luis millaluis milla

livescorepialadunia – Siapakah Pelatih Persib Selanjutnya? Simak Disini. Luis Milla Buka Suara, Apakah Kim Do-hoon Jadi Penggantinya? LUIS Milla membuka suara sesudah datang di Spanyol. Pengucapan pelatih berumur 57 tahun itu dapat membuat putus semangat beberapa supporter Persib Bandung.

Pelatih dari Spanyol – Pelatih Persib

Pelatih dari Spanyol itu memutuskan tiba-tiba pada Sabtu minggu kemarin, persisnya di tanggal 15 Juli 2023. Luis Milla memilih untuk memundurkan diri dari bangku kepelatihan Persib Bandung sesudah tidak berhasil menyembuhkan satu juga kemenangannya atas tiga pertandingan pembuka Liga 1 2023-2024.

Tetapi, management Persib Bandung menyebutkan jika si pelatih pilih memundurkan diri karena permasalahan keluarga. Sekarang, Luis Milla dijumpai telah kembali lagi ke Spanyol dan membuka suara sesudah pemunduran dianya.

Mantan pelatih Tim nasional Indonesia itu mengungkapkan rasa terima kasihnya ke Persib Bandung. Tidak cuma ke club, tetapi beberapa penggemar, Bobotoh, yang sudah memberi support padanya.

“Ke keluarga Persib tercinta. Sesudah sekian hari istirahat dan berefleksi di Spanyol, saya ingin ekspresikan rasa syukur paling dalam ke semua anggota dalam club: management, staff club, beberapa penggemar hebat, Bobotoh untuk rasa sayang dan support yang mereka beri ke kami sepanjang dua musim paling akhir dan yang paling penting, beberapa pemain,” kata Milla dalam uploadnya di account Instagram pribadinya, @luismillacoach.

5 Pelatih Indonesia yang Bisa Gantikan Luis Milla di Persib Bandung, Nomor  1 Pernah Punya Kisah Manis : Okezone Bola

“Itu sebuah kehormatan dan kelebihan hebat untuk pimpin keluarga ini dan membagi tiap kebahagiaan dan rintangan,” sambungnya dalam livescore bola.

Milla janji selalu untuk ingat saat-saat manisnya di Persib Bandung. Ia menjelaskan jika dirinya akan jadi seorang Bobotoh.

“Saya akan simpan tiap masa lalu dalam hati dan semua pengalaman yang saya lewati di Persib. Saya menginginkan yang terbaik ke kalian di masa datang, dan saya percaya jika semua arah akan dicapai,” lanjut Luis Milla.

“Di Spanyol, kalian mempunyai seorang Bobotoh baru untuk sepanjang umur. Dengan penuh kasih-sayang, Luis Milla,” tutupnya.

Apakah Kim Do-hoon Jadi Pengganti Luis Milla di Persib Bandung ?

GARA-gara photo ini, Persib Bandung disebutkan tunjuk Kim Do-hoon sebagai pelatih Maung Bandung -julukan Persib Bandung. Sekedar dijumpai, juru strategi asal Korea Selatan itu akhir-akhir ini selalu dihubung-hubungkan dengan Persib Bandung.

Isu itu susul Maung Bandung yang sedang alami kekosongan di atas bangku kepala pelatih selesai pisah dengan Luis Milla yang memundurkan diri dari kedudukannya pada Sabtu15 Juli 2023. Karenanya, Kim Do-hoon disebut salah satunya pelatih yang pas gantikan Luis Milla.
Awalnya, Kim Do-hoon sempat dihubung-hubungkan dengan Persib Bandung saat mereka mengeluarkan Robert Alberts di awal musim Liga 1 2022-2023. Sekarang, kesempatan Maung Bandung untuk bekerjasama dengan Kim Do-hoon kembali ada.

Ingat, pelatih 52 tahun itu sekarang ini dengan status pengangguran alias tanpa club. Apa lagi, Kim Do-hoon mempunyai reputasi yang positif sepanjang menggarap team-team di Asia.

Terdaftar, pelatih dari Korea Selatan itu nyaris bawa club asal Singapura, Lion City Sailors maju ke set 16 besar Liga Champions Asia 2022-2023. Bahkan juga, dia sukses mengantar Ulsan Hyundai jadi juara Liga Champions Asia 2020.

Baca juga: 

Belakangan ini, warganet menyebutkan Persib Bandung menunjuk Kim Do-hoon sebagai pelatih Maung Bandung. Hal tersebut karena Persib Bandung mengupload photo tiga pemain yang bernama usai dalam kata “do” yaitu Zalnando, Edo, dan Dado (Dedi Kusnandar) menjelang melawan PSM Makassar.

“Let’s do it. (Edo, Zalnando, Dado),” tulis info upload Persib Bandung di account Instagram resminya, d ikutip Sabtu (22/7/2023).

Langsung, penggemar Persib Bandung menyangka Maung Bandung akan menunjuk Kim Do-hoon mengarah pada photo di atas. Bahkan juga, salah satunya banyak yang mengaminkan supaya pelatih dari Korea Selatan itu tangani Maung Bandung di Liga 1 2023-2024.

“Berprasangka buruk pelatih baru Persib Kim “do” hoon,” tulis komentar account TikTok @minball2232.

“Benar kelak welcome nya Senin KIM DO HOON,” timpal account @Inimah_fajar_Permana.
“Fiks sich Kim do-hon,” balas account @Gapunya nama.
“Fiks 100 % welcome Kim DO hoon,” sahut account @Mr.Iyus.

KIM DO HOON

Namun, pengambilan keputusan untuk menunjuk seorang pelatih bukanlah hal yang dapat diambil dengan mudah. Manajemen Persib Bandung perlu mempertimbangkan banyak faktor, termasuk visi dan filosofi bermain klub, kebutuhan tim, serta ketersediaan dan kesiapan Kim Do-hoon untuk mengambil alih sebagai pelatih kepala.

Sebagai salah satu klub terbesar di Indonesia, tekanan dan harapan yang diberikan oleh para pendukung setia Persib Bandung sangatlah besar. Pelatih yang dipilih harus mampu menghadapi tantangan tersebut dan membawa klub meraih kesuksesan di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Meskipun Kim Do-hoon merupakan kandidat yang menarik, perlu dicatat bahwa sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari manajemen Persib Bandung mengenai keputusan tersebut. Para pendukung dan penggemar klub masih harus menunggu pengumuman resmi untuk mengetahui siapa yang akan menjadi pengganti Luis Milla dalam idnnetwork.

Dalam beberapa hari kedepan, informasi lebih lanjut diharapkan akan dirilis oleh manajemen Persib Bandung untuk mengakhiri spekulasi dan memberikan kejelasan kepada semua pihak terkait pergantian pelatih ini.

Sementara itu, Luis Milla juga telah menyatakan bahwa dia akan selalu mengenang momen-momen indahnya bersama Persib Bandung dan akan tetap menjadi seorang Bobotoh, menunjukkan dukungan dan kasih sayangnya kepada klub meskipun sudah kembali ke tanah kelahirannya, Spanyol.

Dengan berakhirnya perjalanan Luis Milla sebagai pelatih Persib Bandung, babak baru dalam sejarah klub sepak bola ternama ini akan segera dimulai. Bagaimana kelanjutan kisah Persib Bandung di musim Liga 1 2023-2024 dan siapa yang akan menjadi arsitek di balik tim, semuanya akan segera terungkap dalam waktu dekat. Tetaplah menyimak perkembangan terkini untuk mendapatkan informasi terkini tentang Persib Bandung dan pelatih baru yang akan menuntun langkah Maung Bandung ke kesuksesan di pentas sepak bola Indonesia.

 

By admin