Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 : Belanda vs Amerika Serikat

Livescorepialadunia – Dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 ini, Belanda akan berhadapan dengan Amerika Serikat. Dan disini kami akan memberikan catatan menarik jelang pertemuan antara kedua tim tersebut. 

 

Jadwal Piala Dunia 2022 sendiri sudah memasuki pertandingan dalam babak ketiga penyisihan grup, dan hal tersebut artinya sudah ada beberapa tim yang memastikan diri untuk lolos ke dalam babak 16 besar.

 

Diantaranya juga terdapat Belanda dan Amerika Serikat. Keduanya juga akan bertemu di babak  besar Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Stadion Khalifa International, Qatar pada hari Selasa 3 Desember 22, Malam WIB.

 

Timnas Belanda sendiri telah memastikan diri lolos setelah meraih kemenangan atas Qatar pada laga terakhir di Grup A dengan hasil skor 2-0.

 

Dan kemenangan tersebut juga telah membuat Belanda dapat memuncaki suatu klasemen akhir di grup A dengan koleksi 7 poin. Dan mereka juga telah lolos dengan status juara grup.

livescorepialadunia

Sementara, Amerika Serikat sendiri telah lolos setelah mereka berhasil memenangkan partai hidup dengan melawan Iran. Dan Timnas asal Negeri Paman Sam sendiri telah menang dengan hasil skor tipis 1-0.

 

Dan gol tunggal telah dicetak oleh Christian Pulisic pada menit ke 38. Tambahan pada tiga poin juga telah membuat Amerika Serikat berhasil mengakhiri Grup B di posisi kedua sebanyak 5 poin. 

 

Mereka juga telah lolos dengan status runner-up grup B serta otomatis berhasil berhadapan dengan Belanda sebagai juara grup A.

 

Pertemuan Belanda dan juga Amerika Serikat dalam Piala Dunia sendiri baru pertama kali bertemu. Dan berikut adalah sejumlah catatan lain dari jelang pertemuan Belanda vs Amerika Serikat dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022.

 

Belum Pernah Bertemu

 

Sesuai data dari lama Soccerway, hal ini adalah pertemuan pertama kalinya antara Belanda vs Amerika Serikat dalam Piala Dunia. Sebelumnya, mereka sendiri hanya sering berjumpa pada laga uji coba sebanyak lima kali. Dan itu juga jarang terjadi hanya saat selang beberapa tahun digelar.

 

Belanda Telah Unggul Atas Amerika Serikat

livescorepialadunia

Bila ditelisik dari report pertemuan tersebut pada laga uji coba, Belanda patut untuk tersenyum serta optimis dapat menundukkan Amerika Serikat. Karena dalam catatan tersebut, Oranje juga telah berhasil meraih empat kemenangan, sedangkan untuk Amerika Serikat sendiri telah berhasil meraih satu kemenangan.

 

Timnas Amerika Banyak Diperkuat Oleh Pemain Eropa

 

Walaupun dari segi statistik, Belanda juga lebih unggul, akan tetapi bukan berarti Amerika Serikat dapat mudah dikalahkan kali ini. Oleh karenanya, tim besutan Gregg Berhalter tersebut juga banyak diperkuat oleh pemain – pemain mudah yang memiliki talenta dan berkarir di Eropa untuk memperkuat klub – klub top.

Baca Juga :

Seperti Christian Pulisic bermain untuk Chelsea, Timothy Weah bermain untuk LOSC Lille, Weston McKennie memperkuat Juventus serta Sergino Dest memperkuat AC Milan.

 

Cody Gakpo Seorang Pencetak Gol Beruntung

 

Tak hanya itu, Belanda juga memiliki catatan yang menarik jelang pertemuannya dalam melawan Amerika Serikat nanti. Terdapat pemain Timnas Belanda Cody Gakpo yang bisa menorehkan hasil yang cukup impresif pada setiap pertandingan di prediksi Piala Dunia 2022.

 

Dirinya juga telah menorehkan tinta emas sejarah sebagai pemain Belanda yang telah mencetak gol sebanyak tiga kali beruntun di ajang Piala Dunia 2022.

 

Gakpo sendiri adalah sosok pembuka keran gol atas Belanda yang kontra akan Qatar. Dan pemain PSV Eindhoven tersebut berhasil mencetak gol pada menit ke 26.

 

Pemain berusia 23 tahun tersebut juga telah mencatatkan namanya pada papan skor saat Belanda akan menghadapi Ekuador dan juga Senegal. Dan pada pertandingan kontra Ekuador sendiri, Gakpo telah mencetak satu – satunya gol The Oranye. Cody Gakpo juga telah melakukannya dengan gol cepat pada menit ke 6.

 

Dan sedangkan saat kontra Senegal Cody Gakpo juga telah mencetak satu gol pada menit ke 84. Gol tersebut juga sekaligus telah menutup kemenangan Belanda 0-2 atas Senegal.

 

Belanda Berhasil Lolos

 

Meskipun belum mempunyai gelar Piala Dunia, Timnas Belanda juga selalu tampil cukup impresif pada fase grup. Seorang tim yang sering dijuluki sebagai juara tanpa mahkota ini juga sudah lolos dari semua fase grupnya di ajang Piala Dunia. Dan total keikutsertaan dari Belanda di ajang Piala Dunia yaitu sebanyak sembilan kali. Adalah tahun 1974, 1978, 1990, 1998, 2006, 2010, 2014 dan juga 2022.

 

Dan dari keseluruhan keikutsertaan di ajang Piala Dunia, The Oranye juga selalu lolos dan berhasil pada fase grup.

 

Laga Pertandingan Belanda vs Amerika Serikat

 

Dalam laga pertandingan Belanda vs Amerika Serikat sendiri masuk pada babak 16 besar dan berlangsung pada hari Sabtu 3 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

 

Belanda sendiri tampil cukup mendominasi. Dan skuad berjuluk The Oranje ini sudah menang sebanyak 4 kali dari 5 pertandingan ketika jumpa Amerika Serikat. Dan sebaliknya bila dilihat dari sisi Amerika Serikat sendiri, mereka hanya bisa meraih kemenangan satu dari 5 kali pertandingan.

 

Road Belanda & Amerika Serikat di Qatar

 

Timnas Belanda dan juga Amerika Serikat sama – sama baru kembali dalam pentas Piala Dunia. Dan sebelumnya kedua negara tersebut harus absen di ajang Piala Dunia 2018 lalu.

 

Karena, baik itu Belanda maupun Amerika Serikat sendiri akan gagal untuk lolos ke dalam babak Piala Dunia 2018. Dan pastinya Piala Dunia 2022 kali ini akan menjadi panggung pembuktian antar kedua kubu tersebut. Terlebih lagi keduanya tersebut akan bertemu pada babak ke 16 besar nanti.

 

Laga tersebut juga tampaknya akan menjadi ajang untuk menunjukkan kehebatan antara kedua tim tersebut yang baru comeback ini.

 

Dan situs kami pun memprediksi skor pertandingan Belanda vs Amerika Serikat dengan hasil 2-1.