Prediksi Piala Dunia – Matchday 2 Grup D Tunisia vs Australia

livescorepialadunia

Livescorepialadunia.com – Prediksi pertandingan Tunisia vs Australia dalam matchday 2 Grup D Piala Dunia 2022 tersebut telah berpotensi menjadi sebuah momentum kebangkitan bagi kedua timnas. Dan dalam laga tersebut akan berlangsung pada hari Sabtu, 26 November 2022 mulai pukul 17.00 WIB di Stadion Al-Janoub, Qatar.

 

Tunisia vs Australia sendiri telah gagal dalam memanfaatkan sebuah penampilan perdana untuk bisa meraup sebuah kemenangan. Eagles of Carthage merupakan julukan dari Tunisia yang tertahan imbang oleh Denmark dengan hasil skor 0-0 pada hari Selasa 22 November kemarin.

 

Socceroos juga dihajar untuk menjadi juara bertahan Prancis melalui kekalahan telak dengan skor 1-4. Dan Australia sendiri sebetulnya sempat memimpin melalui gol cepat Craig Goodwin pada menit ke 9. Namun, pada gawang kawalan Mathew Ryan juga malah kebobolan 4 kali oleh lawan.

 

Di klasemen Grup D dalam Jadwal Piala Dunia 2022, sementara itu Tunisia juga telah menduduki peringkat ke 2 dengan 1 poin. Ada juga Australia yang belum dapat meraih poin menempati juru kunci. Kondisi ini juga sangatlah jelas menuntut kedua tim tersebut untuk dapat bekerja keras demi dapat berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan matchday 2 pada akhir pekan ini.

 

Prediksi Pertandingan Tunisia vs Australia Dalam Piala Dunia 2022

livescorepialadunia

Timnas Tunisia melalui laga pertandingan pertama Piala Dunia 2022 dengan hasil yang tak memuaskan. Dan skuad asuhan jalal Kadri tersebut hanyalah memperoleh 1 angka setelah dirinya selesai bermain cukup imbang saat melawan Denmark.

 

Dan berdasarkan data dari Whoscored, Eagles of Carthage juga masih kalah dalam hal penguasaan bola. Ellyes Skhiri beserta kawan – kawan hanya mencatatkan sebesar 37,7 persen dalam penguasaan bola yang berbanding 61,3 persen milik Tim Dinamit.

Link Terkait:

Namun, Tunisia juga masih bisa melepaskan total 13 kali tembakan. Dengan peluang sebanyak itu pun sayangnya skuad Eagles of Carthage juga malah tak bisa mengkonversinya menjadi sebuah gol.

 

Dan kesempatan kedua kini dimiliki oleh wakil Afrika tersebut. Dengan memanfaatkan situasi Australia yang sedang terluka, Jalel Kadri beserta dengan timnya juga berpotensi untuk memulai misi kebangkitan dalam ajang Piala Dunia 2022.

 

Sementara Australia dalam kondisi sulit setelah dihajar habis – habisan oleh Prancis. Seandainya kembali bisa menelan kekalahan alias tumbang, Socceroos juga terancam untuk dapat angkat koper lebih awal.

 

Melihat performa tim asuhan Graham Arnold pada penampilan perdana, lini depan juga menjadi salah satu titik kelemahan Australia. Socceroos juga tercatat melepaskan 4 tembakan serta hanya 1 yang bisa on target sampai dengan berbuah gol.

Artinya juga, Aaron Mooy serta kawan – kawan masih sangat kurang tajam saat melakoni sebuah penampilan pembuka di Piala Dunia 2022. Demi menjaga sebuah peluang lolos pada fase grup, socceroos juga akan berjuang cukup keras serta dapat memburu poin perdana dalam melawan Tunisia.

 

Prediksi Susunan Pemain Tunisia vs Australia

livescorepialadunia

Tunisia telah berpotensi untuk bisa menerapkan formasi 4-3-3 atau 3-4-2-1 untuk memaksimalkan aliran serangan. Issa, Jebali dan Youssef Msakni telah memiliki peluang untuk menjadi kunci permainan tim. Masing – masing pemain tersebut juga melepaskan 3 kali tendangan ke arah gawang Denmark walau tidak ada yang berbuah gol.

 

Ada juga Australia yang diprediksi akan bisa memperbaiki pada performa lini pertahanan setelah dijebol oleh prancis sebanyak 4 kali. Milos Degenek yaitu bek senior asal Columbus Crew yaitu klub Major League Soccer juga telah berpeluang untuk bisa masuk starting XI setelah dirinya tampil sebagai pengganti Nathaniel Atkinson.

 

Di bawah ini adalah prediksi line up Tunisia vs Australia : 

 

Tunisia (3-4-2-1) : 

Pelatih : Jalel Kadri | Dylan Bronn ; Aymen Dahmen, Yassine Meriah, Montassar Talbi ; Ellyes Skhiri, Mohamed Drager, Aissa Laidouni, Ali Abdi ; Youssef Msakni, Anis Ben Slimane ; Issam Jebali.

 

Australia (4-1-4-1) : 

Pelatih : Graham Arnold | Mathew Ryan ; Harry Souttar, Nathaniel Atkinson, Kye Rowles, Aziz Behich ; Jackson Irvine, Aaron Mooy, Mathew Leckie, Riley McGree, Craig Goodwin ; Mitchell Duke.

 

Skor H2H (Head to Head) Tunisia vs Australia

 

Data dalam skor head to head Tunisia vs Australia menunjukkan Socceroos lebih unggul. Akan tetapi, rekor H2H tak dapat mencerminkan sebuah perbandingan kekuatan kedua tim saat itu. Karena, Australia serta Tunisia sendiri hanya pernah bertemu sebanyak satu kali yaitu pada 17 tahun yang lalu.

 

Duel antara Tunisia vs Australia sendiri pernah tersaji dalam suatu pergelaran prediksi piala dunia Konfederasi 2005 di Jerman. Eagles of Carthage yang juga unggul 2-0 atas Socceroos melalui brace Francileudo dos Santos.

 

  • Hasil Pertemuan Terakhir Antara Tunisia vs Australia : 

5 Jun 22 Australia vs Tunisia 0-2

 

  • 5 Hasil Laga Pertandingan Terakhir Tunisia : 

10 Jun 22 Cili vs Tunisia 0-2

14 Jun 22 Jepang vs Tunisia 0-3

22 Sep 22 Comoros vs Tunisia 0-1

28 Sep 22 Brasil vs Tunisia 5-1

22 Nov 22 Denmark vs Tunisia 0-0

  • 5 Hasil Laga Pertandingan Terakhir Australia

8 Jun 22 UAE vs Australia 1-2

14 Jun 22 Australia vs Peru 0-0 (Penalti 5-4)

22 Sep 22 Australia vs Selandia Baru 1-0

25 Sep 22 Selandia Baru vs Australia 0-2

23 Nov 22 Prancis vs Australia 4-1

 

Prediksi Skor

 

Telah lebih dari 30.000 suara lantang Tunisia meraung saat melawan Denmark. Kadri juga telah memuji dorongan mental yang diberikan kepada para penggemar namun juga menekankan secara taktik serta fisik untuk bisa melakukannya dengan baik.

Baca Juga:

Tampilan kasar dari Tunisia juga telah diperkuat dengan suatu dukungan perjalanan mereka, dan juga telah menunjukkan bahwa mereka mungkin telah terbukti ketidakcocokan fisik untuk Socceroos.

 

Dalam sebuah pertandingan keduanya juga akan ditargetkan sebagai peluang utama untuk ketiga poin. Dan Tunisia sendiri telah membuka kampanye ajang Piala Dunia 2022 mereka dengan satu poin, dan setelah bermain cukup imbang dengan hasil 0-0 dengan Denmark pada hari Selasa, clean sheet pertama mereka dalam Piala Dunia sejak tahun 1978.

 

Dan dengan Perancis sebagai pertandingan paling akhir mereka di grup, mereka juga ingin memperoleh poin yang maksimal di sini.

 

Australia telah dikalahkan dalam pertandingan pertama grup tersebut, kalah 4-1 dari juara bertahan Prancis setelah memimpin. Dan kemenangan terakhir mereka dalam ajang Piala Dunia datang pada tahun 2010.

 

Kedua tim idealnya juga membutuhkan tiga poin, namun mereka juga mungkin harus puas dengan banyak poin.

 

Kami juga telah memprediksi hasil skor dari pertandingan Piala Dunia Grup D Tunisia vs Australia : 1-1.