Erick Thohir Ucapkan Terima Kasih Kepada Dewa United, Ini Alasannya

livescorepialadunia – Erick Thohir Ucapkan Terima Kasih Kepada Dewa United. Reaksi Erick Thohir terhadap keinginan beberapa pemain keturunan, seperti Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, dan Ilias Alhaft, untuk dinaturalisasi dan bermain untuk Timnas Indonesia menjadi perbincangan. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dengan antusias menyambut niat para pemain ini untuk membela Timnas Indonesia.

Erick Thohir Ucapkan Terima Kasih Kepada Dewa United

Setidaknya, ada tiga pemain keturunan yang telah mengekspresikan minat mereka untuk dinaturalisasi. Nathan Tjoe-A-On, yang bermain untuk Swansea City, bahkan secara terbuka mengungkapkan bahwa PSSI telah menghubunginya.

Namun, Erick Thohir menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada kontak yang dilakukan. Dia menjelaskan bahwa PSSI belum menghubungi Nathan atau pemain lainnya terkait proses naturalisasi.

“Belum ngontak saya (Nathan), belum kontak kan kalau kontak PSSI saya yang tahu,” kata Erick kepada awak media di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Jumat (8/9/2023).

Beberkan Perkembangan Renovasi JIS Menyambut Piala Dunia U-17, Ketum PSSI Erick  Thohir: Dewa United Pinjamkan Rumput

Selanjutnya, Ragnar Oratmangoen juga telah beberapa kali menyatakan niatnya untuk bermain untuk Timnas Indonesia. PSSI bahkan sebelumnya merekomendasikan namanya kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pada akhir tahun 2021. Namun, pemain winger yang bermain untuk Groningen FC dan saat ini dipinjamkan ke Fortuna Sittard itu akhirnya dicoret dari daftar calon pemain naturalisasi PSSI, dengan Shin Tae-yong lebih memilih Kevin Diks dalam livescore bola.

Pemain ketiga yang menyatakan minat naturalisasi adalah Ilias Alhaft, pemain yang bermain untuk klub Armenia, FC Noah Yerevan. Ia telah menyampaikan niatnya untuk membela Timnas Indonesia dalam sebuah wawancara di kanal Youtube Yussa Nugraha.

Erick Thohir merespons niat baik

Erick Thohir merespons niat baik para pemain keturunan ini dengan membuka pintu selebar-lebarnya. Dia menyatakan bahwa jika mereka benar-benar tertarik, mereka dapat menghubungi pihaknya untuk memulai proses naturalisasi.

“Kalau mereka ini telepon saya (bakal diproses), (riwayat) telepon saya ada kok. Jay Idzes aja yang kontakan,” kata Erick.

Jay Idzes adalah pemain keturunan terbaru yang akan diproses sebagai pemain baru Timnas Indonesia. Baru-baru ini, PSSI mengumumkan bahwa mereka akan memproses naturalisasi bek tengah Venezia tersebut.

Baca juga:

Ucapan Terimakasih Erick Thohir Kepada Dewa United Usai JIS Dapat Pinjaman Rumput Jelang Piala Dunia U-17 2023

JAKARTA International Stadium (JIS) pinjam rumput dari Dewa United jelang Piala Dunia U-17 2023. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berterima kasih kepada pihak Dewa United karena bersedia meminjamkan rumput lapangan latihannya usai rapat bersama PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

JIS merupakan salah satu dari empat stadion yang dijadikan venue Piala Dunia U-17 2023. Tiga venue lainnya adalah Stadion Manahan (Solo), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Tinjauan FIFA

Berdasarkan tinjauan FIFA, diputuskan bahwa rumput JIS harus diganti dengan rumput baru. Beberapa waktu lalu, pihak Jakpro langsung menuruti instruksi FIFA dengan membongkar rumput stadion tersebut.

Erick menghadiri rapat bersama Jakpro pada Kamis (7/9/2023 lalu. Dalam rapat tersebut, salah satu di antaranya membahas mengenai rumput yang dipasang pada lapangan JIS untuk Piala Dunia U-17 2023 dalam rtp live.

Hasil rapat memastikan Dewa United bersedia meminjamkan rumput lapangannya kepada JIS. Rumput tersebut dinilai sudah memenuhi standar FIFA.

“Mesti siap rumput mulai dikerok di samping mungkin minggu depan di tengah, Alhamdulilah saya makasih ke Dewa United merelakan rumputnya untuk ke JIS karena sudah sesuai dari yang dilihat FIFA dengan konsultannya,” kata Erick kepada awak media , Jumat (8/9/2023).

Erick Thohir mengatakan bahwa peminjaman rumput bukanlah masalah dari pihak Dewa United. Sang pemilik sudah mengiyakan karena lapangan latihan Dewa United dimiliki swasta, bukan pemerintah daerah.

“Kalau ternyata rumput ini bisa, masalah rumput di JIS terselesaikan. Saya juga udah telepon pemiliknya, tadi pagi pemiliknya support merah putih karena ini pribadi, punya swasta,” ungkap Erick.

“Kita coba lah karena kembali ini kan kapan lagi kita bisa menyelenggarakan U-17 dengan baik apalagi ini di empat kota, nggak mudah loh, berat,” tutupnya.

Dewa United sendiri memiliki dua lapangan latihan

Dewa United sendiri memiliki dua lapangan latihan. Yang pertama ada di Megamendung, Bogor, sedangkan yang kedua ada di Pagedangan, Tangerang.

Tentu, kita melanjutkan dengan informasi mengenai Jay Idzes, pemain keturunan terbaru yang akan mengikuti proses naturalisasi sebagai pemain baru Timnas Indonesia. Langkah ini menunjukkan bahwa PSSI terus berupaya untuk memaksimalkan potensi pemain-pemain keturunan dalam mengangkat kualitas Timnas Indonesia.

Jay Idzes adalah seorang bek tengah yang bermain untuk klub Italia, Venezia. Ia memiliki keturunan Belanda dan sebelumnya bermain untuk tim junior Belanda. Keputusan untuk mengajukan naturalisasi Jay Idzes didasarkan pada potensi dan kemampuan sepak bola yang dimilikinya.

Dalam langkah ini, PSSI berharap dapat memperkuat lini belakang Timnas Indonesia dengan kedatangan Jay Idzes. Semua proses naturalisasi akan mengikuti aturan dan regulasi yang berlaku, dan pemain yang berhasil di naturalisasi akan memiliki kesempatan untuk bermain dalam kompetisi internasional bersama Timnas Indonesia.

Dengan semakin banyaknya pemain keturunan yang menyatakan minat untuk membela Timnas Indonesia, hal ini memberikan harapan untuk peningkatan prestasi tim nasional dalam berbagai kompetisi internasional.

Erick Thohir dan PSSI tetap berkomitmen untuk mendukung perkembangan sepak bola Indonesia dan membangun tim nasional yang kuat. Semua pemain yang berpotensi akan diproses dengan baik untuk menjadi bagian penting dari Garuda Indonesia.