Indra Sjafri Sambut Baik Ramadhan Sananta, Garuda Tantang Timnas Jepang

livescorepialadunia – Indra Sjafri Sambut Baik Ramadhan Sananta, Garuda Tantang Timnas Jepang. Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-24, Indra Sjafri, dengan senang hati menyambut kabar bahwa Persis Solo telah melepas Ramadhan Sananta ke Asian Games 2023. Menurut Indra Sjafri, Timnas Indonesia U-24 sangat membutuhkan striker seperti Ramadhan Sananta.

Indra Sjafri Sambut Baik Ramadhan Sananta

Meskipun Timnas Indonesia U-24 kalah 0-1 dari Korea Utara U-24 dalam pertandingan terakhir Grup F pada Minggu, 24 September 2023, mereka berhasil lolos ke babak 16 besar melalui peringkat tiga terbaik. Ini adalah kabar baik bagi publik Tanah Air, karena Skuad Garuda Muda memiliki kesempatan untuk membuktikan kemampuannya yang lebih baik. Tim ini hanya meraih dua kekalahan dan satu kemenangan dalam fase grup.

Selain itu, Timnas Indonesia U-24 juga menerima kabar bahagia karena Ramadhan Sananta akan bergabung dengan mereka dalam Asian Games 2023. Indra Sjafri mengakui bahwa sosok striker berusia 20 tahun ini sangat dibutuhkan dalam tim.

“Tim ini membutuhkan pemain seperti Sananta. Saat ini, kami hanya memiliki 20 pemain dari 22 pemain yang sudah didaftarkan,” ujar Indra Sjafri, seperti yang dilansir dari situs resmi PSSI, pada Selasa (26/9/2023).

Diketahui bahwa Persis Solo awalnya tidak melepaskan Ramadhan Sananta ketika Timnas Indonesia U-24 berangkat ke China untuk fase grup. Namun, akhirnya, Persis Solo melepas pemain tersebut, yang merupakan kabar baik bagi Timnas dalam livescore bola.

Indra Sjafri menjelaskan bahwa Ramadhan Sananta dijadwalkan akan tiba di China pada Selasa (26/9/2023) setelah penerbangan malam. Hal ini memungkinkan mantan pemain PSM Makassar itu untuk bersiap tampil bersama Timnas Indonesia U-24 dalam babak 16 besar Asian Games 2023.

Baca juga:

Selain Ramadhan Sananta, masih ada satu pemain lagi yang belum bergabung dengan Timnas Indonesia U-24 dari 22 pemain yang telah didaftarkan, yaitu Beckham Putra, yang masih dalam proses pemulihan cedera. Kabarnya, Beckham Putra juga akan berangkat bersama Ramadhan Sananta ke China.

Dengan bergabungnya Ramadhan Sananta dan Beckham Putra, diharapkan Timnas Indonesia U-24 dapat tampil dalam performa terbaiknya di babak 16 besar nanti. Pertandingan tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada 28 September 2023. Kemungkinan besar, lawan yang akan dihadapi oleh Skuad Garuda Muda adalah Uzbekistan, mengingat mereka berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Hong Kong dalam pertandingan pertama.

Timnas Indonesia Tantang Timnas Jepang di Perempat Final Asian Games 2023

Ada perubahan dalam susunan pertandingan, Timnas Indonesia U-24 hampir pasti akan menghadapi Timnas Jepang U-24 jika mereka berhasil melaju ke perempatfinal Asian Games 2023. Timnas Indonesia U-24 berhasil lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023 sebagai salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik.

Di babak 16 besar Asian Games 2023, Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi juara Grup C, yaitu Timnas Uzbekistan U-24. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Shangcheng Sport Centre pada Kamis, 28 September 2023, pukul 15.30 WIB.

Sebagai persiapan menghadapi pertandingan ini, Timnas Indonesia U-24 mendapatkan tambahan kekuatan dengan kehadiran penyerang dari Persis Solo, Ramadhan Sananta. Kehadiran Ramadhan Sananta di lini depan Timnas Indonesia U-24 sangat diharapkan karena dalam fase grup mereka tidak memiliki penyerang murni dan hanya berhasil mencetak dua gol dari tiga pertandingan.

Ramadhan Sananta Tiba-tiba Bergabung dengan Timnas Indonesia U-24, Begini  Penjelasan Indra Sjafri

Kehadiran Ramadhan Sananta ini setidaknya memberikan harapan lebih besar bagi Timnas Indonesia U-24 untuk melangkah ke perempatfinal Asian Games 2023. Awalnya, jika berhasil mengalahkan Uzbekistan U-24, Timnas Indonesia U-24 diharapkan akan menghadapi pemenang pertandingan antara India U-24 dan Arab Saudi U-24.

Namun, berdasarkan pembaruan jadwal yang dikeluarkan oleh panitia penyelenggara, Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi pemenang pertandingan antara Jepang U-24 dan Myanmar U-24 di perempatfinal Asian Games 2023.

Meskipun secara statistik Jepang U-24 di atas kertas dianggap lebih superior daripada Myanmar U-24, dengan meraih kemenangan 3-1 atas Qatar U-24 dan mengalahkan Palestina U-24 dengan skor 1-0 dalam fase grup, pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri, lebih fokus pada bagaimana caranya agar timnya bisa memenangkan pertandingan tersebut.

Jika Timnas Indonesia U-24 berhasil meraih kemenangan atas Uzbekistan U-24, hal ini akan meningkatkan kepercayaan diri mereka, yang sangat diperlukan saat mereka bersiap menghadapi pertandingan-pertandingan sengit di masa mendatang.

Kehadiran Timnas Jepang U-24

Kehadiran Timnas Jepang U-24 sebagai calon lawan di perempatfinal tentu menjadi tantangan berat. Jepang U-24 telah menunjukkan kualitasnya dengan kemenangan di fase grup melawan Qatar U-24 dan Palestina U-24. Namun, Timnas Indonesia U-24 di bawah arahan pelatih Indra Sjafri telah menunjukkan semangat dan tekad yang kuat untuk meraih kesuksesan dalam rtp live.

Pelatih Indra Sjafri dan timnya akan bekerja keras untuk mengembangkan strategi yang tepat guna menghadapi Timnas Jepang U-24. Kepercayaan diri yang didapatkan dari kemenangan atas Uzbekistan U-24 akan menjadi modal berharga untuk pertandingan berikutnya.

Pertandingan perempatfinal yang akan datang bukan hanya ujian bagi Timnas Indonesia U-24, tetapi juga kesempatan untuk menginspirasi bangsa Indonesia. Dukungan dari publik Tanah Air akan menjadi dorongan tambahan bagi para pemain untuk memberikan yang terbaik di lapangan.

Dalam momen penting ini, harapan seluruh rakyat Indonesia adalah agar Timnas Indonesia U-24 dapat tampil gemilang dan melanjutkan perjalanan mereka dalam Asian Games 2023. Pertandingan melawan Timnas Jepang U-24 akan menjadi ajang untuk membuktikan kemampuan dan semangat juang Garuda Muda. Semoga Timnas Indonesia U-24 meraih kesuksesan dan membanggakan negara dalam perjalanan mereka menuju medali emas.