Marselino Ferdinan Dipuji Timnas Thailand Yang Bermain Apik di SEA Games 2023

livescorepialadunia – Thailand Puji Kehandalan Marselino Ferdinan Yang Tampil Cukup Apik Bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games. MEDIA Thailand, Bermainstand puji kedahsyatan Marselino Ferdinan yang tampil mengganas bersama Tim nasional Indonesia U-22 di SEA Game 2023. Pada sebuah laporan Bermainstand, mereka mengatakan, Marselino Ferdinan sebagai bakat muda Tim nasional Indonesia di periode kedepan.

Marselino Ferdinan

marselino ferdinan

marselino ferdinan

Untuk dipahami, Marselino sekarang ini diundang ke tim Tim nasional Indonesia U-22 yang mentas di SEA Game 2023. Pemain KMKS Deinze itu sempat bela Tim nasional Indonesia senior, walau umurnya masih 18 tahun.

Hingga kini, dia telah mencatatkan 12 caps dan 2 gol bersama Tim nasional Indonesia senior. Catatan itu yang membuat media Thailand takjub menyaksikan permainan bekas pemain tengah Persebaya Surabaya itu dalam berita bola hari ini.

“Dengan 12 caps di tingkat senior di umurnya yang 18 tahun, Marselino sebagai bakat muda angkatan Tim nasional Indonesia yang dapat menolong mereka akhiri puasa gelar sejauh ini,” tulis Bermainstand dalam laporannya, d ikutip Rabu (3/5/2023).

Tidak itu saja, Bermainstand ikut beri pujian kedahsyatan Marselino, saat menolong Tim nasional Indonesia U-23 raih perunggu SEA Game 2021, yang terhelat tahun kemarin di Vietnam. Sekedar info, Tim nasional Indonesia U-23 sukses melumat Malaysia 4-3 lewat beradu penalti, sesudah seimbang 1-1 di saat normal di set persaingan perebutan tempat ke-3 .

“Ia (Marselino) menolong Indonesia raih medali perunggu di SEA Game edisi tahun kemarin (2021),” lanjut laporan Bermainstand.

Marselino Ferdinan ikut masuk ke tim

Sekarang, Marselino ikut masuk ke tim Tim nasional Indonesia U-22. Dia turut peran saat tim Garuda Muda (panggilan Tim nasional Indonesia U-22) bertemu Tim nasional Filipina U-22 di pertandingan pertama cabang olahraga (cabang olahraga) Group A SEA Game 2023.

Di pertandingan itu, Tim nasional Indonesia U-22 meraih kemenangan dengan score 3-0. Satu dari 3 gol Tim nasional Indonesia U-22 diciptakan oleh Marselino di menit ke-45+1.

Sementara 2 gol lain, terbentuk di set ke-2 . Ialah Irfan Jauhari (89′) dan Muhammad Fajar Fathur Rachman (90+1′), yang memenuhi acara pesta kemenangan Tim nasional Indonesia U-22 atas Filipina.

Atas kemenangan itu, Tim nasional Indonesia U-22 menempati pada posisi ke-2 dengan koleksi tiga point dari 1 pertandingan. Mereka cuma tertaut satu point dari Kamboja, yang telah mainkan dua laga.

Seterusnya, Marselino dan mitra akan bertemu Tim nasional Myanmar U-22 di pertandingan ke-2 nya. Adapun laga Tim nasional Indonesia U-22 versus Myanmar berjalan di Olympic Fase Phnom Penh, Kamis 4 Mei 2023 sore jam 16.00 WIB.

Marselino Ferdinan Sebut Perlu Penyesuaian Meskipun Sudah Sukses Hajar Filipina di SEA Game 2023

MARSELINO Ferdinan berhasil bawa Tim nasional Indonesia U-22 menaklukkan Filipina di pertandingan pertama Group A SEA Game 2023. Walau begitu, pemerhati sepakbola Indonesia, Mohamad Kusnaeni, menyebutkan Marselino masih perlu penyesuaian dengan tim Garuda Muda -julukan Tim nasional Indonesia U-22.

Ya, Marselino Ferdinan sanggup tunjukkan kemampuan dan jadi pemain penting saat Tim nasional Indonesia U-22 menang 3-0 atas Filipina pada Sabtu (29/4/2023) kemarin. Bahkan juga, pemain yang sekarang ini meniti karier di KMSK Deinze itu sukses mencatatkan 1 gol di pertandingan itu.

Menyorot hal itu, pemerhati sepakbola Indonesia, Mohamad Kusnaeni juga mengaku kualitas yang dipunyai Marselino Ferdinan pantas dapat acungan jempol. Tetapi, pria yang dekat dipanggil Bung Kus itu memandang bekas pemain Persebaya Surabaya tersebut perlu penyesuaian dengan beberapa pemain Tim nasional Indonesia U-22 di dewacasino.

Masalahnya Marselino Ferdinan telat mengikuti TC (pemfokusan latihan) Tim nasional Indonesia U-22. Oleh karenanya, Bung Kus memandang Marselino masih perlu waktu supaya performanya dapat bersatu dengan punggawa Tim nasional Indonesia U-22 yang lain.

“Marselino kita mengetahui kualitasnya seperti apakah, mengapa ia dapat sampai bermain di luar negeri itu karena kekuatannya yang hebat,” kata Bung Kus ke MNC Portal Indonesia, Selasa (2/5/2023).

“Tetapi karena tidak sebelumnya sempat bergabung dengan team di periode penyiapan, hingga beberapa pemain lain pun tidak demikian cepat menyesuaikan dengan bermain Marselino dan ia belum cepat menyesuaikan dengan team,” sambungnya.

“Jika secara pribadi benar-benar sangat terlihat Marselino mencolok. Tetapi kan dalam team itu tidak dapat cuma memercayakan satu pribadi, kerja-sama yang terpenting. Itu yang keliatannya masih perlu waktu untuk dibenahi,” ikat Bung Kus.

SEA Games 2023

Lepas dari performa Marselino Ferdinan, Tim nasional Indonesia U-22 akan meneruskan perjuangannya di SEA Game 2023 secara bertemu Myanmar. Benturan ke-2 team akan berjalan di Olympic Fase, Phnom Penh, Kamboja, pada Kamis (4/5/2023) jam 16.00 WIB.

Sebagai info tambahan, Tim nasional Indonesia U-22 sekarang ini bercokol di rangking ke-2 klassemen sementara Group A SEA Game 2023 dengan catatan tiga point. Kemenangan jadi harga mati untuk Tim nasional Indonesia U-22 saat bertemu Myanmar di matchday ke-2 buat jaga peluang mereka untuk maju ke semi-final.

Dengan kemampuan dan potensi yang dimiliki Marselino Ferdinan, diharapkan dia dapat terus berkembang dan menjadi pemain yang lebih baik di masa depan. Meski begitu, ia masih perlu penyesuaian dengan tim nasional Indonesia U-22 dan bekerja sama dengan seluruh anggota tim untuk mencapai prestasi yang diinginkan. Timnas Indonesia U-22 juga harus terus berjuang untuk meraih kemenangan di SEA Games 2023 agar dapat memperoleh peluang lolos ke semifinal.