livescorepialadunialivescorepialadunia

livescorepialadunia – Pratama Arhan Mempunyai Mental Bertanding yang Baik . Beda Kelas Dengan Pemain Harimau Malaya, Pratama Arhan Miliki Mental Gila. MENTAL edan Pratama Arhan, berbeda kelas dengan pemain Tim nasional Malaysia, Bijak Aiman. Karena, Bijak Aiman belum siap untuk meniti karier di luar negeri, seperti pada Jepang.

Bijak Aiman jadi pembicaraan

Bijak Aiman jadi pembicaraan di ajang sepakbola Malaysia terakhir. Si striker Johor Darul Tazim juga dianjurkan untuk coba ajang sepakbola luar negeri, seperti pada Jepang atau Korea Selatan.

Pemain berumur 21 tahun ini diperkirakan sanggup untuk berkompetisi di kelas ke-2 sepakbola Jepang, atau J2 League. Bila sanggup menjaga performnya, Aiman diprediksi dapat tembus team kelas paling tinggi atau J1 League.

Akan tetapi, Aiman menampik saran itu. Menurut dia, ajang sepakbola asing tidak segampang itu dan dianya belum berasa lumayan bagus untuk main di Korea Selatan atau Jepang.

“Main di club luar bukan hal gampang. Saya belum lumayan bagus untuk main di Jepang atau Korea,” kata Aiman, seperti dikutip dari media Malaysia Makan Bola pada Sabtu (8/7/2023).

Pengakuan itu tidak memvisualisasikan psikis petarung yang patut membuat berkompetisi di ajang yang semakin lebih elite. Berlainan hal dengan pemain Tim nasional Indonesia, Pratama Arhan.

Anggota Komisi VI DPR Terkesima dengan Skill Throw In Arhan - Jawa Pos

Si bek kiri berumur 21 tahun memutuskan untuk tinggalkan zone nyamannya di Indonesia untuk mencoba sepakbola Jepang dalam livescore bola. Arhan gabung dengan Tokyo Verdy pada Maret 2022 kemarin.

Walau selama ini belum jadi starter, dengan tampil 2x di pertandingan sah, Arhan sudah memperlihatkan mentalitas ingin berusaha di ajang sepakbola yang lebih bagus. Tidak gampang untuk pilih keputusan ini.

Arhan masih tetap belum berserah untuk selalu coba tembus tim khusus Tokyo Verdy walau belum jadi starter. Itu memvisualisasikan mentalitas yang kuat dari bekas pemain PSIS Semarang itu untuk menunjukkan kualitas dianya.

Pratama Arhan & Asnawi Mangkualam Miliki Karir di Luar Negeri

PEMAIN Tim nasional Malaysia ini mengakui belum patut susul Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam yang meniti karier di luar negeri. Sesudah performa apiknya di pertandingan FIFA Matchday Juni 2023, Bijak Aiman sekarang jadi perhatian.

Pemain berumur 21 tahun itu sebelumnya sempat banjir anjuran dari beberapa faksi. Mereka merekomendasikan supaya Bijak Aiman selekasnya mencoba profesi di luar negeri seperti pada Jepang atau Korea Selatan seperti Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam.
Tetapi, pemain Tim nasional Malaysia ini mengakui belum patut susul Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam, argumennya ialah karena dia berasa belum pantas.

Striker yang sekarang bermain untuk Johor Darul Tazim (JDT) ini akui bila main di luar negeri tidaklah gampang. Apa lagi dia berasa masih tidak cukup dalam soal perform dan mentalitas.

“Main di club asing tidak gampang. Saya tidaklah cukup bagus untuk main di Jepang atau Korea,” kata Bijak Aiman dikutip dari media Malaysia, Makan Bola, Sabtu (8/7/2023).

Ada beberapa hal yang perlu dia kerjakan saat sebelum membulatkan tekad meniti karier di club asing. Satu diantaranya ialah dia secara terus belajar dalam dalam negeri. Aiman mengaku bila dia berasa kurang optimis moralnya sekarang ini dalam idnnetwork.

“Ingat begitu gampangnya bermain? Mentalitas mereka berbeda, menjadi untuk sekarang ini, saya memang seharusnya bertahan di dalam sini dan tingkatkan performa saya,” sambungnya.

Pemain unggulan tim Harimau Malaya — panggilan Tim nasional Malaysia — ini juga memilih untuk tinggal di timnya sekarang ini dan belum terima anjuran dari beberapa faksi.

Meskipun begitu, banyak yang yakini Bijak Aiman akan mencoba main di luar negeri. Ingat umurnya yang muda dan perform bermainnya yang semakin bagus.

Aiman dijumpai sudah menyumbangkan 20 gol

Sebagai tambahan, Aiman dijumpai sudah menyumbangkan 20 gol dan 34 assist dari 84 laga bersama JDT. Dan bersama Tim nasional Malaysia dia sudah mengumpulkan lima gol waktu bertanding di FIFA Matchday 2023 kemarin.

Meskipun banyak yang meyakini bahwa Aiman memiliki potensi untuk bermain di Jepang atau Korea Selatan, Aiman merasa bahwa bermain di klub asing bukanlah hal yang mudah. Dia merasa bahwa kualitas permainannya dan mentalitasnya masih belum cukup matang.

“Bermain di klub asing bukanlah perkara yang mudah. Saya merasa bahwa saya belum cukup baik untuk bermain di Jepang atau Korea,” ujar Aiman seperti dikutip dari media Malaysia, Makan Bola, pada Sabtu (8/7/2023).

Aiman menyadari bahwa ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan sebelum dia memutuskan untuk mengejar karier di klub asing. Salah satunya adalah terus belajar dan mengasah kemampuannya di dalam negeri. Aiman mengakui bahwa saat ini dia masih merasa kurang percaya diri.

“Anda ingat betapa mudahnya bermain di sana? Mentalitas mereka berbeda. Jadi, untuk saat ini, saya memutuskan untuk tetap bertahan di sini dan meningkatkan performa saya,” lanjutnya.

Menerima rekomendasi dari pihak-pihak terkait

Meskipun Aiman belum menerima rekomendasi dari pihak-pihak terkait, banyak yang yakin bahwa dia akan mencoba peruntungan di luar negeri. Usianya yang masih muda dan performanya yang semakin baik menjadi alasan kuat untuk percaya bahwa Aiman memiliki potensi besar di masa depan.

Selama bermain untuk Johor Darul Tazim (JDT), Aiman telah mencetak 20 gol dan memberikan 34 assist dari 84 pertandingan. Selain itu, dia juga telah menyumbangkan lima gol untuk Tim Nasional Malaysia dalam pertandingan FIFA Matchday 2023 yang baru saja berlangsung.

Dengan pengalaman dan statistik yang mengesankan ini, Aiman terus bekerja keras untuk meningkatkan kemampuannya dan siap menghadapi tantangan yang lebih besar di masa depan. Meskipun belum siap untuk melangkah ke luar negeri saat ini, Aiman menjadi salah satu pemain muda yang patut diperhatikan dalam perkembangan sepakbola Malaysia.

Dengan potensi dan semangat juang yang dimiliki Aiman, tidak diragukan lagi bahwa masa depannya di dunia sepakbola akan menjadi cerah. Tinggal menunggu saat yang tepat bagi Aiman untuk melangkah ke panggung internasional dan membuktikan kemampuannya di kancah sepakbola dunia.

By admin