Siapa Pengganti Pratama Arhan? Ini Dia Prediksi Susunan Pemain Timnas Garuda di Babak Final SEA Games 2023.

livescorepialadunia – Prediksi daftar pemain Tim nasional Indonesia U-22 versus Tim nasional Thailand U-22 di final SEA Games 2023 akan dibahas dalam artikel berikut. Pertandingan terakhir cabang olahraga sepakbola putra SEA Game 2023 itu akan digelar di Olympic Fase, Phnom Penh, pada Selasa 16 Mei 2023 jam 19.30 WIB.

Tim nasional Indonesia U-22

Tim nasional Indonesia U-22 capai partai final selesai sukses merusak Vietnam U-22 dengan score tipis 3-2 pada pertandingan semi-final yang berjalan di Olympic Fase, Phnom Penh, pada Sabtu 13 Mei 2023 sore WIB. Tetapi, kemenangan Garuda Muda -julukan Tim nasional Indonesia U-22- harus dibayarkan mahal karena Pratama Arhan diganjar kartu kuning ke-2 (kartu merah) pada menit ke-60.

Walau bermain-main dengan 10 orang, kengototan tim Tim nasional Indonesia U-22 sukses menenggelamkan mimpi Vietnam U-22. Team garapan Indra Sjafri itu pada akhirnya sukses jadi juara karena beberapa gol yang diciptakan Komang Tegar Trisnanda (10′), Muhammad Ferarri (53′), dan Muhammad Taufany (90+6′) di berita bola hari ini.

Pada pertandingan semi-final yang lain, Thailand U-22 maju ke final secara mudah selesai menjungkalkan Myanmar U-22 tanpa ampun 3-0, Sabtu 13 Mei 2023 malam WIB. Gajah Perang Muda menang melalui beberapa gol Teerasak Poeiphimai (37′), Leon James (85′), dan Anan Yodsangwal (90+7′).

Road to final SEA Games 2023: Thailand Baru 2 Clean Sheet

Saat ini, Tim nasional Indonesia U-22 akan melawan Thailand U-22 di final SEA Game 2023. Sama sesuai agenda, tanding panas itu akan dilakukan di Olympic Fase, Phnom Penh, pada Selasa 16 Mei 2023 jam 19.30 WIB

Lalu, seperti apakah daftar pemain Tim nasional Indonesia U-22 versus Tim nasional Thailand U-22 di final SEA Game 2023? Pelatih Tim nasional Indonesia U-22, Indra Sjafri, diprediksikan akan mengaplikasikan skema unggulannya yaitu 4-3-3.

Dalam skema ini, posisi kiper diprediksi tetap diserahkan ke Ernando Ari. Muncul pertanyaan, siapa yang hendak jadi alternatif Pratama Arhan di bidang baris pertahanan Garuda Muda?

Sehubungan bek kiri Tokyo Verdy

Sehubungan bek kiri Tokyo Verdy itu mendapatkan kartu merah pada pertandingan semi-final melawan Vietnam U-22, Arhan akan mangkir pada pertandingan final. Menurut Indra Sjafri, dianya memberikan indikasi jika figur alternatif Pratama Arhan untuk pertandingan melawan Thailand U-22 ialah Haykal Alhafiz.

“Tidak ada Arhan juga ada Haykal. Kita memandang 20 pemain yang dibawa itu terbaik. Kita tidak sebelumnya pernah bedakan di antara Arhan dan Haykal,” ungkapkan Indra Sjafri, mencuplik dari ANTARA, Senin (15/5/2023).

Walau demikian, saat Pratama Arhan dikartu merah dalam pertandingan menantang Tim nasional Vietnam U-22, Indra Sjafri malah masukkan Rio Fahmi, bukan Haykal Alhafiz. Walau sebenarnya, Rio Fahmi mempunyai posisi asli sebagai bek kanan. Karena begitu, memikat buat ditunggukan siapa sebetulnya yang hendak di turunkan Indra Sjafri untuk gantikan Pratama Arhan dalam klikfifa.

Kembali lagi ke topik, empat bek sejajar nanti diprediksikan akan diisikan oleh Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, dan Haykal Alhafiz. Selanjutnya untuk posisi tengah, ini diprediksikan diserahkan ke trio Alfeandra Dewangga, Muhammad Taufany, dan Marselino Ferdinan di .

Paling akhir untuk urutan ke-3 paling depan, akan diserahkan ke Witan Sulaeman, Fajar Fathur Rahman, dan Ramadhan Sananta. Nanti, ke-3 pemain itu diberikan tugas untuk mengobrak-abrik pertahanan Thailand U-22.

Berikut Perkiraan Formasi Pemain Tim nasional Indonesia U-22 versus Tim nasional Thailand U-22 di Final SEA Game 2023:

Tim nasional Indonesia U-22 XI (4-3-3): Ernando Ari (GK), Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, Haykal Alhafiz, Alfeandra Dewangga, Muhammad Taufany, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Fajar Fathur Rahman, Ramadhan Sananta.

Pelatih: Indra Sjafri

Tim nasional Thailand U-22 XI (4-1-4-1): Soponwit Rakyart (GK); Bukkorre Lamdee, Songchai Tongcham, Jakkrapong Sanmahung, Chatmongkol Rueangthanarot, Bijakin Doloh, Channarong Promsrikaew, Purachet Thodsanid, Leon James, Yotsakorn Burapha, Teerasak Poeiphimai.

Pelatih: Issara Sritaro

Usai Dikasih Kartu Merah, Arhan Ungkap Kata – Kata Berkelas di Ruang Ganti

Pratama Arhan ungkapkan kata-kata berkualitas di ruangan mengganti selesai dikartu merah pada pertandingan Tim nasional Indonesia U-22 versus Vietnam U-22. Bek kiri Tokyo Verdy itu mengutarakan pesan penting ke beberapa pemain Tim nasional Indonesia U-22 untuk dapat raih medali emas SEA Game 2023.

Garuda Muda -julukan Tim nasional Indonesia U-22 baru saja ini sukses menggulung Vietnam U-22 dengan score 3-2 di set semi-final SEA Game 2023. Laga itu berjalan seru di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu 13 Mei 2023 sore WIB.

3 gol kemenangan Tim nasional Indonesia U-22 dicetak oleh Komang Tegar (9′), Muhammad Ferrari (53′), dan Muhammad Taufany (90+5′). Dan 2 gol balasan Vietnam diciptakan oleh Van Tung Nguyen (35′) dan gol bunuh diri dari Bagas Kaffa (79′).
Sayang, kemenangan Tim nasional Indonesia U-22 atas Vietnam U-22 itu harus dibayarkan mahal. Masalahnya team garapan Indra Sjafri itu bermain-main dengan 10 pemain selesai Pratama Arhan mendapatkan kartu kuning ke-2 (kartu merah) di menit ke-60.

Tetapi setelah dikartu merah, Pratama Arhan mengutarakan pesan penting ke beberapa pemain Tim nasional Indonesia U-22 di ruangan mengganti selesai menaklukkan Vietnam U-22. Bek kiri 21 tahun itu mengutamakan supaya Marselino Ferdinan cs lebih konsentrasi kembali waktu hadapi Thailand U-22 di final untuk dapat raih medali emas SEA Game 2023.
“Kita telah berusaha dengan 10 pemain, dan kita memperoleh hasil yang sangatlah baik, dan saya mengharap di final kalian dapat semakin konsentrasi kembali, dan kita harus memperoleh medali emas,” ungkapkan Pratama Arhan, mencuplik dari saluran YouTube PSSI TV, Senin (15/5/2023).

Saat Pratama Arhan

Saat Pratama Arhan mengutarakan kata-kata berkelasnya itu, seluruh pemain dan official Tim nasional Indonesia U-22 meresponsnya dengan penuh semangat. Kedengar, ada pemain Tim nasional Indonesia U-22 yang ucapkan ‘arigato’ ke bek kiri punya Tokyo Verdy tersebut.

Pratama Arhan selanjutnya pimpin yel-yel tim Tim nasional Indonesia U-22 dan mendapatkan dekapan dari pendamping pelatih Tim nasional Indonesia U-22, Bima Sakti. Namun, Pratama Arhan harus berduka karena ditegaskan mangkir pada pertandingan final SEA Game 2023 melawan Thailand U-22.

“Barusan memang Arhan benar-benar berduka dan saat ini masih bersedih, dan ia berasa benar-benar bersalah karena ia ingin tampil di final. Saya ngomong ke ia, kemenangan ini ialah kemenangan bersama meskipun semua dapat terjadi di atas lapangan,” tutur pelatih Tim nasional Indonesia U-22, Indra Sjafri.

Lepas dari hal tersebut, Tim nasional Indonesia U-22 a lagi meneruskan perjuangannya dalam raih medali emas dengan hadapi Thailand U-22 di final SEA Game 2023. Sama sesuai agenda, pertandingan terakhir itu akan diadakan di Olympic Fase, Phnom Penh, pada Selasa 16 Mei 2023 jam 19.30 WIB.