livescorepialadunia

Berbagai kampanye Kualifikasi kontinental untuk Live Score Piala Dunia 2022 mencapai tahap akhir dan akan dibungkus dalam beberapa bulan mendatang menjelang turnamen musim dingin mendatang.

Mayoritas Konfederasi FIFA menggunakan beberapa bentuk format play – off untuk menentukan sebagian, atau kadang-kadang bahkan semua, dari kualifikasi masing-masing, sementara play-off antar-Konfederasi yang terkenal juga akan memberikan kesempatan terakhir bagi segelintir negara untuk membuatnya ke Qatar.

 

Ini adalah semua yang perlu Anda ketahui tentang format kualifikasi dan play-off, benua demi benua, termasuk tanggal-tanggal penting dan mereka yang terlibat…

 

Eropa (UEFA)

Mayoritas dari 13 Kualifikasi Eropa ditentukan oleh Babak Penyisihan Grup awal, dengan tim teratas dari masing-masing dari 10 grup kualifikasi mengamankan tempat Otomatis di Qatar musim dingin mendatang.

 

Negara-negara yang finis kedua, selain dua pemenang grup UEFA Nations League 2020/21 terbaik yang gagal finis di dua besar grup kualifikasi Piala Dunia mereka, kini telah maju ke kompetisi play-off putaran kedua.

 

12 negara yang tersisa itu akan dibagi menjadi tiga ‘jalur’ terpisah – A, B, C – yang masing-masing merupakan turnamen mini empat tim dengan semifinal berkaki satu dan final. Tiga pemenang akan bergabung dengan 10 negara Eropa lainnya di Piala Dunia 2022.

 

Play-off Eropa ini akan berlangsung pada jeda internasional berikutnya, dengan pertandingan semifinal pada 24/25 Maret 2022 dan tiga final pada 28/29 Maret 2022.

 

Jalur A: Wales vs Austria; Skotlandia vs Ukraina

 

Jalur B: Rusia vs Polandia; Swedia vs Republik Ceko

 

Jalur C: Portugal vs Turki; Italia vs Makedonia

 

Amerika Selatan (CONMEBOL)

Tidak ada play-off Live Score Piala Dunia hanya dalam Konfederasi Amerika Selatan.

 

Empat negara teratas di akhir kompetisi Kualifikasi round-robin maraton secara otomatis lolos ke Piala Dunia. Tetapi tim di urutan kelima masih akan memiliki kesempatan lain untuk maju melalui play-off antar-Konfederasi.

 

Round-robin akan berakhir dengan Matchday 18 pada 29 Maret 2022. Brasil telah mengamankan salah satu tempat kualifikasi otomatis, dengan Argentina mengambil yang lain. Ekuador terlihat seperti mereka akan mendarat ketiga, tetapi hanya menyisakan satu tempat lagi Otomatis Untuk Chili, Kolombia, Uruguay, Peru dan Bolivia untuk memperebutkan, dengan enam dipisahkan oleh hanya dua poin.

 

Bahkan Paraguay hanya dua poin lebih jauh ke belakang, dengan hanya Venezuela yang keluar dari perlombaan.

Baca juga : Bangun Stadion Piala Dunia 2022 Qatar, Pekerja Kuli Bangunan Meninggal Mencapai Ribuan Orang

Afrika (CAF)

Babak ketiga kualifikasi Piala Dunia Afrika, yang dijadwalkan pada Maret 2022, secara efektif adalah babak play-off.

 

Babak pertama kualifikasi CAF mengadu 28 tim Afrika peringkat terendah melawan satu lawan dengan dua kaki. Itu menghasilkan 14 pemenang, yang maju ke babak penyisihan grup babak kedua bersama 26 lainnya, dibagi menjadi 10 Grup yang terdiri dari empat.

 

10 pemenang grup dari babak kedua sekarang memasuki babak ketiga, tanpa peluang kedua untuk runner-up. Masing-masing ditarik melawan negara lain untuk dasi berkaki dua, dengan lima pemenang play-off terakhir ini mengamankan tempat di Piala Dunia. Permainan yang dimainkan 24-29 Maret.

 

Cara undian telah jatuh berarti ada jaminan akan ada beberapa korban besar.

 

Mesir vs Senegal

Kamerun vs Aljazair

Ghana vs Nigeria

Kongo vs Maroko

Mali Vs Tunisia

 

Asia (AFC)

Secara efektif ada empat putaran kualifikasi Piala Dunia di Asia, yang dimulai dengan babak penyisihan untuk 12 tim peringkat terendah. Babak kedua yang menampilkan delapan grup dari lima diikuti, termasuk tuan rumah Piala Dunia Qatar karena juga membentuk kualifikasi untuk Piala Asia AFC 2023.

 

Ketika Qatar memenangkan grup mereka tetapi tidak perlu lolos ke Piala dunia, tujuh pemenang grup lainnya dan lima runner-up terbaik maju ke babak ketiga. Pada tahap itu, mereka diludahi menjadi dua kelompok yang terdiri dari enam orang untuk putaran ketiga, yang berlanjut hingga Maret 2022.

 

Dua finis teratas di setiap grup akan mengambil empat tempat Otomatis di putaran final Piala Dunia-Iran, Korea Selatan dan Arab Saudi semuanya terlihat dalam posisi yang kuat untuk itu sejauh ini. Kedua negara tempat ketiga kemudian akan saling berhadapan di babak keempat play-off Asia, memberikan pemenang hak untuk maju ke play-off antar-Konfederasi untuk kesempatan terakhir untuk mencapai Qatar.

 

Play-off putaran keempat akan menjadi pertandingan tunggal yang dimainkan pada Mei atau Juni 2022. Seperti yang terjadi, tim-tim yang tampaknya berada di play-off itu adalah UEA dan Jepang atau Australia.

 

Amerika Utara & Tengah (CONCACAF)

Wilayah CONCACAF mendapat tiga tempat Otomatis di Piala Dunia 2022 dan satu tempat di play-off antar-Konfederasi, ditentukan oleh round-robin kualifikasi babak ketiga.

 

Semua kecuali lima negara peringkat teratas dimulai di babak pertama, dengan 30 negara ditarik ke dalam enam kelompok lima. Pemenang grup maju ke babak kedua, yang merupakan play-off dua leg melawan satu lawan lainnya untuk hak bergabung dengan lima tim CONCACAF peringkat tertinggi, yang semuanya mendapat bye ke tahap akhir, di babak ketiga kualifikasi.

 

Masing-masing memainkan tujuh negara lainnya di kandang dan tandang selama 14 hari pertandingan, yang akan berakhir pada Maret 2022. Pada tahap itu, tiga besar secara otomatis lolos ke Piala Dunia dan tim di urutan keempat memasuki play-off antar-Konfederasi.

 

Empat besar tampaknya akan menjadi Kanada, Amerika Serikat, Meksiko dan Panama, yang telah membuka keunggulan pada sisanya. Tapi siapa yang finis di tiga besar dan siapa yang harus puas dengan rute play-off tambahan masih belum akan diketahui untuk sementara waktu.

 

Oseania (OFC)

Oceania tidak pernah diberikan tempat yang dijamin di Piala Dunia, dengan siapa pun yang memenangkan bagian kualifikasi regional harus tetap melalui tahap tambahan. Secara historis, Oseania dipasangkan dengan Asia, sementara baru-baru ini itu berarti masuk ke play-off antar-Konfederasi.

 

Kali ini tidak berbeda, meskipun bagian kualifikasi Oseania dilanda ketidakpastian akibat pandemi virus Corona. Rencana terus tertunda dan direvisi dan pada September 2021, OFC mengatakan tidak bisa lagi mengatur kompetisi Kualifikasi di Oseania.

 

Kualifikasi OFC sekarang akan diadakan di Qatar pada Maret 2022 sebagai gantinya. Ini akan mengambil bentuk dua grup round-robin, dengan dua teratas di masing-masing maju ke braket sistem gugur untuk menemukan satu pemenang. Didahului oleh pertandingan kualifikasi antara Tonga dan Kepulauan Cook pada 13 Maret, ini semua akan berlangsung selama periode dua minggu antara 17 Maret dan 30 Maret.

 

Grup A: Kepulauan Solomon, Tahiti, Vanuatu, Tonga / Kepulauan Cook

 

Grup B: Selandia Baru, Kaledonia Baru, Fiji, Papua Nugini

 

Siapa pun yang memenangkan bagian OFC akan memasuki play-off antar-Konfederasi untuk mendapatkan kesempatan ke Piala Dunia. Selandia Baru telah menjadi yang teratas dalam setiap kampanye Kualifikasi OFC sejak Australia meninggalkan Konfederasi untuk bergabung dengan AFC pada tahun 2005.

 

Play-Off Antar-Konfederasi

Play-off antar-Konfederasi adalah kesempatan terakhir yang terkenal untuk lolos ke Piala Dunia.

 

Pada saat play-off ini dimulai pada Juni 2022, 29 tim yang memenuhi syarat dari lima Konfederasi FIFA akan telah diputuskan, serta tuan rumah Qatar.

 

Itu menyisakan dua tempat terakhir untuk diperebutkan melalui rute antar-Konfederasi.

 

Bersaing untuk mereka akan menjadi pemenang play-off putaran keempat Asia, tim peringkat keempat dari babak final kampanye Kualifikasi Amerika Utara, Tim tempat kelima dari Amerika Selatan dan pemenang kualifikasi dari Oceania. Identitas pihak – pihak ini tidak akan diketahui sampai Maret 2022, kemudian Masih untuk Asia.

 

Prosesnya sederhana. Keempat tim dibagi menjadi dua ikatan, terdiri dari kaki kandang dan tandang, dengan pemenang masing-masing mengamankan tempat untuk diri mereka sendiri di Piala Dunia 2022.

 

By admin