Saran Terbaik Van Gaal Untuk Cody Gakpo di Piala Dunia 2022

livescorepialadunia

livescorepialadunia. Cody Gakpo membenarkan bahwa dirinya sudah berbicara dengan pelatih Timnas Belanda Louis van Gaal terkait posisi dirinya dalam skuad De Oranje dalam Piala Dunia 2022 di Qatar.

 

Gakpo sendiri telah dikaitkan dengan sejumlah klub besar, dan khususnya dari Liga Inggris seperti Liverpool, Manchester City serta Arsenal yang telah diprediksi akan menjadi salah satu pemain yang juga masuk ke dalam daftar 26 pemain Belanda di ajang Piala Dunia Qatar.

livescorepialadunia

Walaupun di PSV sendiri sering dimainkan sebagai pemain sayap kiri, namun Gakpo ternyata ingin bermain sebagai gelandang saat dirinya berseragam sesuai saran dari Van gaal. Gakpo sendiri memiliki alasan yang logis sampai dengan tertarik pada ide Van Gaal dalam memaksimalkan tenaganya pada posisi gelandang serang.

 

Memphis Depan menjadi alasan mengapa dirinya mau menerima saran dari Van Gaal dalam bermain di belakang tiga penyerang tersebut. Gakpo telah sadar bahwa sisi kiri dalam penyerangan Belanda sekarang ini sangatlah mutlak milik Depay walaupun bermain di Barcelona itu tidak banyak memperoleh banyak menit dalam bermain di musim ini sebab alami cedera.

 

Saat dirinya di wawancara, Cody Gakpo menjelaskan bahwa menurut Van gaal dirinya mempunyai sedikit atau tidak ada peluang di sektor kiri, sebab itu posisi Memphis dalam bermain. Dan Van Gaal juga berpikir bahwa dirinya bisa bermain pada posisi 10 ( di gelandang serang ), dengan memiliki kualitas yang dirinya miliki. 

 

Memphis Depay Masih Belum Pulih Dari Cederalivescorepialadunia

Dalam Piala Dunia 2022 tentunya akan dimulai pada tanggal 20 November 2022, dan telah dibuka juga suatu laga pertandingan oleh tuan rumah Qatar melawan Ekuador. Dan Belanda sendiri akan bermain dengan melawan Senegal sehari kemudian.

 

Dan sama halnya seperti para pelatih lain, Van Gaal juga merasakan kekhawatiran saat menjelang Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung sebentar lagi. Banyak dari pelatih was – was sebab para pemain andalannya sedang dalam kondisi yang tidak fit ketika turnamen di gelar. Depay, Matthijs de Ligt, Marten de Roon dan Denzel Dumfries juga berada dalam kategori tersebut di Belanda.

 

Depay sendiri telah mengalami cedera pada hamstring di tanggal 22 September ketika ajang pertandingan tim nasional Belanda di Polandia. Dan sejak saat itu, dirinya tak dapat bermain lagi bersama dengan Barcelona dan juga De Oranje.

Baca Juga:

Depay sendiri hanya memiliki waktu total bermain 116 menit pada liga untuk Barcelona di musim ini. Dan masing – masing 59 menit dalam melawan Elche serta 57 menit dalam melawan Cadiz dan Liga Champions, dirinya juga tak bermain lebih dari 15 menit, dalam pertandingan kandang untuk melawan Viktoria Plzen pada tanggal 7 September 2022.

 

Pelatih Xavi Hernandez juga belum membawa Depay dalam pertandingan Liga Champions pada malam tersebut di Viktoria Plzen. Dan sekarang yang tersisa hanyalah satu pertandingan di liga yang akan dilakoni Barcelona serta menjadi kesempatan Depan untuk comeback sebelum kompetisi ini dibubarkan, yaitu melawan Osasuna pada tanggal 8 November.

 

Sementara itu De Light sendiri kini sedang berjuang akibat cedera lutut ketika bertugas dalam mengawal lini belakang Bayern Munchen VS FSV Mainz 05 dalam pertandingan Bundesliga di Jerman, akhir pekan yang lalu.

 

livescore piala dunia. De Light sendiri akan digantikan di tengah – tengah pertandingan oleh Benjamin Pavard. Dan kemudian ketika Bayern Munchen saat menghadapi Inter Milan Di Matchday terakhir pada fase grup Liga Champions, De Light absen.

 

Saat wawancara Julian Nagelsmann di konferensi pers jelang pertandingan, dirinya mengungkapkan bahwa De Ligt mengalami sedikit keseleo pada ligamen di lututnya. Julian sendiri tak mau mengambil resiko apapun apalagi beberapa minggu terakhir ini sangatlah intens. Oleh sebab itu, untuk hal tersebut akan dilakukan rotasi.

 

Tak Mau Mengambil Resiko

 

Van Gaal telah dibuat cemas oleh kondisi dua orang pemain pilarnya yang juga bermain di Serie A Italia, Denzel Dumfries serta Marten De Roon.

 

Dumfries sendiri yang akan tampil baik bersamaan pada sisi kanan permainan Inter Milan, dan mengalami cedera ketika melakukan pemanasan saat memperagakan pertandingan Sampdoria pada akhir pekan yang lalu. Dumfries juga tetap menjalankan permainan selama hampir 78 menit, sebelum pada akhirnya dirinya ditarik keluar oleh Simone Inzaghi yakni pelatih Inter. Dumfries sendiri telah melakukan indikasi untuk beberapa hari terakhir bahwa dirinya tak mengalami masalah yang besar.

 

Dumfries juga tetap masuk ke dalam skuad Inter ketika hadapi Bayern Munchen pada laga terakhir di fase grup Liga Champions 2022. Namun, dirinya hanya duduk di bangku cadangan, dan melihat penggantinya Raoul Bellanova untuk beraksi pada sisi kanan di permainan Inter Milan.

 

Dan sedangkan De Roon, hingga sekarang ini masih menjalankan sebuah pemulihan cedera. Dan Gelandang Atlanta tersebut pun mengalami cedera hamstring ketika bentrok dengan Lazio pada tanggal 23/11/2022. Dirinya juga absen saat Atalanta melakoni pertandingan saat melawan Empoli.

 

Waktu pun hampir habis dalam keempat pemain tersebut, dan hanyalah Dumfries yang memiliki peluang lebih besar untuk dirinya tampil dalam Piala Dunia 2022.

 

Van Gaal sendiri telah mengumumkan untuk daftar ke 26 pemain terakhir Belanda yang juga akan berangkat ke Qatar pada hari Jumat depan. Mereka pun harus fit sebab Van Gaal baru – batu ini telah menjelaskan tentang pemain yang cedera.

 

Dirinya tak mau jika mengambil resiko dan membawa pemain yang cedera dalam Piala Dunia 2022.