Beberapa Pemain Mega Bintang Yang Akan Absen di Piala Dunia 2022

livescorepialadunia. Bagi para pemain lapangan hijau, panggung dunia sangatlah menanti ketika mereka berangkat ke Qatar untuk saling bersaing dalam memperebutkan gelar kehormatan paling besar dalam olahraga persepakbolaan tersebut.

Ajang Piala Dunia 2022 mungkin sangat disesali oleh banyak pihak. Dan Mantan Presiden FIFA yakni Sepp Blatter juga mengakui bahwa dirinya tak seharusnya menyerahkan tugas tuan rumah ke negara Timur Tengah. Dan walaupun demikian, untuk beberapa pemain mega bintang, event tersebut merupakan puncak karir mereka.

Namun, sayangnya tak semua pemain kelas atas dapat tampil di ajang Piala Dunia 2022. Turnamen empat tahunan ini akan kehilangan beberapa pemain kenamaan yang selalu menjadi bintang di liga – liga Eropa setiap pekannya.

Baca Juga:

Bahkan beberapa juga akan absen sebab negara yang mereka wakili tak dapat lolos dalam kualifikasi selama dua tahun terakhir ini. Adapun talenta lain yaitu sudah menerima akbar memilukan dalam beberapa hari terakhir, dan mereka juga tak masuk dalam skuad timnas. Sementara itu, sebagian lagi akan mundur sebab alasan cedera.

Berikut daftar orang pemain yang tak akan ada di ajang bergengsi Piala Dunia 2022 :

  • Erling Haaland

livescorepialadunia

Pemain bintang Manchester City tersebut sudah bersinar dalam Liga Premier sejak kedatangan nya pada musim panas dari Borussia Dortmund, namun dia juga hanya akan bisa menonton saat yang lain berjuang dalam final 18 Desember.

Pria berusia 22 tahun ini berasal dari Norwegia yaitu negara bagian Skandinavia yang berada di urutan ketiga dalam grup kualifikasinya, tertinggal tiga poin untuk mencapai dalam sebuah babak play – off.

Belanda juga secara otomatis dapat lulus dengan berada di puncak grup, dengan Turki yang bisa mengambil tempat kedua dari play – off, meninggalkan Haaland serta Norwegia menyesali apa yang dapat terjadi.

 

  • Paul Pogba

livescorepialadunia

Mantan pemain Manchester United tersebut mengangkat Piala Dunia bersama dengan Prancis pada empat tahun lalu, namun dirinya juga tak akan ambil bagian dalam sebuah pertandingan tahun 2022 untuk Prancis di Qatar.

Pogba sendiri saat ini sedang mengalami cedera lutut pada pra musim serta menjalankan operasi pada bulan September untuk memperbaiki kerusakan pada kakinya.

Pemain yang kini berusia 29 tahun itu akan berlatih, namun pada tanggal 31 Oktober, agensinya mengatakan bahwa gelandang tersebut tak akan kembali beraksi untuk Juventus maupun juara bertahan pada waktunya untuk Piala Dunia.

Dan pemain Chelsea N’Golo Kante juga merupakan pemain kunci lain untuk tim penghancur dunia Prancis pada tahun 2018, dan juga absen sebab cedera.

 

  • Mohamed Salah

livescorepialadunia

Dirinya juga mungkin menjadi nominasi reguler Ballon d’Or – dalam penghargaan tahunan bagi pemain terhebat di liga Eropa, namun pemain bintang asal Liverpool juga akan berada di rumah untuk menyaksikan teman – temannya serta mantan rekannya untuk berjuang bagi negara mereka. livescore piala dunia

Mesir juga telah melakoni putaran ketiga dalam kualifikasi. Dan Piala Dunia dengan head-to-head saat melawan Senegal. Akan tetapi, sayangnya untuk salah dan mantan rekan setimnya yakni Sadio Mane juga mencetak gol penentu bagi tim Afrika selama beradu penalti untuk bisa membawa mereka dapat lolos sesudah dua leg terakhir yang imbang.

 

  • Roberto Firmino

livescorepialadunia

Brasil juga mempunyai kekayaan yang berlimpah pada lini depan yang membuat layanan striker Firmino untuk tak dibutuhkan serta secara otomatis juga tak dipanggil bagi tim Amerika Selatan.

Dan pemain berusia 31 tahun tersebut mungkin sudah mencetak delapan gol pada musim ini dan semua kompetisi untuk Liverpool, namun pelatih dari kepala Brasil Tite tak bisa menemukan tempat bagi penyerang Liga Premier dalam daftar 26 orang pemain.

Kegagalannya tersebut untuk bisa memperoleh posisi bisa berarti dirinya hanya akan menonton di ajang Piala Dunia pada sofa yang sama dengan rekan setimnya pada markas The Reds, yang salah.

Mereka juga bisa menjadikannya acara nobar penyerang Liverpool; dan dengan sesama pemain depan Anfield Diogo Jota yang juga dikonfirmasi sedang dirawat oleh sebab cedera yang akan membuatnya absen dari skuad Portugal.

 

  • Reece James

livescorepialadunia

Cedera lutut yang dialami oleh pemain ini telah membuat full back dari Chelsea berkeringat sebab kebugarannya tepat waktu dalam Piala Dunia, namun dirinya juga melakukan konfirmasi di media sosial bahwa turnamen tersebut akan datang terlalu cepat untuknya.

Dirinya dengan sesama bek klub yakni Ben Chilwell juga tak akan berada di pesawat bersama dengan tim Inggris menuju Qatar.

Chilwell juga telah mengalami cedera yang cukup parah dalam sebuah kemenangan The Blues pada Liga Champions atas Dinamo Zagreb pada awal bulan ini  dan telah membuatnya absen dari rencana Gareth Southgate.

 

  • Timo Werner

livescorepialadunia

Pada lini depan Jerman juga dapat terasa sedikit ringan di Qatar setelah Timo Werner juga merasakan sebuah ketegangan yang berarti dirinya tak akan berada pada sisi Hansi Flick.

Mantan dari pemain Chelsea tersebut perlu diganti minggu lalu ketika pertandingan untuk klubnya RB Leipzig. Dan satu hari kemudian juga telah ditentukan bahwa dirinya akan absen di ajang Piala Dunia 2022 sebab adanya cedera tersebut.

 

  • Giovani Lo Celso

livescorepialadunia

Argentina tahu bahwa itu merupakan kesempatan terakhir bagi mereka dalam memenangkan Piala Dunia bersama dengan Messi dan mungkin pemain yang paling hebat dari generasinya – disampingnya.

Dan pemain Tottenham Hotspurs Lo Celso juga berpengaruh pada lini tengah saat Albicelestes merebut gelar Copa America pada tahun 2021.

Akan tetapi, pemain berusia 26 tahun tersebut yang sekarang ini dipinjamkan ke klub Spanyol Villarreal telah dilaporkan absen sama sekali setelah dirinya menderita cedera hamstring yang kemungkinan juga memerlukan operasi.