livescorepialadunialivescorepialadunia

Livescorepialadunia – Timnas Uruguay sendiri telah menjadi salah satu wakil Amerika Serikat dalam ajang Piala Dunia 2022. La Celeste telah dua kali dalam mengangkat trofi kemenangan Piala Dunia 2022.

 

uruguay juga telah termasuk salah satu negara tertua di ajang Piala Dunia. Dan mereka juga telah tercatat sebagai tuan rumah pertama di jadwal Piala Dunia edisi tahun 1930.

 

Timnas Uruguay telah berhadapan dengan Portugal pada matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022 pada hari Selasa, 29 November 2022 kemarin. Lantaran hanya imbang dengan skor 0-0 saat melawan Korea Selatan pada matchday pertama, Uruguay sendiri perlu menang melawan Portugal untuk bisa membuka peluang masuk ke dalam babak 16 besar.

 

Timnas Uruguay sendiri sudah mendiamkan mulut – mulut yang meragukan mereka dalam ajang Piala Dunia 2018 melalui prestasi. Dalam ajang Piala Dunia 2022 sendiri, Uruguay telah diprediksi akan tampil secara solid serta telah membuat para peragu tersebut tidak lagi dapat meragukannya.

 

Walaupun tak masuk dalam unggulan, Timnas Uruguay sendiri justru telah melenggang ke dalam perempat final. Nasib dari mereka sendiri jauh lebih baik dibandingkan dengan Portugal, Spanyol, Argentina maupun sang juara bertahan jerman.

 

Dalam pencapaian tersebut juga telah melebihi pencapaian mereka dalam ajang Piala Dunia 2014, ketika Uruguay hanya sampai pada babak 16 besar.

 

Dalam Piala Dunia 2010, Uruguay sendiri lebih sadis lagi. Dan telah dipandang dari sebelah mata, La Celeste sendiri dapat merengkuh peringkat keempat. Suatu pencapaian yang patut disyukuri, mengingat raksasa Amerika Serikat tersebut tidak pernah menjadi yang terbaik seperti pada dua edisi sebelumnya 1930 dan 1950.

 

Kenduri di Qatar telah menjadi sebuah penampilan ke 14 bagi Uruguay di ajang balbalan paling akbar empat tahunan. Dengan memburu gelar ketiga, armada Diego Alonso juga akan lebih dulu berjibaku di Grup H. Dalam grup ini juga akan ada kuda hitam Ghana serta Korea Selatan dan juga monster Portugal yang dimotori bintang kelas dunia yakni Cristiano Ronaldo.

 

Luis Suarez – Pemain Megabintang

livescorepialadunia

Jangan lihat umurnya, namun lihatlah kemampuannya. Masih adakah meragukan Suarez ? Meskipun dirinya berusia 35 tahun, Suarez juga memiliki masa lalu yang mengagumkan. Dua raksasa Eropa, Barcelona serta Liverpool tersebut pernah merasakan betapa beruntungnya mereka mempunyai ujung tombak seseram Suarez.

 

Empat tahun di Liverpool sejak tahun 2014, Suarez juga pernah tidak tersaingi dalam urusan koleksi gol. Dan hal tersebut sungguh pada musim 2013/2014. Dirinya juga telah mengukuhkan sebagai top scorer Premier League dengan sebuah torehan 31 gol.

Baca Juga:

Sementara di Barcelona sendiri dalam enam tahun masa pengabdian (2014-2022), Suarez juga telah masuk ke dalam daftar 20 pencetak gol terbanyak La Liga sepanjang sejarah. Berada pada posisi ke 14, El Pistolero juga telah mengepak 166 gol.

 

Sekarang ini, sang bomber telah balik kampung dan bergabung dengan klub masa lalunya, Nacional. Dirinya juga telah memutuskan untuk mudik setelah cabut dari Atletico Madrid pada tahun 2020-2022.

Kepulangan Suarez tersebut telah disambut gembira oleh pada fans garis keras La Celeste. Di Uruguay sendiri, Suarez tidak hanya merupakan idola namun juga sebagai panutan sekaligus tumpuan. Dan itulah mengapa sebabnya rakyat Uruguay tetap menganggapnya sebagai pahlawan walaupun pernah bertingkah secara kontroversial dalam ajang prediksi Piala Dunia sebelumnya.

 

Sang pelatih boleh berganti, namun Suarez tetap di Timnas. Di Qatar sendiri dapat dipastikan Suarez akan masuk ke starting XI dengan racikan Diego Alonso.

 

Diego Alonso – Pelatih Timnas Uruguay

livescorepialadunia

Uruguay juga telah berharap. Dan hal tersebut juga kira – kira jeritan dari hati rakyat Uruguay, terkait nasib tim kesayangan di ajang Piala Dunia 2022.

 

Dalam pentas Piala Dunia, Uruguay sendiri pernah memiliki nama menjulang. Dan ketika yang lain belum merasa jumawa, La Celeste telah lebih jauh untuk lebih dahulu mengibarkan panji – panji kebesarannya dalam pentas sepak bola paling bergengsi tersebut. Dua kali mereka merasakan betapa manisnya madu juara 1930 dan 1950.

 

Akan tetapi, romantisme tersebut hanyalah sekejap. Waktu juga telah berpacu dan nama besar Uruguay juga pelan akan tetapi tentu tenggelam di bawah bayang – bayang pesaingnya seperti Jerman, Argentina dan juga Uruguay.

 

Saatnya ini bangkit dan berada pada puncak Alonso. Alonso sendiri memang belum lama menukangi Timnas Portugal. Dan di Mata Elang sendiri telah berusia 47 tahun tersebut dan ditunjuk pada tahun 2021 untuk bisa menggantikan si gaek dalam fenomenal yang telah 15 tahun menukangi timnas, Oscar Tabarez.

 

Keputusan yang sangatlah tepat, sebab Alonso bukan hanya pelatih kemarin sore. Namun dirinya juga belum pernah membuat sejumlah klub seperti Pachuca, Penarol, Monterrey dan juga Inter Miami. Kepada Pachuca serta Monterrey, Alonso sendiri telah menjuarai Liga Champions versi CONCACAF.

Link Terkait:

Dengan melihat CV nya yang telah cukup mentereng tersebut, UAF (Federasi Sepakbola Uruguay) berharap sang arsitek baru dapat menorehkan sebuah pencapain hebat dalam Piala Dunia kali ini. Dan semoga Alonso dapat mengemban misi yang maha berat tersebut dengan pencapaian yang maksimal.

 

Skuad Timnas Uruguay di Ajang Piala Dunia 2022

 

Kiper : Sebastián Sosa, Fernando Muslera, Sergio Rochet

 

Bek : Sebastian Coates, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, Ronald Araujo, Martin Caceres, Alfonso Espino, Jose Luis Rodriguez, Matias Vina, Mathias Olivera.

 

Gelandang : Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Matias Vecino, Felipe Caballo, Facundo Pellistri, Giorgian de Arrascaeta, Facundo Torres, Martin Satriano.

 

Jadwal Pertandingan Uruguay Dalam Piala Dunia 2022 Qatar

livescorepialadunia

Kamis, 24 November 2022

  • Pukul 20.00 WIB – Uruguay vs Korea Selatan

 

Selasa, 29 November 2022

  • Pukul 02.00 WIB – Portugal vs Uruguay

 

Jumat, 2 Desember 2022

  • Pukul 02.00 WIB – Ghana – Uruguay

By admin