Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri Yakin Timnas Tampil Maksimal

livescorepialadunia – Melihat Kondisi Semua Pemain Prima, Indra Sjafri Yakin Timnas Indonesia U-22 Akan Tampil Maksimal. PHNOM PENH – Pelatih Team Nasional (Tim nasional) Indonesia U-22, Indra Sjafri suka karena semua pemainnya sedang pada kondisi fit menjelang pembukaan SEA Game 2023. Pasalnya dengan penyiapan yang lancar itu, karena itu Tim nasional Indonesia U-22 dapat tampil optimal saat menantang Filipina U-22.

Indra Sjafri

timnas indonesia u-22 - indra sjafri

timnas indonesia u-22 – indra sjafri

“Seluruh pemain, 20 orang, sehat semua dan pada kondisi bugar terhitung Marselino bisa penyesuaian dan Alhamdulillah esok telah 100 % sembuh seluruh pemain,” kata Indra Sjafri dalam info yang diterima MNC Portal Indonesia, Kamis (27/4/2023) di berita bola hari ini.

Sudah diketahui, Tim nasional Indonesia U-22 sudah datang di Kamboja semenjak Selasa 25 April 2023. Pasukan Indra Sjafri ada di Negeri Angkor Wat itu buat bertanding di gelaran SEA Game 2023.

Tim Garuda Muda juga telah lakukan latihan pertama di Lapangan The Dream Visakha Pelatihan Camp, Phnom Penh, Rabu 26 April 2023 sore waktu di tempat. Mereka terus memperdalam penyiapannya menjelang memainkan pertandingan pertama mereka menantang Filipina.

Indra Sjafri juga memaparkan penyiapan Tim nasional Indonesia U-22 tidak alami masalah. Pelatih berumur 60 tahun itu mengucapkan syukur karena mendapatkan sarana lapangan latihan yang cukup mendukung.

“Alhamdulillah sesudah tempo hari (Selasa) kami recovery dengan 2 sesion latihan di hotel, ini hari (Rabu) kita latihan pertama di atas lapangan,” ikat Indra Sjafri.

Timnas Garuda Dapatkan Pujian Dari Masyarakat Kamboja, Thailand Tuai Kritikan

TIMNAS Indonesia U-22 disanjung warga Kamboja menjelang SEA Game 2023. Nasib berlainan justru dirasakan Tim nasional Thailand U-22 yang terkena kritik.

Pemicu Tim nasional Indonesia U-22, Thailand malah terkena kritikan ini ialah ketidaksamaan sikap mereka saat setelah tiba di Kamboja. Diberitakan media Vietnam, Soha.vn, Jumat (28/4/2023), warga Kamboja tidak senang dengan sikap Tim nasional Thailand U-22 yang tidak kenakan barang yang diberi dalam upacara penyambutan di lapangan terbang oleh faksi pelaksana SEA Game 2023.

Tetapi, pemain Tim nasional Indonesia U-22 dan Tim nasional Vietnam U-22 langsung kenakan barang tersebut. Barang yang diartikan ialah syal secara bermacam warna di idnnetwork.

Setelah tiba di Kamboja, beberapa pemain dan official team memang mendapatkan sambutan dan diberi syal itu. Kelihatan dalam photo di situs Soha.vn, tim Tim nasional Vietnam U-22 berpose bersama-sama di lapangan terbang Kamboja sekalian kenakan syal itu di lehernya.

Tim Tim nasional Indonesia U-22 juga begitu. Dalam upload PSSI di Instagram, keliatan Rizky Ridho sampai si pelatih, Indra Sjafri, keenakan sampai menggenggam syal berkelir merah itu.

Tetapi, sikap berlainan diperlihatkan Tim nasional Thailand U-22. Mereka berpose bersama tanpa kenakan syal itu. Perihal ini pula yang menjadi sorotan warga Kamboja.

“Saat pelatih Issara Sritaro dan pemain landing di lapangan terbang di Phnom Penh, mereka dikasih cinderamata syal oleh sukarelawan Kamboja. Baik team Vietnam atau Indonesia, mereka berpose di lapangan terbang dengan syal ini pada tangan atau di tubuh, tetapi pemain Thailand tidak,” tulis Soha.vn.

“Di media sosial, fans Kamboja menyatakan ketidakpuasannya. Beberapa ribu komentar reaktif banyak muncul,” sambungnya.

Tim nasional Thailand U-22

Beberapa warganet menyorot sikap pelatih Tim nasional Thailand U-22, Issara Sritaro, yang sering menyorot cuaca panas di Kamboja. Walau sebenarnya, Thailand sendiri dijumpai lagi ada dalam cuaca panas .

“Saya menyaksikan dua hal yang sudah dilakukan Thailand saat mereka tiba ke negara kita. Tidak menggunakan barang yang diberi oleh negara tuan-rumah, tidak sama Vietnam atau Indonesia,” tulis warganet Kamboja di sosial media.

“Pelatih Thailand menjelaskan Kamboja panas, tapi mereka tidak pikirkan berapa panas negara mereka. Agen Meteorologi umumkan kondisi genting tiap hari,” sebuah komentar yang disokong dengan luas,” tulis warganet Kamboja yang lain.

Ya, Issara Sritaro memang sayangkan cuaca panas di Kamboja. Dia memperjelas tidak senang saat harus main di waktu paling dahulu karena dipandang tidak memberikan keuntungan saat cuaca masih pasang, yaitu 30-35 derajat Celsius saat tersebut.

“Rangka waktu kami tidak sesuai waktu team main di Liga Thailand. Ini akan mempengaruhi beberapa hal,” terang Issara Sritaro.

Tim nasional Thailand U-22 sendiri dijumpai bergabung di group neraka pada SEA Game 2023. Mereka berada di Group B bersama Malaysia, Vietnam, Singapura, dan Laos. Sementara Tim nasional Indonesia U-22, mereka ada di Group A bersama Kamboja, Timor Leste, Myanmar, dan Filipina.

SEA Game 2023

Selain itu, Timnas Indonesia U-22 juga mendapatkan pujian dari masyarakat Kamboja atas sikap mereka yang ramah dan sopan. Indra Sjafri pun merasa senang dengan pujian tersebut dan mengharapkan timnya bisa memberikan performa terbaik di lapangan.

Timnas Indonesia U-22 akan memulai perjuangan mereka di SEA Game 2023 dengan melawan Filipina U-22 pada Sabtu (29/4/2023) mendatang. Dalam pertandingan tersebut, Indra Sjafri berharap para pemainnya bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan.

Namun, Timnas Indonesia U-22 juga harus berhati-hati karena Filipina merupakan tim yang cukup tangguh dan sulit untuk dikalahkan. Oleh karena itu, Indra Sjafri akan mempersiapkan para pemainnya dengan baik dan memaksimalkan potensi yang ada di dalam tim.

SEA Game 2023 merupakan ajang yang sangat penting bagi Timnas Indonesia U-22 untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka di level internasional. Semoga Timnas Indonesia U-22 bisa memberikan performa terbaik dan membawa pulang medali emas untuk Indonesia.