4 Orang Pemain Naturalisasi Yang Dipanggil Timnas Belanda U-20

livescorepialadunia

Sebanyak 4 pemain keturunan Indonesia yang diundang Tim nasional Belanda U-20 bulan ini akan dibahas sekarang. Menariknya, satu dari 4 pemain itu sedang ada pada proses naturalisasi jadi punggawa Tim nasional Indonesia U-20. Livescorepialadunia

 

Berita mengagetkan tengah mengguncangkan pecinta sepakbola Indonesia. Masalahnya nama Justin Hubner terhitung ke susunan pemain Tim nasional Belanda U-20 untuk tampil di pertandingan pertemanan melawan Prancis U-20.

 

Menariknya, ada tiga pemain keturunan Indonesia selain Justin Hubner yang diundang Tim nasional Belanda U-20 bulan ini. Lalu, siapa saja mereka?

livescorepialadunia

Berikut 4 Pemain Turunan Indonesia yang Diundang Tim nasional Belanda U-20 Bulan Ini

 

  1. Miliano Jonathans

Posisi ke-4 dalam perincian ini adalah Miliano Jonathans. Miliano Jonathans sebagai pemain yang sedang perkuat Vitesse Arnhem di kelas paling tinggi Liga Belanda.

 

Pemain berposisi sebagai pemain sayap kanan ini terhitung dalam perincian tim Tim nasional Belanda U-20 di pertandingan pertemanan melawan Prancis U-20. Dijumpai, Miliano Jonathans sebelumnya sempat masuk ke radar pelatih Tim nasional Indonesia U-20, Shin Tae-yong.

 

Tetapi, kegemilangannya bersama Vitesse Arnhem terlihat membuat Tim nasional Belanda U-20 berminat untuk memperoleh jasanya. 

 

  1. Jenson Seelt

Setelah itu pemain PSV Eindhoven U-21, Jenson Seelt. Jenson Seelt sebagai pemain turunan yang terhitung dalam perincian tim Tim nasional Belanda U-20 di pertandingan pertemanan melawan Prancis U-20.

 

Dijumpai, Jenson Seelt mempunyai darah Indonesia dari si kakek yang dari Ambon. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini juga mempunyai talenta hebat. Melihat dari situs Transfermarkt, pada musim 2022-2023 ini Jenson Seelt sudah hadir untuk PSV Eindhoven U-21 sekitar 23 laga dengan cetak 4 gol dan satu assist di semua persaingan.

 

  1. Tristan Gooijer

Selanjutnya ialah Tristan Gooijer. Tristan Gooijer sebagai pemain muda turunan Belanda dan Indonesia. Pemain yang lahir di 2004 ini mempunyai fleksibitas untuk bermain sebagai pemain tengah atau bek. berita bola terbaru

 

Kualitas Tristan Gooijer dalam jaga baris tengah atau baris belakang tidak perlu disangsikan kembali. Dianya kini sedang bela Ajax Amsterdam U-21 serta diundang Tim nasional Belanda U-20 untuk tampil di pertandingan pertemanan melawan Prancis U-20.

 

  1. Justin Hubner

Paling akhir ialah nama pemain yang sedang hangat dibicarakan beberapa pecinta sepakbola Tanah Air, Justin Hubner. Secara mengejutkan, nama Justin Hubner tercatat dalam tim Tim nasional Belanda U-20 untuk memainkan pertandingan pertemanan melawan Prancis U-20.

 

Berita itu juga membuat warganet Indonesia kaget dan bertanya. Masalahnya sekarang ini Justin Hubner tengah jalani proses naturalisasi jadi pemain Tim nasional Indonesia U-20.

Yang mana, dianya diprediksikan akan mengambil sisi dalam tim Tim nasional Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Menyaksikan berita itu, tentu saja pemain yang kini sedang bela Wolverhampton Wanderers U-21 itu diserang warganet Indonesia.

 

5 Fakta Mengejutkan Justin Hubner Dipanggil Oleh Timnas Belanda U-20

 

Sebanyak 5 bukti Justin Hubner diundang Tim nasional Belanda U-20 bulan ini, Maret 2023, akan dibahas dalam artikel kali ini. Luar biasanya, satu diantara 5 bukti itu yaitu Justin Hubner sebelumnya pernah taklukkan Arsenal U-21.

Baca Juga :

Sudah diketahui, Justin Hubner belakangan ini masuk ke tim Tim nasional Belanda U-20. Berita itu dikatakan account Instagram @footballtalentnesia (account info berkaitan beberapa pemain keturunan Indonesia dan pemain sepak bola Tanah Air yang main di luar negeri).

 

Berita itu juga mengundang beberapa pertanyaan dari warganet Indonesia. Karena, Justin Hubner kini sedang jalani proses naturalisasi jadi pemain Tim nasional Indonesia U-20 untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023 kedepan.

 

Menariknya, ada 5 bukti Justin Hubner diundang Tim nasional Belanda U-20 bulan ini. Apa saja itu?

 

Berikut 5 Bukti Justin Hubner Diundang Tim nasional Belanda U-20 Bulan Ini

 

  1. Diundang Tim nasional Belanda U-20 Bersama 3 Pemain Turunan Lain

Justin Hubner membuat warganet Indonesia bertanya sesudah diundang Tim nasional Belanda U-20. Tetapi, bek berumur 19 tahun itu tidak sendiri untuk perkuat Tim Oranje -julukan Tim nasional Belanda- U-20.

 

Selain Justin Hubner, beberapa nama pemain keturunan Indonesia juga ikut diundang untuk bela team Negeri Kincir Angin itu. Pemain yang diartikan ialah Tristan Gooijer, Jenson Seelt, dan Miliano Jonathans.

 

  1. Dipinjamkan untuk Tes Coba Melawan Prancis U-20

Selanjutnya, Justin Hubner diundang Tim nasional Belanda U-20 cuma untuk dipinjamkan menantang Tim nasional Prancis U-20. Ya, Belanda U-20 akan memainkan pertandingan eksperimen hadapi Prancis U-20.

 

Tim nasional Belanda U-20 saat ini masih memerlukan Justin Hubner untuk membikin baris pertahanan mereka makin kokoh. Karenanya, bek berumur 19 tahun itu sukses memberikan kwalitasnya saat bela Wolverhampton Wanderers U-21.

 

  1. Justin Hubner Masih tetap Bela Tim nasional Indonesia U-20

Setelah itu Justin Hubner dipercaya akan masih tetap bela Tim nasional Indonesia U-20. Masalahnya Tim nasional Belanda U-20 gagal lolos Piala Dunia U-20 2023 yang hendak diadakan di Indonesia pada 20 Mei sampai 11 Juni kedepan.

 

Awalnya, Tim nasional Belanda U-20 yang masuk ke Pot A alias favorit pada Kualifikasi Piala Eropa U-19 2022 tidak dapat banyak berbuat. Saat bergabung di Group 6, Tim nasional Belanda U-20 malah tergeletak di dasar klassemen.

 

Mereka terdaftar raih satu seimbang dan 2x menerima kekalahan. Akhirnya, Team Oranje U-20 tidak berhasil mentas di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia.

 

  1. Belum Sah Jadi WNI

Justin Hubner dijumpai belum sah jadi Masyarakat Negara Indonesia (WNI) alias proses naturalisasi Justin Hubner belum selesai. Hingga, bek 19 tahun tersebut dapat dipinjamkan untuk bela Tim nasional Belanda U-20.

 

Justin Hubner pasti diharap untuk selekasnya jadi WNI dalam kurun waktu dekat untuk dapat bela Tim nasional Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 kedepan. Berita terbaru dari PSSI berkaitan naturalisasi Justin Hubner tengah diulas oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) saat sebelum ke arah tahapan seterusnya.

 

  1. Tolong Wolverhampton Wanderers U-21 Sikat Arsenal U-21

Justin Hubner sukses menolong Wolverhampton Wanderers (Wolves) U-21 menang 2-0 atas Arsenal U-21 di Sir Jack Hayward Pelatihan Ground, Senin (13/2/2023) malam WIB. Calon pemain turunan Tim nasional Indonesia U-20 menjadi satu di antara artis kemenangan teamnya itu.

 

Tampil jadi starter, Justin Hubner sukses mencatat assist. Ia memberi umpan manis di menit ke-19 untuk gol yang dilesakkan Dexter Lembikisa.

 

Dipercaya, tindakan Justin Hubner yang cemerlang di pertandingan itu menjadi satu diantara factor Tim nasional Belanda U-20 panggilnya untuk pertandingan eksperimen melawan Prancis U-20. Menarik ditunggukan bagaimana beberapa aksi Justin Hubner selanjutnya di lapangan.