livescorepialadunialivescorepialadunia

Livescorepialadunia – Presiden FIFA, yakni Gianni Infantino mengungkapkan bahwa ajang Piala Dunia 2022 tahun ini adalah sebuah ajang turnamen sepak bola paling terbaik sepanjang masa. Karena, banyak sekali kejutan yang telah terjadi selama pagelaran empat tahunan ini berlangsung.

livescorepialadunia

Tidak hanya hal tersebut, dirinya juga mengatakan bahwa Piala Dunia edisi kali ini juga telah menebus pada rekor penonton paling banyak di sepanjang sejarah Piala Dunia. Dan yang terutama yaitu sudah memasuki laga 16 besar kemarin. Ditambah juga dengan penonton di seluruh dunia yang meramaikan ajang kali ini dengan bertambah serunya serta tidak henti – hentinya diperbincangkan oleh para penggemar sepak bola. Maka, tidak mengherankan bila Presiden FIFA tersebut sangat merasa banga akan pencapaiannya itu.

 

Gianni Infantino juga memberikan pujian akan kualitas pesepakbola dari 32 tim yang telah ikut berpartisipasi dalam laga Piala Dunia 2022. Terutama tim – tim yang telah berjuang pada fase penyisihan grup, walaupun beberapa tim juga harus angkat koper terlebih dahulu.

 

Infantino juga berkata bahwa dirinya sudah melihat semua pertandingan, dan faktanya dengan sangat sederhana serta jelas, bahwa ini merupakan babak penyisihan grup terbaik di ajang Piala Dunia. Pertandingan – pertandingan yang hebat dengan kualitas bermutu di stadion – stadion hebat, dan dirinya mengetahui hal tersebut. Akan tetapi, tak hanya itu saja, para penonton suporter yang luar biasa juga dengan rata – rata lebih dari total 51.000 orang.

 

Presiden FIFA ini menuturkan bila pesta Piala Dunia 2022 ini sudah terjadi dimana – mana serta telah membuat banyak orang merasa bahagia. Dirinya juga berkata bahwa kali ini mereka mempunyai lebih dari dua miliar penonton yang sungguh sangat luar biasa. Adapun dua setengah juta orang yang berkerumun di jalanan Doha serta beberapa ratus ribu setiap hari di Stadion, dan semuanya itu bersama – sama ikut bersorak sorai mendukung tim favorit mereka, dengan suasana yang cukup fantastis, kegembiraan yang luar biasa, gol yang hebat dan banyaknya kejutan.

 

Infantino juga melanjutkan bahwa dalam pergelaran Piala Dunia kali ini semua tim rata dan tak ada perbedaan dalam hal apapun. Tidak ada lagi tim minim ataupun besar.

 

Dirinya juga mengatakan bahwa hal tersebut  lantaran banyaknya timnas yang telah diunggulkan untuk gugur terlebih dahulu, dan sebaliknya tim yang sebelumnya biasa – biasa saja tak menonjol justru bertanding dengan sangat memukau.

 

Dia juga berkata bahwa yakin dalam pagelaran ini akan mencapai lima miliar orang penonton di seluruh dunia. Dan sejauh menyangkut penonton di stadion yang selalu saja penuh untuk hampir di setiap pertandingannya.

 

Keberhasilan Brasil Lolos Masuk ke Perempat Final Piala Dunia 2022 & Penghormatan Untuk Pele

livescorepialadunia

Usai tim tersebut berhasil mengalahkan Korea Selatan dalam laga 16 besar, Timnas Brasil juga telah memastikan diri untuk lolos ke dalam perempat final di ajang jadwal piala dunia 2022 Qatar. Dan dalam perayaannya tersebut, para pemain juga ikut turut memberikan sebuah penghormatan terhadap legenda Brasil, yaitu Pele.

Dalam laga akbar yang berlangsung di Stadium 974 – Ras Abu Aboud tersebut, Timnas Brasil sendiri telah menorehkan hasil skor sebanyak 4-1. Dan setelah pertandingan selesai, seluruh pemain juga memberikan sebuah penghormatan kepada Pele yang sekarang ini sedang dirawat di rumah sakit.

 

Neymar cs sendiri telah mengibarkan spanduk yang bertuliskan nama maupun foto Pele. Dan penghormatan tersebut juga diberikan sebagai bentuk support terhadap Pela yang sedang memperoleh perawatan.

 

Sampai dengan saat ini, Pele sendiri masih tercatat sebagai pencetak gol paling banyak di sepanjang masa Timnas Brasil. Dirinya telah menorehkan sebanyak 77 gol dalam 92 caps pada rentang waktu 1957 hingga 1971.

 

Walaupun dirinya sedang memperoleh perawatan, Pele sendiri tetap mendukung serta menonton pertandingan Brasil yang kontra akan Korea Selatan. Hal tersebut juga dirinya telah ungkapkan melalui akun sosmednya di Twitter.

 

Pele bercerita bahwa pada tahun 1958 dirinya berjalan – jalan untuk memikirkan dapat memenuhi janji yang dia buat kepada ayahnya. Dan dirinya juga tahu bahwa hari ini banyak orang yang membuat janji serupa sama seperti dirinya, dan juga mencari ajang Piala Dunia pertama. Namun, kali ini dirinya harus menonton pertandingan dari rumah sakit serta akan mendukung para rekannya di Timnas Brasil, dan semoga beruntung.

 

Sebelumnya, pendukung Brasil juga telah mengibarkan sebanyak dua spanduk raksasa untuk bisa mendukung Pele. Dan hal tersebut juga telah terjadi saat laga Piala Dunia 2022 Grup G Brasil vs Kamerun yang berlangsung di Stadion Lusail pada hari Sabtu, 3 Desember 2022.

 

Adapun spanduk raksasa tersebut juga disertai dengan foto besar Pele dari belakang yang telah mengenakan nomor punggung 10 lengkap bertuliskan semangat “ Pele Cepat Sembuh”, sementara itu untuk disebelahnya terdapat spanduk kuning raksasa yang telah berbentuk jersey dengan warna kuning hijau kebesaran Brasil.

 

Kemenangan Timnas Brasil atas Korea Selatan sendiri juga akan mengantarkan tim Selecao yang berhadapan dengan Kroasia dalam babak perempat final di ajang Piala Dunia 2022 pada hari Jumat, 9 Desember 2022 pukul 22.00 WIB. Dengan kepastian tersebut juga telah didapat setelah keberhasilan Kroasia dalam mengalahkan Jepang melalui adu penalti dengan hasil skor 3-1, setelah sebelumnya antar tim itu bermain dengan imbang 1-1 pada waktu normal sampai dengan tambahan waktu atau extra time.

By admin