Maradona Trending Topic Usai Argentina Juarai Piala Dunia 2022

livescorepialadunia

Rekor Juventus Yang Masih Belum Tersentuh

Livescorepialadunia – Juventus turut merasakan kesenangan atas berhasilnya Argentina memenangkan juara ajang bergengsi empat tahunan Piala Dunia 2022. I Bianconeri berhasil mempertahankan rekor yang cukup apik dalam turnamen garapan FIFA tersebut.

 

Sampai dengan pada akhirnya Piala Dunia 2022 pada tanggal 18 Desember 2022, Juventus sendiri masih menjadi klub dengan pemain yang paling sering menjadi juara Piala Dunia 2022. Juve sendiri malah mempertajam sebuah catatan tersebut karena keberhasilan dari Argentina.

 

Juventus sendiri memiliki dua pemain di Timnas Argentina dalam ajang Piala Dunia 2022 yaitu winger Angel di Maria serta gelandang bertahan Leandro Paredes. Keduanya tersebut kebetulan memainkan peran vital di final. 

 

Di Maria juga telah melahirkan penalti dalam gol pertama Argentina serta kemudian menggandakan skor sampai tim Tango tersebut unggul 2-0 ketika jeda babak pertama.

 

Sedangkan Paredes baru dimasukkan dalam menit terakhir. Dirinya juga telah berhasil sukses menjadi salah satu algojo penalti sehingga Timnas Argentina dapat berhasil menang 4-2 dalam adu penalti sesudah bermain dengan cukup imbang 3-3 selama 120 menit.

 

Dengan menjadi juaranya Argentina maka total terdapat 27 pemain Juventus yang pernah merasakan juara di ajang bergengsi Piala Dunia. Paredes serta Di Maria juga menjadi pemain Juventus pertama yang berhasil menjadi juara di Piala Dunia.

 

Dan dari total 27 pemain Juventus tersebut yang pernah menjadi juara Piala Dunia, 22 diantaranya juga menjadi juara Piala Dunia bersama dengan Italia. Tak hanya itu, terdapat tiga orang pemain juga yang menjadi juara bersama dengan Prancis yaitu Didier Deschamps, Blaise Matuidi serta Zinedine Zidane.

 

Hampir Dilalui Munchen

 

Juventus sendiri dapat melejit dalam daftar klub dengan pemain yang paling sering menjadi juara Piala Dunia berkat Piala Dunia 1934. Ketika itu juga terdapat sembilan orang pemain Italia yang berasal dari Juventus.

 

Dalam final Piala Dunia 2022, Juventus juga memiliki perwakilan di Prancis. Namun, hanya satu saja gelandang Adrien Rabiot. Dan bila Prancis yang semalam menjadi juara maka rekor Juventus sebagai klub dengan pemain yang paling sering menjadi juara Piala Dunia akan dipecahkan oleh Bayern Munchen.

 

Munchen

Munchen sendiri memiliki empat orang pemain dalam skuad Prancis. Dan keempat pemain Munchen tersebut yaitu Benjamin Pavard, Lucas Hernandez, Dayot Upamecano serta Kingsley Coman. Dan Lucas Hernandez sendiri masih tercatat dalam skuad Les Bleus walaupun tidak dalam final akibat cedera parah dalam laga pertama.

Dan sebelum final Piala Dunia 2022 telah dimulai, Munchen sendiri memiliki total 24 pemain yang pernah menjadi juara Piala Dunia. Mereka sendiri akan melejit melalui Juve dan telah menjadi 28 berbanding dan anda 26 pemain Prancis yang menjadi juara.

 

Maradona Menjadi Trending Topic Saat Argentina Menang Piala Dunia 2022

livescorepialadunia

Maradona telah menjadi trending topic di Twitter setelah kemenangan Argentina di ajang Piala Dunia 2022. Dan hal ini merupakan suatu kemenangan pertama bagi Argentina sejak tahun 1986.

 

Pada tahun 1986, Diego Maradona adalah kapten dari tim nasional Argentina. Saat itu, Maradona beserta kawan – kawan melawan timnas Jerman Barat. Sesudahnya, Argentina sendiri belum pernah lagi merasakan kemenangan di ajang Piala Dunia sampai dengan tahun 2022 saat ini.

 

Seorang netizen di akun Twitter juga turut menyebarkan sebuah video saat komentator sepak bola Argentina meneriakkan dengan sukacita bahwa Argentina Campeon del Mundo. Terdapat juga foto – foto kemenangan Argentina di ajang Piala Dunia sebelumnya saat Daniel Passarella serta Diego Maradona telah membawa timnas mereka untuk menuju kemenangan.

 

Seperti yang telah dikutip, Maradona telah tutup usia pada tahun 2020, dan sementara Pasarella kini berusia 69 tahun.

 

Alexis Mac Allister Pengubah Nasib Argentina

livescorepialadunia

Timnas Argentina telah mengakhiri sebuah penantian panjang untuk menjadi juara Piala Dunia. Tim Tango tersebut telah berhasil sukses untuk menjuarai Piala Dunia 2022 sesudah berhasil menang adu penalti dalam melawan juara bertahan Prancis di Stadion Lusail pada hari Senin, 19 Desember dini hari WIB.

 

Keberhasilan Argentina sendiri telah membuat nama – nama seperti Lionel Messi, Angel di Maria, Emiliano Martinez sampai dengan Julian Alvarez telah dipuja – puja. Akan tetapi, ada satu sosok pemain yang tak terlalu disorot namun memiliki peran yang vital dibalik kesuksesan Argentina di Qatar.

 

Dirinya merupakan gelandang Alexis Mac Allister. Pemain yang kini berusia 23 tahun tersebut telah menjadi jenderal di lapangan tengah Argentina. Mac Allister begitu ahli dalam mengatur suatu serangan serta mendistribusikan bola.

 

Mac Allister juga sering muncul untuk merangsek ke dalam kotak penalti lawan saat para pemain depan sedang buntu atau juga pada skema serangan balik cepat.

 

Dalam final Piala Dunia 2022, pemain Brighton and Hove Albion tersebut juga telah sukses untuk membuat satu assist dalam gol kedua Argentina. Umpan matangnya dalam menyelesaikan dengan baik oleh Di Maria dalam serangan balik ciamik.

 

Mac Allister juga termasuk dalam bagian dari revolusi yang telah dilakukan pelatih Lionel Scaloni sesudah kekalahan untuk bisa mengejutkan 1-2 dari Arab Saudi dalam laga pertama Argentina di ajang Piala Dunia 2022.

 

Awalnya Hanya Menjadi Pemain Cadangan

 

Mantan pemain Boca Juniors tersebut sama sekali tidak diturunkan oleh Scaloni ketika Argentina kalah dari Arab Saudi. Setelah kekalahan memalukan tersebut, Scaloni juga telah berbenah serta merombak suatu komposisi starter.

 

Mac Allister bersama dengan Enzo Fernandez juga mulai dimainkan sebagai starter sejak berhasil dalam laga kedua ketika berhadapan dengan Meksiko. Kepercayaan tersebut juga telah dibalas dengan permainan yang cukup mengesankan.

 

Ketika berhasil melawan Meksiko, Mac Allister begitu solid pada lini tengah. Puncaknya dalam laga keduanya sebagai starter di Qatar, Mac Allister juga bisa membuat gol kala Argentina berhasil menghempaskan Polandia 2-0.

 

Mac Allister juga telah didaulat menjadi pemain terbaik atau Man of the match dalam laga untuk melawan Polandia. Dirinya juga telah berhasil meruntuhkan dominasi Messi yang sering merebut Man of the Match dalam laga – laga Argentina di Qatar. Messi total menyabet sebanyak lima Man of the Match di Piala Dunia 2022.

 

Performa apik di Piala Dunia 2022 telah membuat Mac Allister akan laris manis dalam bursa transfer mendatang. Brighton akan sulit untuk mencegah Mac Allister dan pindah sebab tawaran besar akan segera datang.