Prediksi Skor Pertandingan Piala Dunia 2022 Ghana vs Uruguay

Livescorepialadunia – Prediksi pertandingan antara Ghana vs Uruguay dalam matchday 3 Grup H ajang Piala Dunia 2022 akan bersaing cukup sengit. Pasalnya antar kedua tim tersebut sama – sama memperebutkan tiket sisa lolos ke dalam 16 besar. Dan sesuai juga dengan jadwal Piala Dunia 2022, laga di Stadion Al Janoub, Qatar ini juga berlangsung pada hari Jumat, 2 Desember 2022 dan akan dimulai pada pukul 22.00 WIB

 

Baik Uruguay maupun Ghana juga akan sama – sama berambisi dalam mengejar sebuah kemenangan. Dan bagi La Celeste, menang juga merupakan satu – satunya cara untuk bisa lolos masuk ke dalam babak 16 besar. Luis Suarez beserta kawan – kawan saat ini telah menempati dasar klasemen di Grup H.

 

Uruguay sendiri baru – baru ini telah mengumpulkan sebanyak 1 poin, dan hasil sekali – sekali yang cukup imbang adalah 0-0 kontra Korsel serta kekalahan 2-0 atas Portugal. Dan bila kalah maupun seri dalam lawan Ghana, perjuangan Uruguay dalam prediksi Piala Dunia tahun ini juga akan kandas.

 

Sebaliknya, Ghana juga akan menempel Portugal di peringkat kedua. Tim asal Afrika tersebut juga akan mengoleksi sebanyak 3 poin hasil kemenangan dengan skor 2-3 atas Korsel serta kalah dari Portugal dengan hasil skor 3-2.

 

Syarat Ghana vs Uruguay Lolos Ke Dalam Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

livescorepialadunia

Dengan melihat hitung – hitungan poin, adapun hasil yang cukup imbang dan sebetulnya cukup juga untuk mengamankan tiket 16 besar bagi Ghana. Hal ini juga berdasarkan catatan bahwa Portugal tidaklah kalah dari Korea Selatan (menang maupun seri). Bila tidak, maka Korea Selatan akan mengalahkan Portugal dan tidak lebih dari 2 gol.

Baca Juga:

Bila poin serta selisih gol dari Ghana dan Korea Selatan sama, maka The Black Stars masih unggul head-to-head atas Taeguk Warriors tersebut.

 

Dengan perebutan sisa tiket babak 16 besar Ghana vs Uruguay tersebut akan diprediksi berlangsung cukup panas. Sebab, kekalahan menyakitkan Ghana atas Uruguay sendiri dalam perempat final Piala DUnia 2010 yang telah berlangsung selama 12 tahun silam akan menjadi sebuah bumbu pemanas dalam laga yang akan berlangsung dua hari tersebut.

 

Dalam ajang akbar Piala Dunia 2010 sendiri, Ghana hampir pasti untuk mencetak gol kemenangan melalui tandukan Dominic Adiyiah pada ujung babak kedua perpanjangan waktu. Akan tetapi, handball Suarez telah menyelamatkan Uruguay.

 

Adapun penalti yang dihadiahkan kepada Ghana tersebut telah gagal dimanfaatkan oleh Gyan Asamoah. Dan pada akhirnya, saat laga dipastikan oleh adu penalti, Tha Black Stars telah gagal masuk ke dalam semifinal secara menyakitkan.

 

Sekarang, Ghana sendiri memiliki kesempatan untuk bisa membalaskan dendam 12 tahun lalu tersebut dalam laga penentuan Grup G. Dan mampukah The Black Stars mengalahkan Uruguay kali ini ?

 

Prediksi Ghana vs Uruguay – Piala Dunia 2022 Qatar

livescorepialadunia

Uruguay termasuk layak untuk memperbaiki kreativitas pada lini tengah serta serang mereka. Dalam laga kontra Portugal yang lalu, anak asuhan Diogo Alonso tersebut payah. Terutama  pada babak pertama dengan hanya menguasai sebanyak 30 persen penguasaan bola.

 

Permainan Uruguay sendiri lebih baik dalam paruh kedua tersebut. Dengan kehadiran Giorgian de Arrascaeta, Maxi Gomez, Facundo Pellistri sampai dengan Luis Suarez juga bisa meningkatkan daya dobrak La Celeste dalam sepertiga akhir di lapangan.

 

Dan telah terbukti juga dalam 45 menit terakhir, Uruguay juga telah menyamakan penguasaan bola Portugal serta bisa melesakan 7 tembakan, dan dua diantaranya tepat pada sasaran. Hanya saja kalah dan tak terhindarkan dari ujung laga.

 

Sementara itu, sampai dengan saat ini matchday kedua lalu, Uruguay sendiri sama sekali belum bisa mencetak satupun gol. Dan sedangkan, dua gol telah bersarang di gawang Uruguay. Laga kontra Ghana juga akan menjadi pembuktian Uruguay di ajang Piala Dunia kali ini.

 

Pada kubu lawan sendiri, pelatih Ghana, Otto Addo juga enggan untuk sesumbar jelang laga. Dirinya juga masih mewaspadai permainan dari Uruguay. Menurut dirinya, Uruguay juga mempunyai lini serang yang berpengalaman seperti Luiz Suarez serta Edinson Cavani yang dapat saja mengancam Ghana.

 

Dalam prediksi, Ghana juga akan memainkan pertandingan dengan serangan – serangan eksplosif yang sejauh ini juga bisa menghasilkan 5 gol. Akan tetapi, pada sisi lain mereka juga harus mewaspadai lini belakang yang juga sudah kemasukan 5 gol.

 

Addo juga berkata bahwa hal ini merupakan pendekatan yang berbeda, dan tim yang berbeda pula.

 

Mereka juga mempunyai striker yang sangatlah bagus dan juga memiliki pengalaman serta mereka merupakan tim yang sangat kompak.

 

Tak hanya itu, Otto Addo juga enggan untuk terlalu jauh mengaitkan laga ini dengan hasil pahit 12 tahun silam. Dirinya juga telah memilih untuk bisa fokus dalam pertandingan.

 

Dirinya juga berucap bahwa sudah lama sekali kejadian tersebut serta dirinya sangat percaya bila tidak terlalu membalas dendam pada hal – hal semacam itu dan terkadang telah memperoleh berkah.

 

Prediksi Susunan Pemain Ghana vs Uruguay Piala Dunia 2022

 

Sejauh ini, Uruguay juga telah memulai dua kali pertandingan dengan formasi yang berbeda yaitu 4-4-3 pada laga perdana serta 3-5-2 pada laga kedua. Kemungkinan, Diogo Alonso juga telah mengejar kemenangan serta akan memulai laga dengan sebuah formasi menyerang 4-4-3.

Luis Suarez sendiri diprediksi akan dimasukan sebagai starter bersama dengan Darwin Nunez serta Facundo Palestri pada kiri dan kanan. Lini tengah Federico Valverde, Vecino serta Bertancur juga masih akan tetap bisa diandalkan.

 

Dan sebaliknya, Ghana sendiri masih akan tetap mengandalkan Inaki Williams pada lini depan dengan ditopang oleh Andre Ayew, Jordan Ayew, serta Mohammed Kudus. Otto Addo juga telah diprediksi akan memulai laga dengan suatu formasi 4-2-3-1 diprediksi.

 

Prediksi livescorepialadunia.com untuk pertandingan Ghana vs Uruguay adalah 2-1.