Legenda Barcelona Luis Suarez Meninggal Dunia

livescorepialadunia

livescorepialadunia – Legenda Barcelona Luis Suarez Meninggal Dunia. Peraih Trofi Ballon d’Or Luis Suarez Meninggal Dunia. LUIS Suarez yang wafat rupanya sebelumnya pernah raih piala Ballon dOr. Luis Suarez yang diartikan ialah Luis Suarez Miramontes, legenda Barcelona dan Inter Milan bernegara Spanyol yang main di zaman dasawarsa 1950 sampai 1960-an.

Luis Suarez Miramontes

Seperti dijumpai, Luis Suarez Miramontes dipastikan wafat pada umur 88 tahun. Pria kelahiran La Coruna, Spanyol, tahun 1935 itu menghembuskan napas terakhir kalinya pada Minggu, 9 Juli 2023 sore WIB.

“Kami akan betul-betul rindukanmu. Istirahat dalam damai, Luis Su├írez Miramontes,” tulis pengakuan berkabung Barcelona di account Instagram-nya.

Luis Suarez Miramontes menjadi satu diantara legenda Barcelona dan Inter Milan. Dia sebagai pemain dari Spanyol pertama dan salah satu yang dulu pernah raih gelar Ballon dOr pada 1960 lalu saat bela Barcelona.

Sosok Luis Suarez Miramontes,Legenda Barcelona & Inter Milan yang Meninggal Dunia,Ini Rekam Jejaknya - Tribunjabar.id

Luis Suarez mengenakan seragam Barcelona sepanjang 7 tahun dari 1954 sampai 1961 lalu. Bersama Blaugrana-julukan Barcelona, Luis Suarez sudah cetak 80 gol dan satu assist dari 176 laga di semua gelaran.

Disamping itu, Luis Suarez sukses menyembuhkan dua titel juara Liga Spanyol dan dua Copa del Rey untuk Barcelona. Sayang, pria dari Spanyol itu putuskan keluar ke club raksasa Liga Italia, Inter Milan, di tahun 1961 dalam livescore bola.

Sepanjang bela Inter Milan dai 1961 sampai 1970, Luis Suarez sukses menolong Il Nerazzurri memenangkan Liga Italia 3x dan dua piala Liga Champions. Sepanjang masa itu, ia cetak keseluruhan 55 gol dari 329 laga di semua gelaran.

Sesudah pisah dengan Inter Milan pada 1970, Luis Suarez bela Sampdoria dan putuskan pensiun pada Juli 1973 lalu. Sepanjang profesinya, Luis Suarez sudah mencatat keseluruhan 151 gol dari 595 laga di semua gelaran.

Di tingkat dunia, Luis Suarez sudah mengumpulkan 14 gol dari 32 laga untuk Tim nasional Spanyol di semua gelaran. Pria yang meninggal dunia pada usia 88 tahun itu berperan dalam kesuksesan Tim nasional Spanyol jadi juara Piala Eropa 1964.

Fakta Menarik Luis Suarez Sebagai Legenda Barcelona

SEBANYAK 5 bukti Luis Suarez legenda Barcelona yang wafat akan dibahas kali ini. Luis Suarez Miramontes menghembuskan napas paling akhir pada Minggu, 9 Juli 2023 sore WIB.

Banyak yang menduga, Luis Suarez yang wafat sebagai pemain sepak bola asal Uruguay yang sekarang merumput bersama Gremio. Walau demikian, Luis Suarez Miramontes tidak kalah luar biasanya daripada Luis Suarez asal Uruguay. Kali ini kami akan menyuguhkan beberapa beberapa fakta Luis Suarez Miramontes.

Berikut 5 bukti Luis Suarez legenda Barcelona yang wafat:

5. Terlahir di Spanyol

Luis Suarez terlahir di Spanyol pada 2 Mei 1935, persisnya di Kota A Coruna. Sehubungan terlahir di Spanyol, Luis Suarez berpeluang bela Tim nasional Spanyol. Dari 32 laga perkuat Tim nasional Spanyol, Luis Suarez mengumpulkan 14 gol.

4. Main di Posisi Pemain tengah

Saat aktif sebagai pemain, Luis Suarez aktif sebagai pemain tengah. Karena kehebatannya saat menjaga baris sentra, Luis Suarez berpeluang bela tim-tim hebat.

Sebutlah saja Deportivo La Coruna, Barcelona, Inter Milan dan Sampdoria. Bahkan juga bersama Barcelona dan Inter Milan, Luis Suarez pantas dicap sebagai legenda pada dua club itu idnnetwork.

3. Legenda Barcelona dan Inter Milan

Luis Suarez pantas dicap sebagai legenda Barcelona dan Inter Milan. Sepanjang 7 tahun (1954-1961) bela Barcelona, Luis Suarez mengumpulkan 80 gol dan satu assist dari 176 laga. Karena kontribusi Luis Suarez, Barcelona raih enam trodi, termasuk dua gelar Liga Spanyol.

Sementara bersama Inter Milan, Luis Suarez cetak 55 gol dan dua assist dari 329 laga sepanjang 9 tahun (1961-1970) merumput di Stadion Giuseppe Meazza. Luis Suarez mengumpulkan tujuh piala, termasuk tiga gelar Liga Italia dan dua piala Liga Champions sepanjang perkuat Inter Milan.

2. Membawa Spanyol Juara Piala Eropa 1964

Luis Suarez mengantar Tim nasional Spanyol juara Piala Eropa 1964. Waktu itu di partai pucuk, Spanyol menang 2-1 atas Uni Soviet.

Luis Suarez terdaftar mengepak satu assist di Piala Eropa 1964. Dia mencatat assist saat Spanyol menang menegangkan 2-1 atas Hungaria di semi-final Piala Eropa 1964.

1. Bikin Sejarah

Luis Suarez cetak sejarah, yaitu jadi pemain sepak bola pertama Barcelona yang meraih piala Ballon dOr. Dia raih piala Ballon dOr 1960 sesudah melampaui dua nama alias, yaitu Ferenc Puskas dan Uwe Seeler.

Baca juga:

Sesudah 1960, perform Luis Suarez tidak turun. Bisa dibuktikan, dia finish ke-2 di penganugerahan Ballon dOr 1961 dan 1964. Bukti ini memberikan Luis Suarez Miramontes bukan pemain sepak bola asal-asalan.

Bila menyaksikan rangkaian piala

Bila menyaksikan rangkaian piala di atas, Luis Suarez Miramontes semakin berprestasi daripada Luis Suarez asal Uruguay. Bisa dibuktikan, Luis Suarez asal Uruguay tidak pernah memenangi piala Ballon dOr dan cuma sekali memenangi gelar Liga Champions.

Tinggalkan jejak yang tak terlupakan, prestasi Luis Suarez Miramontes akan selalu dikenang dalam sejarah sepak bola. Kehebatannya sebagai pemain tengah legendaris Barcelona dan Inter Milan, serta peran pentingnya dalam membawa Spanyol meraih gelar Piala Eropa 1964, telah mengukir namanya sebagai salah satu yang terbaik.

Sebagai pemain pertama dari Barcelona yang memenangkan Ballon d’Or pada tahun 1960, Suarez menghadirkan kebanggaan bagi klubnya. Keberhasilannya juga dapat dibuktikan dengan peringkat kedua yang diraihnya dalam penganugerahan Ballon d’Or pada tahun 1961 dan 1964.

Dengan prestasi tersebut, Suarez Miramontes membuktikan bahwa dia bukanlah seorang pemain biasa, dan kemenangan Ballon d’Or serta gelar Liga Champions adalah bukti nyata atas dedikasinya dalam dunia sepak bola.