Erick Thohir Beri Dukungan & Semangat Untuk Timnas Garuda di Ajang SEA Games 2023

livescorepialadunia – Timnas Indonesia U-22 melangkah ke final SEA Game 2023 selesai menaklukkan Vietnam pada set semi-final. Menyikapi kesuksesan Garuda Muda -julukan Tim nasional Indonesia U-22, Ketua Umum (Ketua umum) PSSI, Erick Thohir memberi teguran ke Witan Sulaeman dan teman-teman tidak untuk berbangga karena perjuangan belumlah usai.

Tim nasional Indonesia U-22

Ya, Tim nasional Indonesia U-22 sukses mengambil langkah ke final SEA Game 2023 sesudah menaklukkan Vietnam 3-2 di set semi-final. Laga itu terhidang di Olympic Fase, Phnom Penh, Kamboja, pada Sabtu (13/5/2023) sore WIB.

Adapun 3 gol kemenangan Tim nasional Indonesia U-22 dicetak Komang Tegar (9′), Muhammad Ferrari (53′) dan Taufany Muslihuddin (90+5′). Sementara 2 gol balasan Vietnam diciptakan Nguyen Van Tung (35′) dan gol bunuh diri Bagas Kaffa (78′).

Kemenangan itu benar-benar menegangkan untuk Tim nasional Indonesia U-22. Masalahnya Garuda Muda bermain-main dengan 10 pemain semenjak menit ke-60 selesai Pratama Arhan diganjar kartu merah oleh si wasit dalam berita bola hari ini.

Timnas Indonesia U-22 Sikat Vietnam meski Bermain 10 Pemain, Ketum PSSI Erick Thohir: Kita Punya Mental : Okezone Bola

Menyikapi kesuksesan Tim nasional Indonesia U-22, Erick Thohir akui benar-benar mengucapkan syukur. Erick berikan pujian setinggi-tingginya selesai team bimbingan Indra Sjafri itu memperlihatkan mentalitas yang bagus.

“Alhamdulillah Indonesia ke final,” tulis Erick Thohir dalam instagramnya, Sabtu (13/5/2023).
“Bermain 10 pemain, tetapi fighting spirit pemain hebat sampai menit akhir. Gol menegangkan pada akhirnya tiba pada menit akhir laga,” lanjut Erick Thohir.

Walau begitu, Erick Thohir berpesan ke punggawa Tim nasional Indonesia U-22 tidak untuk berbangga. Karena, perjuangan Tim nasional Indonesia U-22 belum juga usai karena harus bertemu dengan Thailand di final.

“Tetapi perjuangan belumlah usai, tidak boleh kendor, siap-siap untuk final,” tambah Erick Thohir.

Tanding di antara Tim nasional Indonesia U-22 melawan Thailand akan berjalan di Olympic Fase, Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa (16/5/2023) jam 19.30 WIB. Kemenangan jadi salah satu langkah untuk Tim nasional Indonesia U-22 raih medali emas SEA Game 2023.

Timnas Garuda Mampu Sikat Vietnam Walaupun Bermain Dengan 10 Pemain

Timnas Indonesia U-22 sukses menaklukkan Vietnam di semi-final SEA Game 2023 walau bermain 10 pemain. Menyikapi hal itu, Ketua Umum (Ketua umum) PSSI, Erick Thohir, memandang Garuda Muda -julukan Tim nasional Indonesia U-22- mempunyai psikis yang pantas dapat acungan jempol.
Sekedar dijumpai, Tim nasional Indonesia U-22 sukses meluncur ke final SEA Game 2023 sesudah menggulingkan Vietnam 3-2. Pertandingan itu berjalan di Olympic Fase, Phnom Penh, Kamboja, pada Sabtu (13/5/2023) sore WIB.

Adapun 3 gol kemenangan Tim nasional Indonesia U-22 lahir lewat Komang Tegar (9′), Muhammad Ferrari (53′), dan Taufany Muslihuddin (90+5′). Sementara 2 gol Vietnam diciptakan Nguyen Van Tung (35′), dan gol bunuh diri Bagas Kaffa (78′).

Sebenarnya, Tim nasional Indonesia U-22 bermain-main dengan 10 pemain selesai Pratama Arhan diganjar kartu merah di menit ke-60. Tetapi, Garuda Muda sanggup memperlihatkan perform cemerlang hingga sukses amankan ticket final SEA Game 2023 di dewabet.

Setelah pertandingan, Erick Thohir memujinya ke Tim nasional Indonesia U-22. Erick memperjelas Tim nasional Indonesia U-22 mempunyai psikis dan nyali yang tidak bisa disepelekan team-team musuh.

“Dengan 10 pemain, kita kecolongan karena kita terus musuh terus musuh, tinggal dua menit, kita memasukkan. Tersebut Indonesia yang kita ingin. Terima kasih warga Indonesia, terima kasih pecinta sepak bola Indonesia yang tetap berdoa, terus yakin jika team kita ada. Terima kasih pada pemain yang menunjukkan kita punyai nyali, kita punyai psikis,” kata Erick dalam launching yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI), Sabtu (13/5/2023).

“Sejauh ini selalu kita disebut tidak siap, faktanya ini hari kita siap. Kita punyai fight. Tersebut yang kita ingin di depan. Indonesia yang dapat sejajar dengan bangsa-bangsa di dunia. Bukan hanya menyaksikan masa silam, tetapi masa datang,” ikat Erick Thohir tegas.
Selanjutnya, Erick Thohir ingin Tim nasional Indonesia U-22 untuk konsentrasi dan mengembalikan buat melihat partai final SEA Game 2023. Erick menjelaskan, team bimbingan Indra Sjafri itu penting memperdalam penyiapan untuk mencetak kemenangan di partai itu.

“Saat ini kembali kita konsentrasi dan recovery pemain. Ini menjadi kunci karena tentu kecapekan, secara fisik secara psikis. Saat ini harus siap kembali untuk final,” tutupnya.

Tim nasional Indonesia U-22

Sebagai info tambahan, Tim nasional Indonesia U-22 akan hadapi Thailand di partai final SEA Game 2023. Tanding itu akan berjalan di Olympic Fase, Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa (16/5/2023) jam 19.30 WIB.

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, memberikan dukungan dan semangat kepada Timnas Garuda dalam ajang SEA Games 2023. Setelah berhasil mengalahkan Vietnam di babak semifinal, Timnas Indonesia U-22 melangkah ke final dengan penuh perjuangan. Erick Thohir mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan tim dan memberikan pujian tinggi terhadap mentalitas dan semangat juang yang ditunjukkan oleh para pemain.

“Alhamdulillah Indonesia melaju ke final,” tulis Erick Thohir di akun Instagramnya. “Meskipun bermain dengan 10 pemain, semangat juang para pemain tetap tinggi hingga menit terakhir. Gol penentu yang menegangkan akhirnya datang pada menit akhir pertandingan,” lanjutnya.

Namun, Erick Thohir juga mengingatkan para pemain Timnas Indonesia U-22 agar tidak berpuas diri. Baginya, perjuangan tim belum berakhir karena mereka masih harus bertemu dengan Thailand di final. Erick Thohir menekankan bahwa para pemain harus tetap fokus dan siap menghadapi pertandingan penting tersebut.