Liga Inggris : Bukti Kekalahan Liverpool Musim Ini, Dalam Satu Dekade

Liga Inggris

Livescorepialadunia – Performa buruk Liverpool di Liga Inggris 2022/2023 sulit dipahami hingga saat ini. Meski tim besutan Jurgen Klopp nyaris menjadi tim Inggris yang menjuarai empat liga dalam satu musim musim lalu. live score piala dunia

The Reds juga merupakan rival terdekat Manchester City untuk gelar Premier League musim lalu. Meski pada akhirnya Liverpool tidak menang, mereka berhasil menang dengan 92 poin.

Musim ini, bagaimanapun, semuanya berubah. Padahal, The Reds tampil buruk jelang Piala Dunia 2022.

Dengan berakhirnya turnamen empat tahun di Qatar, Liverpool terus mendapatkan sedikit hasil, yang menempatkan mereka semakin jauh di tengah klasemen.

The Reds tersingkir dari Piala Liga Inggris dan Piala FA dan sulit untuk masuk ke Liga Champions musim ini. Lantas apa alasan di balik keterpurukan Liverpool musim ini?

Baca Juga :

Lihat 12 statistik yang merangkum betapa buruknya musim Liverpool.

 

Statistik Bapuk Liverpool
1. Liverpool kalah dalam tiga pertandingan tandang Premier League berturut-turut untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade. Antara Februari dan Maret 2012, mereka kalah enam dari tujuh pertandingan di bawah Kenny Dalglish.

2. Kekalahan Liverpool 3-0 dari Wolverhampton Wanderers membuat mereka kebobolan dua kali dalam 12 menit pertama, terakhir pada 2014. Mereka juga kebobolan gol terbanyak dalam lima menit pertama oleh tim Liga Premier musim ini.

3. Pencetak gol terbanyak klub setelah jeda Piala Dunia adalah bek tengah Leicester Wout Faes, yang mencetak dua gol bunuh diri dalam kemenangan 2-1 Liverpool pada bulan Desember. Tidak ada pemain Liverpool yang mencetak lebih dari satu gol Liga Premier dalam enam pertandingan sejak musim dilanjutkan. livesore piala dunia

4. Setelah Piala Dunia 2022, Liverpool finis di urutan ke-13 Liga Inggris. Penempatan tersebut merupakan penempatan terendah musim ini.

5. Hingga 2023, The Reds hanya bisa merebut satu dari 12 poin yang tersedia. Mereka memiliki rekor pertahanan terburuk di liga (kebobolan sembilan gol) dan selisih gol terburuk (-8) pada tahun 2023.

6. Musim lalu Liverpool hanya kalah empat kali dari 63 pertandingan di semua kompetisi. Musim ini tim J├╝rgen Klopp kalah lebih dari dua kali lipat musim lalu, yaitu 10 pertandingan.

7. Liverpool rata-rata 1,45 poin per pertandingan di Premier League musim ini dan jika terus seperti ini hingga akhir musim hanya akan mengumpulkan 55 poin. Liverpool mencetak poin lebih sedikit pada musim Liga Inggris 1998/1999 dan 2011/2012.

8 Itu adalah rekor poin terburuk Liverpool musim ini sejak 2010/11, ketika tim asuhan Roy Hodgson hanya meraih 25 poin dari 20 pertandingan pertama mereka. Pada musim 2020/2021, Liverpool kalah akibat absennya Virgil van Dijk, namun tetap berhasil meraih poin lebih banyak dari musim ini.

9. Mohamed Salah mencetak rata-rata gol setiap 254 menit di Premier League musim ini. Jauh dari musim sebelumnya sejak tiba di Anfield pada 2017.

10. Menjumlahkan hasil musim 2018/2019 dan 2019/2020, Liverpool hanya kalah empat pertandingan dan kehilangan 32 poin. Dalam 20 pertandingan musim ini, The Reds sudah tujuh kali kalah dan kehilangan 31 poin.

11. Tak hanya pertahanan yang berantakan, lini depan Liverpool juga buruk. Liverpool telah mencetak 34 gol dan jauh dari enam besar dengan selisih gol hanya enam gol.

12. Hanya empat pemain di lima liga top Eropa yang tampil lebih buruk dari yang diharapkan dalam gol tanpa penalti (npxG) daripada striker Liverpool Darwin Nunez. Pemain Uruguay itu memiliki npxG 8,1 tetapi hanya mencetak lima gol liga.