Asnawi Mangkualam janjikan penampilan Terbaik di Piala AFF 2022

livescorepialadunia.com

Indonesia serta Thailand akan saling sikut dalam suatu laga penyisihan Grup A dalam ajang pertandingan Piala AFF 2022 yang telah dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada hari Kamis, 29 Desember 2022, pukul 16.30 WIB.

 

Duel antara kedua tim tersebut akan berlangsung sengit. Sebab, skuad Garuda serta Gajah Perang juga telah dikenal sebagai musuh bebuyutan di kancah sepak bola Asia Tenggara.

 

Dalam posisi mereka juga sekarang ini saling berhimpitan dalam sebuah klasemen sementara Grup A. Saat melakoni pertandingan tersebut, pemain Timnas Indonesia yakni Asnawi Mangkualam juga telah berjanji akan memberi penampilan terbaik bagi masyarakat Tanah Air. Bahkan, laga Indonesia vs Thailand juga telah dihelat dalam kandang sendiri serta dihadiri oleh banyaknya ribuan suporter.

 

Pastinya dalam ajang pertandingan besok, Timnas Indonesia sendiri akan bermain cukup maksimal. Dan dirinya juga akan bermain di home dengan cara dihadiri oleh banyaknya suporter.

 

Ansan Greeners tersebut juga berjanji kepada seluruh pemain maupun tim yang ada dalam Timnas Indonesia bahwa akan memberikan suatu penampilan yang terbaik, dan pastinya tak akan mengecewakan masyarakat Indonesia.

Jalani Laga Perdana, Indonesia akan Menghadapi Kamboja. Apa Kata Asnawi Mangkualam Bahar? - Sila News

Dan tak bisa dipungkiri bahwa dalam laga pertandingan Indonesia vs Thailand di ajang Piala AFF 2022 memang telah menjadi duel yang cukup klasik dan tentunya paling banyak dinanti. Tiket untuk menonton langsung pertandingan tersebut juga laris manis dalam kalangan penggemar.

 

Untuk menyadari hal tersebut, Asnawi Mangkualam beserta kawan – kawan juga enggan untuk tampil secara ecek – ecek di hadapan para pendukungnya. Skuad Garuda tersebut juga telah berambisi dalam memetik hasil yang cukup positif ketika berhadapan dengan tim Gajah Perang tersebut.

 

Asnawi Mangkualam juga berkata bahwa memang dalam pertandingan ketika melawan Thailand ini sangat dinanti bagi para masyarakat Indonesia. Dan Timnas Indonesia juga akan siap untuk memberikan hasil yang cukup maksimal dalam pertandingan besok.

 

Semangat Optimis Shin Tae-yong

 

Pelatih Timnas Indonesia, yakni Shin Tae-yong juga sangat optimis dan dirinya juga mampu untuk mengantar anak – anak asuhnya untuk bisa tampil dengan moncer dalam babak laga penyisihan Grup A di ajang Piala AFF 2022 kontra Thailand.

 

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut terlihat enggan untuk terbebani pada rekor pertemuan serta reputasi Gajah Perang sebagai juara bertahan. Malahan, dirinya juga telah menegaskan bahwa masyarakat Indonesia boleh saja menaruh harapan pada sang merah Putih dalam ajang kompetisi pertandingan sepak bola di Asia Tenggara.

 

Shin Tae-yong juga berujar bahwa sesudah dirinya menjabat sebagai pelatih dari Timnas Indonesia, memang dirinya juga tak pernah menang dalam berhasil melawan Thailand. Namun, pada sebelumnya, dirinya juga bisa mengontrol Timnas dengan cara yang baik sebab terdapat faktor lain. Situasinya  juga kurang mendukung.

 

Namun, saat ini telah hampir satu tahun menjadi lebih normal. Dirinya juga dapat mengontrol serta memegang tim dengan cara yang baik. Dan para pemain juga sudah dapat lebih baik dalam hal kekompakan. Sehingga dapat ditegaskan juga bahwa masyarakat bisa percaya kepada Timnas Indonesia sekarang ini.

 

Menyiapkan Strategi 

 

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong sendiri telah mengaku bahwa dirinya sudah mempunyai strategi untuk bisa menghadapi Thailand dalam ajang pertandingan di fase grup Piala AFF 2022. Dengan berbekal sebuah rekaman dalam ajang pertandingan kontra Filipina, dan juru taktik dari Korea Selatan tersebut juga telah siap dalam meramu sebuah instruksi untuk anak – anak asuhnya.

 

Saat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang pada hari Selasa, 27 Desember 2022, Shin Tae-yong juga berkata bahwa dirinya telah melihat rekaman pertandingan dari Thailand saat melawan Filipina. Sehingga perlu dilakukan analisi lagi serta nanti akan kami jelaskan kepada pemain bagaimana caranya.

 

Timnas Indonesia sekarang ini juga telah menempel dengan Thailand dalam sebuah klasemen sementara di Grup A Piala AFF 2022. Skuad Gajah Perang juga telah menghuni pada peringkat teratas, sedangkan Pasukan Merah Putih juga telah menyusul pada urutan kedua.

 

Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia Sempat Alami Kesulitan

 

Shin Tae-yong juga telah mengakui bahwa anak – anak asuhnya sempat mengalami kesulitan ketika hendak melakoni laga perdana di ajang Piala AFF 2022.

 

Pasalnya, sebagian besar penggawa Merah Putih cukup lama juga telah absen dalam mengecap sebuah atmosfer dalam sebuah pertandingan lantaran adanya kompetisi dalam sepak bola Tanah Air yang dihentikan sementara, menyusul pecahnya dalam tragedi Kanjuruhan pada awal bulan Oktober bulan lalu.

 

Juru taktik asal Korea Selatan telah mengungkap kurangnya suatu kualitas dalam penampilan Skuad Garuda bahkan yang masih terbawa sampai dengan duel pembuka serta kontra Kamboja dalam babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022, Jumat 23 Desember 2022.

 

Beruntungnya berkat kerja keras serta usaha yang ditunjukkan oleh Fachruddin Aryanti beserta kawan – kawan, dan Timnas Indonesia sendiri pada akhirnya bisa memetik sebuah kemenangan tipis dengan hasil skor 2-1 atas pasukan Angkor Warriors.

 

Shin Tae-yong sendiri menilai bahwa terhentinya laga pertandingan Liga 1 dalam beberapa waktu lalu memang menyebabkan kerugian besar bagi Timnas Indonesia.