Liga Spanyol 2022-2023 | Hasil Pertandingan Barcelona vs Getafe

livescorepialadunia

Livescorepialadunia – Jelang laga, pelatih Blaugrana yakni panggilan Barcelona, Xavi Hernandez menyebutkan bila Azulones yaitu sebutan untuk Getafe merupakan musuh yang susah ditaklukkan.

 

Untuk dipahami, pertandingan di antara Barcelona melawan Getafe akan berlangsung di Camp Nou, Barcelona pada hari Senin (23/1/2023) La Liga pagi hari WIB. Laga itu penting untuk Blaugrana ingat mereka sedang ada dalam trend positif.

livescorepialadunia

Namun, Xavi malah khawatir mendekati bertemu dengan Getafe. Masalahnya Xavi menjelaskan, team garapan Quique Sanchez Flores itu mempunyai skema pertahanan yang kompak. Dengan pola 5-3-2, tentu saja Azulones akan susah ditembus.

 

“Getafe ialah team yang bekerja baik di garis pertahanan, yang umumnya beranggotakan 5 orang. Ini adalah team yang susah,” kata Xavi diambil dari Marca, Minggu (22/1/2023).

 

“Quique merupakan pelatih yang bekerja baik di pertahanan. Ia akan bekerja di block bawah dan tengah,” tambahnya.

 

Hasil Pertandingan

 

Barcelona sukses amankan tiga poin saat menyongsong Getafe di Stadion Camp Nou pada pertandingan minggu ke-18 Klasemen La Liga Spanyol 2022-2023, Senin (23/1/2023) pagi hari WIB. Team berjulukan Blaugrana itu persisnya menang tipis 1-0 karena gol dari Pedri pada menit 35.

 

Kemenangan 1-0 itu terang sangat bermakna untuk Barcelona. Karena Barcelona yang sekarang ada di rangking pertama dengan 44 point, makin menjauhi dari Real Madrid di posisi ke-2 .

 

Jalannya Laga

 

Set Pertama

Bermain di kandang sendiri, Barcelona langsung menyebar teror ke gawang Getafe di menit ketujuh. Tetapi sayang, sepakan yang dilesatkan Ousmane Dembele itu bisa dihalau oleh David Soria.

 

Kemudian, Barcelona masih lumayan kesusahan untuk buka keran golnya sampai laga masuk menit ke-20. Meskipun memang, team polesan Xavi Hernandez ini benar-benar memimpin jalannya laga daripada Getafe.

 

Pertahanan yang dipunyai Getafe cukup kuat. Tetapi pada akhirnya, Barcelona dapat buka keran gol mereka di menit ke-35 melalui kaki Pedri selesai mendapatkan umpan masak dari Raphinha. Team berjulukan Blaugrana itu juga pimpin 1-0.

 

Pada saat itu, Getafe mendapatkan kesempatan melalui sepakan Borja Mayoral pada menit ke-41 yang bisa dicegat Ter Stegen. Sampai semprit panjang set pertama dibunyikan tidak ada gol tambahan yang terbentuk. Barcelona unggul sementara 1-0.

 

Set Ke-2

Barcelona tidak turunkan temponya di set yang ke-2 ini. Ansu Fati dan mitra masih cari sela untuk dapat menambahkan beberapa pundi golnya. Pada menit ke-58, Ousmane Dembele mendapatkan kesempatan tetapi sayang sepakannya masih melebar.

 

Laga juga jalan cukup keras kemudian. Karena, baik Barcelona dan Getafe tidak ada yang sukses membuat kesempatan terbaik hingga tidak ada tambahan gol yang terbentuk sampai menit ke-70.

 

Barcelona betul-betul dibikin frustasi karena susahnya membobol baris pertahanan kuat yang dipunyai Getafe. Gempuran yang mereka bangun seringkali diputus oleh team tamu.

 

Blaugrana memperoleh peluang bernilai pada menit ke-85 lewat Franck Kessie. Tetapi sayang sepakan Kessie bisa dihalau penjaga gawang Getafe, David Soria. Tidak ada gol tambahan sampai semprit panjang set ke-2 dibunyikan, Barcelona menang tipis dengan score 1-0.

 

Formasi Pemain Barcelona Versus Getafe:

 

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto (Marcos Alonso 77′), Jules Kounde, Andreas Christensen (Jordi Alba 46′), Alejandro Balde (Eric Garcia 46′); Gavi, Sergio Busquets, Pedri; Ousmane Dembele, Ansu Fati, Raphinha (Franck Kessie 62′).

Pelatih: Xavi Hernandez.

 

Getafe (5-3-2): David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, Domingos Duarte, Omar Alderete, Juan Iglesias; Carles Alena, Luis Milla, Angel Algobia (Gonzalo Villar 62′); Borja Mayoral, Enes Unal.

Pelatih: Quique Sanchez Flores.

 

Pedri Merasa Tak Puas Dengan Performa Barcelona

 

Barcelona telah sukses raih poin penuh saat bertemu Getafe di pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Setelah laga, pemain tengah muda Blaugrana yakni, Pedri, menyebutkan bila timnya harus belajar banyak dari pertandingan itu.

 

Untuk dipahami, Barcelona cuma sanggup mencetak kemenangan tipis atas Getafe 1-0 di Camp Nou, Spanyol pada Senin (23/1/2023) pagi hari WIB. 1 gol kemenangan team garapan Xavi Hernandez itu diciptakan Pedri di menit ke-35.

 

Setelah laga, Pedri akui belum demikian senang atas performa timnya terutama di baris depan yang cuma dapat cetak 1 gol saja. Walau demikian, bekas juara Golden Boy itu mengucapkan syukur atas kemenangan yang dicapai Blaugrana.

 

“Kami harus belajar bagaimana mematikan permainan (musuh). Lepas dari itu, ke-3 point ini penting,” ungkapkan Pedri, dikutip dari Barca Universal, Senin (23/1/2023).

 

Karena hasil ini, Barcelona untuk saat ini pimpin klassemen Liga Spanyol 2022-2023 dengan 44 poin, unggul tiga point dari pesaingnya, Real Madrid yang meraih kemenangannya pada Athletic Bilbao 2-0. Pedri juga menarget Barcelona juara Liga Spanyol pada musim ini.

 

“Sampai saat ini, kami pimpin dengan (3 point). Kami akan menyaksikan apa yang terjadi di San Mam├ęs (Real Madrid menang 2-0 atas Athletic Bilbao). Gelar liga ialah fokus kami,” cetus Pedri.

 

Pada saat itu, Pedri sedikit mengeluh agenda yang pada yang dirasakan Barcelona baik di Liga Spanyol atau Copa Del Rey. Ia juga akui berat untuk hadapi keadaan ini dalam kompetisi merampas titel juara.

 

“Beberapa minggu ini benar-benar berat. Kami kerap melancong dan bermain,” tutupnya.