Prediksi Hasil Pertandingan Jepang vs Kroasia : Piala Dunia 2022

Livescorepialadunia – Babak terakhir antara pertandingan Grup E dan Grup F dalam penyisihan grup livescore piala dunia sudah berakhir, tim kualifikasi juga telah dipastikan, dan sudah ada dua putaran lagi dari ⅛ final ditentukan. Dibawah ini adalah prediksi skor antara Jepang vs Kroasia yang telah disusun oleh redaksi.

 

Daftar Skor Prediksi Jepang vs Kroasia

livescorepialadunia

Setelah babak ketiga grup 2022E, Jepang sendiri telah berhasil untuk membalikkan grup Spanyol untuk bisa lolos. Dan selanjutnya Jepang juga akan bertemu dengan Kroasia. Untuk hal tersebut ini juga termasuk dalam redaksi yang telah menyiapkan suatu daftar prediksi skor antara Jepang serta Kroasia terbaru tahun 2022.

Baca Juga :

Prediksi Skor Jepang vs Kroasia

 

Skor Prediksi, Kroasia Menang 1-0 atau 2-1

Tim sepak bola Kroasia telah dibentuk sangat awal dan telah didirikan pada tahun 1912. Dan sudah ada selama enam tahun sejak bergabung dengan FIFA pada tahun 1992. Kroasia sendiri telah berhasil lolos untuk masuk ke dalam Piala Dunia pada tahun 1998. Sejak berdiri, tim sepak bola Kroasia juga telah berhasil menjadi runner – up dalam ajang Piala Dunia Rusia 2018 serta juara ketiga di ajang Piala Dunia 1998, sedangkan tim sepak bola Kroasia sendiri telah menempati pada peringkat ke 12.

 

Tim sepak bola Jepang sendiri merupakan salah satu tim paling kuat di Asia serta salah satu tim yang paling banyak memenangkan ajang Piala Asia. Hal ini merupakan ketujuh kalinya tim sepak bola Jepang yang juga ikut berpartisipasi di ajang Piala Dunia Qatar. Adapun hasil terbaik dari tim sepak bola Jepang di ajang Piala Dunia yaitu babak 16 besar. Dan dalam babak penyisihan grup, mereka juga telah mengalahkan Jerman dan juga Spanyol dengan kesal yang juga telah membuat fans dapat melihat kekuatan dari tim Jepang.

 

Peringkat Kekuatan Sepakbola Jepang di Dunia

livescorepialadunia

Pada tahun 2022, tim sepakbola nasional Jepang sendiri telah menempati peringkat ke 24 di dunia, dan peringkat di atas Korea Selatan di kawasan Asia yaitu kedua setelah Morog dan juga Peru, serta tim sepak bola Jerman pada peringkat ke 11 telah tersingkir dari babak penyisihan grup Piala Dunia 18 besar setelah  tersingkir, tim sepak bola Jerman juga tak mempunyai banyak prestasi serta performa yang luar biasa di beberapa liga internasional. Peringkatnya di FIFA sudah menurun, sementara tim sepak bola Jepang yang mempunyai reputasi paling tinggi di dunia sepak bola. Tim nomor satu di Asia juga mempunyai pengaruh yang sangat besar. Sepak bola Jepang sendiri telah didirikan pada tahun 1921, sedangkan sepak bola Tiongkok juga telah didirikan pada tahun 1921. Pada tahun 1959, lebih dari 30 tahun sejarang hilang. Selama 30 tahun tersebut, tim sepak bola Tiongkok telah tertinggal. Oleh sebab itu, ketidakmampuan tim sepak bola Tiongkok untuk dapat lolos ke dalam babak Piala Dunia pada akhirnya karena Jepang.

 

Jepang sendiri pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia, dan sudah 20 tahun sejak saat itu, tim sepak bola Tiongkok juga telah ikut berpartisipasi di ajang Piala Dunia 2022. Namun sayang juga bahwa tim sepak bola gagak masuk ke dalam ajang Piala Dunia lagi. Dan tim sepak bola Jepang juga telah ikut berpartisipasi dalam Piala Dunia di Qatar serta diharapkan masuk ke dalam babak empat besar di dunia mereka yang juga telah mengalahkan tim sepak bola Jerman di babak penyisihan grup. Satu – satunya yang dapat bersaing yaitu Spanyol. Di Spanyol, maka bila anda menggunakan tempat pertama anda dalam babak grup untuk dapat lolos ke dalam babak kualifikasi, tentunya ada harapan bahwa anda akan dapat lolos ke babak kualifikasi dan pasti ada harapan bahwa anda akan bisa lolos ke 4 tempat teratas.

 

Analisis Kekuatan Sepak Bola Kroasia

livescorepialadunia

Empat tahun lalu, walaupun generasi emas baru Kroasia telah gagal untuk menciptakan suatu keajaiban dalam memenangkan Piala Hercules, tiga pertandingan dengan sistem gugur semuanya yaitu comeback. Piala Dunia juga akan segera menyala kembali serta Modric “ suling ajaib “ yang berusia 37 tahun tersebut akan sekali lagi membawa impian sepakbola bagi seluruh negeri.

Baca Juga :

Dan sebagai negara muda yang mendeklarasikan kemerdekaannya pada tahun 1991, Tim Kroasia juga ikut berpartisipasi dalam ajang Piala Dunia di Prancis pada tahun 1998 serta hanya melewatkan Piala Dunia di Afrika Selatan sejak saat itu. Dari hasil sejarah juga tim Kroasia yang memulai debutnya di Piala Dunia menjadi kuda hitam paling besar di Prancis. Dave Suker juga telah memimpin tim yang masih asing bagi banyak orang untuk saat itu ke dalam posisi ketiga. Akan tetapi, dalam tiga perjalanan Piala Dunia berikutnya, tim Kroasia juga terhenti dalam babak penyisihan grup. Sampai dengan Piala Dunia 2018 di Rusia dengan penduduk yang padat ini juga telah kembali fokus kepada sepak bola dunia, di final prediksi piala dunia 2022 yang kalah dengan 2-4 dari tim Prancis serta menjadi runner-up.

 

Dalam dua tahun terakhir ini karena bintang – bintang seperti Rakitic serta Mandzukic juga telah berangsur pensiun, dan kekuatan tim Kroasia secara keseluruhan juga mulai menurun. Dan pada kualifikasi Eropa di ajang Piala Dunia Qatar, tim Kroasia juga nyaris gagal untuk bisa lolos langsung. Setelah kalah telak dari Slovenia dalam babak kedelapan. Mereka juga masih tertinggal sebanyak 2 poin dari rival langsung mereka di Rusia pada babak final serta harus menang untuk bisa menghindari ikut play-off. Dan untungnya Lattice Legion yang juga bertahan terakhir dalam memenangkan pertarungan kunci 1-0 dengan gol bunuh diri lawan, menyalip yang mendebarkan serta memenangkan tiket final Piala Dunia.

 

Mark Modric merupakan kalimat yang paling tepat untuk ditekankan oleh sang pelatih kepala ketika semua tim menghadapi Kroasia. Namun, lebih mudah untuk diucapkan dibandingkan dilakukan, sebagai orang yang memecahkan monopoli sepuluh tahun kebanggaan ganda “Melo” atas penghargaan “Pemain Terbaik Dunia Tahun Ini”, dominasi Modric pada lapangan tak cepat hilang seiring berjalannya waktu. Lahir pada tahun 1985, gelandang kelas dunia ini masih menjadi salah satu gelandang terlengkap di planet ini dengan keterampilan kontrol bola yang sangat luar biasa serta kemampuan organisasi ofensif.