Piala Dunia U-20 2023 Argentina Tidak Bawah Alejandro Garnacho

livescorepialadunia – Piala Dunia U-20 2023 : Argentina Tak Sertakan Alejandro Garnacho & Lagu Glorious Tetap Jadi Soundtrack. Ambil porsi Tim nasional Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023, Tim nasional Argentina U-20 tidak mengikutkan pemain sayap Manchester United, Alejandro Garnacho. Pelatih Tim nasional Argentina U-20, Javier Mascherano, umumkan 21 nama yang disiapkan tampil di Piala Dunia U-20 2023 yang diadakan di negara mereka pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

Beberapa nama terkenal

alejandro garnacho

alejandro garnacho

Beberapa nama terkenal diikutkan Javier Mascherano seperti Matias Soule (Juventus), Cedera Romero (Lazio) sampai Maximo Perrone (Manchester City). Tetapi, ada dua pemain sepak bola hebat yang tidak diikutkan Javier Mascherano, yaitu Alejandro Garnacho dan Nico Paz (Real Madrid U-19).

Selama ini tidak dikenali apa argumen Javier Mascherano tidak bawa ke-2 nya. Tetapi, berdasar laporan Tyc Sport, Alejandro Garnacho tidak dibawa karena tidak dilepaskan si club.
Alejandro Garnacho sudah tembus tim khusus Manchester United. Musim ini bersama Manchester United, pemain sayap 20 tahun ini mengepak 4 gol dan lima assist dari 29 laga berita bola hari ini.

Jumlah pertandingan yang ditempuh Alejandro Garnacho sebetulnya dapat semakin banyak bila pengidola Cristiano Ronaldo ini tidak alami luka. Sekedar dijumpai, dari tengah Maret 2023 sampai sekarang ini Alejandro Garnacho alami permasalahan sendi.

Kemungkinan, luka ini yang membuat Alejandro Garnacho tidak dapat bergabung ke tim Piala Dunia U-20 2023. Walau sebenarnya, kontributor dan peranan Alejandro Garnacho benar-benar diperlukan Tim nasional Argentina U-20 yang mengincar piala Piala Dunia U-20 2023 di negeri sendiri.

Alejandro Garnacho mangkir

Awalnya, Alejandro Garnacho mangkir saat Tim nasional Argentina U-20 mentas di Copa America U-20 2023, yang sekalian gelaran Kualifikasi Piala Dunia U-20 2023. Mengakibatkan, Tim nasional Argentina U-20 cuma tempati posisi empat dari 5 team di Group A Copa America U-20 2023.

Hasil itu membuat Argentina tidak berhasil maju ke Piala Dunia U-20 2023. Tetapi, Argentina mendapat durian roboh sesudah FIFA mengambil status tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023 dari Indonesia.

Sesudah mengambil status tuan-rumah Indonesia, FIFA menunjuk Argentina sebagai tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023. Akhirnya, Tim nasional Argentina U-20 juga mentas di Piala Dunia U-20 2023 gantikan posisi Tim nasional Indonesia U-20.

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah, Lagu Glorious Tetap Jadi Soundtrack di Piala Dunia U-22 2023 Argentina

Liga Sepakbola Dunia (FIFA) pastikan lagu Glorious yang dibuat oleh trio musik electronic asal dari Indonesia, Weird Brilian, masih tetap jadi soundtrack Piala Dunia U-20 2023, walau tidak diadakan kembali di Indonesia. FIFA tetap menggamit Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya dalam lagu Glorious dalam Piala Dunia U-20 2023 yang hendak diadakan di Argentina.

Seperti dijumpai, Piala Dunia U-20 2023 awalannya akan diadakan di Indonesia. Rangkaian penyiapan juga sudah dilaksanakan Tanah Air untuk melangsungkan gelaran sepakbola berprestise yang direncanakan berjalan pada 20 Mei dan 11 Juni 2023 tersebut dalam dewatogel.

Bahkan juga, lagu soundtrack untuk Piala Dunia U-20 2023 juga telah disiapkan. FIFA bahkan juga telah mengungkapkan lagu yang telah di-launching oleh FIFA dengan video berdurasi singkat yang diupload sepanjang 30 detik.

Tetapi selanjutnya, video lagu soundtrack itu dihapus. Hal tersebut muncul karena FIFA menggagalkan ajang Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Selanjutnya, FIFA menunjuk Argentina sebagai tuan-rumah baru Piala Dunia U-20 2023.

Walau tuan-rumah telah berbeda, FIFA pastikan soundtrack Piala Dunia U-20 2023 tetap memakai lagu Glorious. Dikutip dari situs sah FIFA, lagu dengan durasi waktu penuh akan di-launching pada 12 Mei 2023. Hal tersebut untuk meramaikan Piala Dunia U-20 2023.

“Mendekati Piala Dunia FIFA U-20 Argentina 2023, yang diawali pada 20 Mei, FIFA akan mengeluarkan lagu sah kompetisi pada 12 Mei,” tulis FIFA.

“Lagu itu akan berperan sebagai latar terakhir temik untuk sinetron, kesan, dan serunya kompetisi,” tambahnya.

FIFA juga kembali mengupload teaser untuk lagu itu di semua media sosialnya. Maksudnya supaya praktisi sepakbola dunia semakin ingin tahu dengan alunan lagu dengan durasi waktu penuh.

“Dikeluarkan ini hari, ada di beberapa media sosial; yakni FIFA+ dan aliran sosial aktris, dan berikan peluang untuk menyaksikan irama penuh yang hendak disiarkan pada 12 Mei,” terang account tersebut.

Meskipun Indonesia tidak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, para penggemar sepakbola Indonesia tetap bangga karena lagu Glorious yang dibuat oleh trio musik electronic Weird Brilian akan tetap menjadi soundtrack resmi turnamen tersebut. Lagu tersebut dibawakan oleh tiga penyanyi Indonesia yang terkenal, yaitu Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya.

FIFA menunjuk Argentina

FIFA menunjuk Argentina sebagai tuan rumah baru Piala Dunia U-20 2023 setelah mengambil alih status tuan rumah dari Indonesia. Meskipun ada perubahan tempat, FIFA masih ingin menjaga aspek-aspek yang telah disiapkan sebelumnya, seperti soundtrack resmi turnamen.

Sementara itu, Tim nasional Argentina U-20 sudah menyiapkan skuad terbaiknya untuk tampil di turnamen ini. Pelatih Javier Mascherano telah mengumumkan 21 nama pemain yang akan membela Argentina di turnamen tersebut. Beberapa pemain top seperti Matias Soule dari Juventus dan Cedera Romero dari Lazio akan bermain untuk Argentina.

Namun, ada beberapa pemain yang tidak dipanggil ke tim, termasuk Alejandro Garnacho dari Manchester United dan Nico Paz dari Real Madrid U-19. Alasan tidak dipanggilnya Garnacho belum diketahui secara pasti, tetapi laporan Tyc Sport menyebutkan bahwa Garnacho tidak bisa dilepaskan oleh klubnya.

Meskipun begitu, Argentina masih mempunyai skuad yang kuat dan berpeluang besar untuk meraih gelar juara di Piala Dunia U-20 2023 yang akan diadakan di negeri sendiri. Selain itu, lagu Glorious juga akan menjadi salah satu daya tarik yang membuat turnamen ini semakin meriah dan spektakuler.