Piala AFF 2022 : Prediksi Pertandingan Filipina vs Indonesia

Livescorepialadunia – Prediksi pertandingan Timnas Filipina vs Indonesia dalam laga pertandingan Piala AFF 2022 yang telah berpotensi dan berlangsung cukup sengit. Tim tamu yang juga membutuhkan banyak gol supaya menjadi juara grup tentunya akan bekerja keras dalam memetik sebanyak 3 poin di Stadion Rizal Memorial, Manila pada hari Senin 2 Januari 2022 pukul 19.30 WIB.

 

Timnas Filipina sendiri yang baru bisa meraih sebanyak 3 poin dalam 3 laga pertandingan tersebut telah dipastikan gagal untuk bisa lolos ke dalam babak semifinal dalam ajang Piala AFF 2022. Sementara itu, Timnas Indonesia sendiri yang berada dalam peringkat 2 tetap bisa membutuhkan suatu kemenangan dengan banyak gol supaya dapat menjadi juara grup. 

 

Sekarang ini, Indonesia juga telah menempati urutan kedua dalam klasemen dalam klasemen Grup A Piala AFF 2022 dengan berhasil mengumpulkan sebanyak 7 poin dari 3 laga. Jumlah poin Garuda juga sama dengan Thailand pada posisi paling atas yang telah unggul dengan selisih gol yaitu +9, dan berbanding +8 milik Indonesia.

 

Dalam laga pamungkas, Thailand juga akan berhadapan dengan Kamboja yang secara hitung – hitungan masih mempunyai peluang untuk bisa lolos ke dalam babak semifinal Piala AFF 2022. Oleh sebab itu, Timnas Indonesia juga wajib dalam meraih 3 poin ketika berhadapan dengan Filipina.

Baca Juga:

Filipina yang telah dipastikan untuk gagal lolos ke dalam babak semifinal juga akan diperkirakan tampil tanpa beban. Pelatih dari Josep Ferre juga akan memberi suatu kesempatan kepada banyak pemain yang juga belum memperoleh menit dalam bermain di ajang Piala AFF 2022.

 

Walaupun begitu, Filipina juga diprediksi akan tetap mengincar suatu kemenangan. Walaupun sebanyak 3 poin yang tak terlalu berpengaruh pada posisi The Azkals pada klasemen, hal tersebut juga akan menjadi bayaran yang cukup pas atas kegagalan mereka.

 

Dan pada sisi lain juga, Timnas Indonesia yang bermain cukup imbang juga dengan Thailand dalam matchday 4 wajib menang besar dalam melawan Filipina. Hal tersebut juga cukup penting, supaya Garuda juga dapat menjadi juara grup, sehingga berhasil terhindar dari Vietnam yang kemungkinan besar akan menjadi juara dari Grup B.

 

Pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong juga mengaku kecewa dengan hasil imbang kontra Thailand. Sebab, pasalnya dirinya juga telah menyebut timnya bermain dengan lebih baik serta menciptakan banyak sekali peluang.

livescorepialadunia

Shin Tae-yong juga berkata bahwa tim mereka seharusnya bisa dapat memanfaatkan peluang dalam mencetak gol lebih baik lagi. Seandainya saja seperti itu, kami juga dapat menang alih – alih bermain cukup imbang dengan Thailand. Menghadapi Filipina, kami juga perlu mencetak banyak gol.

 

H2H (Head to Head) Filipina vs Indonesia

Dari banyaknya rekor head to head, Indonesia sendiri sedikit lebih unggul ketika berhadapan dengan Filipina. Garuda juga telah tercatat sebanyak 2 kali dalam memetik kemenangan, 2 kali imbang serta 1 kali tumbang atas The Azkals.

 

Bila melihat sebuah performa kedua tim tersebut dalam beberapa laga pertandingan terakhir, paling utama di ajang Piala AFF 2022, peluang Indonesia untuk menang juga lebih besar, namun berhasil mencetak banyak gol yang diprediksi lebih sulit.

 

Hasil 5x Pertemuan Terakhir Antara Filipina vs Indonesia

 

25 Nov 18 : Indonesia vs Filipina 0-0

22 Nov 16 : Indonesia vs Filipina 2-2

25 Nov 14 : Filipina vs Indonesia 4-0

14 Agus 13 : Indonesia vs Filipina 2-0

19 Des 10 : Indonesia vs Filipina 1-0

 

Hasil 5x Pertandingan Terakhir Filipina

 

26 Des 22 : Thailand vs Filipina 4-0

23 Des 22 : Filipina vs Brunei 5-1

20 Des 22 : Kamboja vs Filipina 3-2

14 Des 22 : Vietnam vs Filipina 1-0

14 Jun 22 : Palestina vs Filipina 4-0

 

Hasil 5x Pertandingan Terakhir Indonesia

 

29 Des 22 : Indonesia vs Thailand 1-1

26 Des 22 : Brunei vs Indonesia 0-7

23 Des 22 : Indonesia vs Kamboja 2-1

27 Sep 22 : Indonesia vs Curacao 2-1

24 Sep 22 : Indonesia vs Curacao 3-2

 

Prediksi Susunan Pemain Dalam Pertandingan Filipina vs Indonesia

livescorepialadunia

Timnas Filipina telah diperkirakan tampil dengan formasi 4-4-2 sama seperti dalam 3 laga babak penyisihan grup kejuaraan AFF 2022. Stephan Schrock, serta Kenshiro Daniels juga telah diprediksi menjadi suatu andalan pada lini depan The Azkals.

 

Pada sisi lain, Timnas Indonesia yang telah tampil dan membutuhkan banyak gol untuk bisa diprediksi dalam memainkan Ilija Spasojevic, sebagai penyerang tunggal. Dan dirinya juga akan didukung oleh Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinand.

 

Ada juga posisi yaitu 2 gelandang yang tengah diprediksi dan diisi oleh Marc Klok serta Ricky Kambuaya supaya lebih ofensif lagi. Sebab, pasalnya Indonesia sendiri telah membutuhkan banyak sekali gol dalam laga pertandingan kali ini.

 

Filipina (4-4-2) : 

Pelatih : Josep Maria Ferre Ybarz | Amani Aguinaldo, Julian Schwarzer Garcia; Stephan Schröck, Jesus Melliza; Simen Lyngbo, Arnel Amita, Kenshiro Daniels, Jefferson Tabinas, Oliver Bias, Audie Menzi, Mark Hartmann.

 

Indonesia (4-2-3-1) : 

Pelatih : Shin Tae-yong | Marselino Ferdinan, Nadeo Argawinata; Jordi Amat, Pratama Arhan; Marc Klok, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman; Ilija Spasojevic, Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Ricky Kambuaya.

 

Prediksi Skor adalah : Filipina 0 – 2 Indonesia