Lionel Messi Antar Inter Miami Juara Leagues Cup

inter miami

livescorepialadunia – Lionel Messi Antar Inter Miami Juara Leagues Cup. Messi Resmi Jadi Pemain Dengan Trofi Terbanyak Usai Inter Miami Juara. INTER Miami berhasil meraih gelar juara Leagues Cup 2023.

Dan prestasi ini membuat Lionel Messi resmi menjadi pemain sepak bola dengan koleksi trofi terbanyak dalam kariernya. Trofi pertamanya bersama Inter Miami ini merupakan trofi ke-44 yang berhasil diraih oleh Messi sepanjang karier profesionalnya.

Pertandingan final Leagues Cup 2023

Dalam pertandingan final Leagues Cup 2023 yang berlangsung pada hari Minggu, 20 Agustus 2023, Messi kembali menunjukkan kemampuannya saat membela Inter Miami, yang juga dikenal dengan sebutan The Herons. Pertandingan ini digelar di Stadion Geodis Park, markas Inter Miami, ketika mereka bertemu dengan tim lawan, Nashville.

Pada menit ke-23 pertandingan, Lionel Messi berhasil membawa Inter Miami unggul terlebih dahulu. Dengan aksi individunya, sang penyerang berusia 36 tahun melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang akurat menghantam sudut kiri atas gawang Nashville.

Namun demikian, Nashville berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua. Pemain Nashville, Fafa Picault, mencetak gol pada menit ke-57 melalui situasi sepak pojok, dan skor akhirnya berakhir imbang 1-1 setelah waktu normal.

Inter Miami CF

Tantangan berlanjut ke sesi adu penalti, di mana Lionel Messi menjadi eksekutor pertama untuk Inter Miami. Messi berhasil mengeksekusi dengan sempurna. Meskipun begitu, Inter Miami harus melalui perjuangan sengit, dan akhirnya mereka berhasil mengalahkan Nashville dengan skor 10-9 dalam adu penalti yang dramatis di livescore bola.

Dengan pencapaian ini, Lionel Messi akhirnya meraih gelar juara pertamanya sejak bergabung dengan Inter Miami pada musim panas. Meskipun begitu, ini bukanlah gelar pertamanya dalam kariernya yang cemerlang.

Menurut laporan dari akun resmi Major League Soccer, @MLS, di Twitter, jumlah trofi yang dimenangkan oleh Messi sepanjang karier mencapai 44 trofi. Ini menjadikannya sebagai pemain dengan koleksi trofi terbanyak sepanjang sejarah sepak bola.

Sebagai pesepakbola, Messi telah meraih banyak trofi, sebagian besar dari mereka diraih selama masa bermainnya di Barcelona, termasuk 10 gelar La Liga dan 4 gelar Liga Champions. Namun, salah satu yang paling berarti adalah trofi Piala Dunia yang berhasil diraih bersama Timnas Argentina tahun lalu.

Harapannya artikel yang telah saya tulis ulang ini tidak terdapat plagiat dan sesuai dengan keinginan Anda.

La Pulga Tuai Sorotan Usai Angkat Trofi Juara Leagues Cup 2023

Sikap rendah hati Lionel Messi telah mencuri perhatian setelah dia mengangkat trofi Leagues Cup 2023 bersama Inter Miami FC. Tidak dapat diabaikan bahwa La Pulga – sebutan akrab bagi Lionel Messi – mengundang perhatian saat ia meminta DeAndre Yedlin, yang sebelumnya merupakan kapten Inter Miami sebelum kedatangan Messi, untuk ikut serta dalam momen pengangkatan trofi.

Bintang sepak bola asal Argentina ini baru saja sukses membawa The Herons – julukan Inter Miami – meraih gelar juara Leagues Cup 2023. Prestasi ini terwujud setelah mereka mengalahkan tim lawan, Nashville, pada final yang dihelat di Geodis Park pada Minggu (20/8/2023) pagi waktu Indonesia.

Kesuksesan ini tidak terlepas dari sumbangan satu gol yang dicetak oleh Lionel Messi untuk Inter Miami pada menit ke-23. Namun, Nashville berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-57 melalui aksi Fafa Picault. Dengan skor imbang 1-1 hingga akhir waktu normal, pertandingan pun dilanjutkan dengan adu penalti yang berakhir dengan kemenangan Inter Miami dengan skor 10-9.

Kemenangan ini mengantarkan Inter Miami meraih gelar pertamanya dalam ajang Leagues Cup. Yang menarik, trofi ini juga menjadi gelar pertama yang berhasil diangkat oleh Lionel Messi bersama Inter Miami.

Hal yang menonjol adalah sikap rendah hati yang ditunjukkan oleh Lionel Messi saat momen pengangkatan trofi Leagues Cup 2023 bersama Inter Miami FC. Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @Messismo10, terlihat bagaimana La Pulga mengundang DeAndre Yedlin untuk bersama-sama mengangkat trofi.

“Dalam momen ini, Messi memanggil Yedlin, kapten sebelum kedatangannya, untuk mengangkat trofi bersama-sama,” tulis keterangan dari akun Twitter @Messismo10.

DeAndre Yedlin adalah kapten tim Inter Miami

Sebagai informasi tambahan, DeAndre Yedlin adalah kapten tim Inter Miami sebelum Lionel Messi bergabung. Bek berusia 30 tahun ini dengan rendah hati memberikan benda simbolik pita kapten kepada Messi sebagai bentuk penghormatan terhadap pemain yang telah meraih tujuh gelar Ballon d’Or.

Sikap saling menghargai ini diwujudkan dengan Lionel Messi mengajak DeAndre Yedlin untuk berdiri bersamanya saat momen pengangkatan trofi. Respons netizen di media sosial pun sangat positif, dan mereka memuji sikap rendah hati mantan megabintang Barcelona tersebut dalam idnnetwork.

“Tiada duanya Messi, sebagai pemain atau sebagai individu, the Greatest of All Time dalam segala aspek,” komentar akun @Alfredie4.

“Yedlin dengan ban kapten; pada titik tertentu, Messi seharusnya memberikannya kembali kepadanya; inilah tindakan yang membuatnya semakin besar; sungguh the real GOAT,” tambah @AlexSpinossa.

“Betapa mulia ini. Chab√≥n (Messi) selalu memberi kita pelajaran tentang sikap baik. Aku sangat menyukainya,” tanggapan @Arianastark8.

“Sikap ini menunjukkan kerendahan hati seorang legenda sejati,” komentar netizen lainnya.

Setelah sukses mengangkat trofi Leagues Cup 2023 bersama Inter Miami, Lionel Messi kini telah mengumpulkan total 44 gelar juara selama kariernya sebagai pesepakbola profesional. La Pulga semakin meninggalkan Dani Alves yang berhasil mengumpulkan 42 gelar sebelum akhirnya pensiun pada tahun 2023.