5 Klub Liga Inggris Penyumbang Pemain Paling Banyak & Komentar Pedas MU di Piala Dunia

Ajang Piala Dunia 2022 Qatar hanya dalam hitungan beberapa hari lagi, livescorepialadunia tepatnya kurang dari satu pekan. Dan akan diselenggarakan pada tangga 20 November 2022. Dalam liga domestik dunia juga telah dihentikan sementara supaya para pemain dapat bersiap menjelang Piala Dunia 2022.

 

Adapun salah satu liga domestik yang telah dihentikan adalah Liga Inggris. Dan seluruh klub di Liga Inggris sendiri telah menyumbang sebagian besar pemainnya untuk bisa bermain di Piala Dunia 2022 Qatar.

 

Dilansir dari situs resmi Liga Inggris, hingga tanggal 13 November 2022 kemarin telah ada 124 pemain dari 20 tim Liga Inggris yang sudah dipanggil untuk membela negaranya di ajang Piala Dunia 2022. Dan di bawah ini adalah liga klub Liga Inggris yang paling banyak menyumbang pemainnya di Piala Dunia 2022

 

  • Manchester City
livescorepialadunia

livescorepialadunia

Klub bola Manchester City total telah mengirimkan sebanyak 16 pemain ke ajang Piala Dunia 2022 dari seluruh lini dalam pemain. Mulai dari striker Julian Alvarez (Argentina), Kiper Ederson (Brasil) hingga gelandang Kevin De Bruyne (Belgia).

 

Para pemain Man City yang juga berangkat ke Qatar adalah Manuel Akanji (Swiss), Ederson (Brasil), Ilkay Gundogan (Jerman), Kevin De Bruyne (Belgia), Kalvin Phillips, John Stones, Kyle Walker, Jack Grealish, Phil Foden (Inggris)

 

Terdapat juga Ruben Dias, Joao Cancelo, Bernardo Silva (Portugal), Rodri dan Aymeric Laporte (Spanyol) dan juga Julian Alvarez (Argentina).

 

Sebelumnya juga terdapat jeda dalam jadwal piala dunia yaitu Manchester City masih berada pada posisi kedua dalam Liga Inggris. Klub bola ini terpaksa harus menelan sebuah kekalahan 1 hingga 2 dari brentford dalam laga terakhir sebelum Piala Dunia berlangsung.

 

  • Manchester United
livescorepialadunia

livescorepialadunia

Dalam posisi kedua ada lawan dari Man City yakni MU atau Manchester United. MU telah menumbang total 14 pemain dari banyak negara untuk bisa bermain di ajang Piala Dunia 2022 Qatar.

 

Dan diantaranya yaitu terdapat Fred, Casemiro, Antony (Brasil), Raphael Varane (Prancis), Christian Eriksen (Denmark), Marcus Rashford  Luke Shaw, Harry Maguire (Inggris), Cristiano Ronaldo, Diogo Dalot, Bruno Fernandes (Portugal), Tyrell Malacia (Belanda), Facundo Pellistri (Uruguay), Lisandro Martinez (Argentina).

Baca Juga:

Hampir seluruh pemain memperoleh menit bermain reguler dari sang arsitek yaitu Erik Ten Hag. Hanya terdapat Facundo Pellistri yang belum bisa bermain sama sekali serta Tyrell Malacia yang cuma dipercaya untuk bermain sebanyak 9 kali dalam Liga Inggris.

 

Di Liga Inggris sendiri, Man United menempati posisi ke 5 dalam klasemen hingga pekan terakhir sebelum dihentikan sementara waktu. Cristiano Ronaldo sendiri beserta kawan – kawan berhasil mengunci sebuah kemenangan 2 hingga 1 atas Fulham sebelum jeda.

 

  • Chelsea
livescorepialadunia

livescorepialadunia

Pada peringkat ketiga terdapat tim London, yaitu Chelsea yang telah menyumbangkan 12 orang pemain ke dalam laga Piala Dunia 2022 Qatar. Dan kebanyakan para pemain yang dipanggil negaranya tersebut memang menjadi andalan bagi pelatih Chelsea yaitu Graham Potter.

 

Thiago Silva (Brasil), Mateo Kovacic (Kroasia), Christian Pulisic (USA), Denis Zakaria (Swiss), Kai Havertz (Jerman), Hakim Ziyech (Maroko), Mason Mount, Raheem Sterling (Inggris), Conor Gallagher, Kalidou Koulibaly, Edouard Mendy (Senegal), dan Cesar Azpilicueta (Spanyol).

 

Dan dari ke 12 nama pemain Chelsea tersebut yang dipanggil negaranya dalam Piala Dunia, hanya nama Denis Zakaria lah yang belum pernah bermain barang satu menit pun di Liga Inggris. Lalu, ada Ziyech yang telah menjadi andalan dari Maroko juga dan hanya bermain sebanyak 5 kali dari 15 pertandingan.

 

Hingga sebelum jeda di Piala Dunia, performa Chelsea dalam Liga Inggris juga akan terus menurun. Dalam tim asuhan Graham Potter tersebut juga turun ke dalam peringkat delapan saat dikalahkan oleh Newcastle United 0-1.

 

  • Tottenham Hotspurs
livescorepialadunia

livescorepialadunia

Dalam peringkat keempat terdapat tim London Utara, yaitu Tottenham Hotspur yang juga telah mengirimkan sebanyak 11 orang pemain ke dalam Piala Dunia 2022. Dan diantara 11 orang pemain tersebut, terdapat dua untuk Timnas Inggris yaitu Harry Kane serta Eric Dier.

 

Tak hanya Kane dan Dier, adapun satu nama untuk satu negara yaitu Ivan Perisic (Kroasia), Pierre – Emile Hojbjerg (Denmark), Ben Davies (Wales), Richarlison (Brasil), Rodrigo Bentancur (Uruguay), Cristian Romero (Argentina), Pape Matar Sarr (Senegal), serta Son Heung-min (Korea Selatan).

 

Dan seluruh pemain yang telah dipanggil tersebut adalah starter dalam Liga Inggris untuk Tottenham. Tak terkecuali pemain berusia 20 tahun Senegal, Pape Matar Sarr yang belum sekalipun dapat dimainkan di Liga Inggris.

 

  • Arsenal
livescorepialadunia

livescorepialadunia

Klub London Utara lainnya yaitu Arsenal berada dalam posisi kelima dengan 10 orang pemain yang juga berangkat ke dalam Piala Dunia 2022 Qatar. Dan dari 10 orang pemain tersebut, ada tiga diantaranya untuk Timnas Inggris.

 

Aaron Ramsdale, Bukayo Saka (Inggris), Ben White, Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus (Brasil), Granit Xhaka (Swiss), Takehiro Tomiyasu (Jepang), Matt Turner (USA), William Saliba (Prancis) serta Thomas Partey (Ghana).

 

Hingga jeda dalam Piala Dunia, The Gunners juga masih menempati posisi puncak klasemen dalam Liga Inggris dengan raihan 37 poin dalam 14 pertandingan. Dan Arsenal juga telah terpaut sebanyak 5 poin dari Manchester City di posisi kedua.

 

Komentar Pedas MU Tentang Piala Dunia 2022

livescorepialadunia

livescorepialadunia

Bruno Fernandes, yakni Gelandang Portugal tak senang sama sekali tentang keadaan seputar Piala Dunia 2022 yang akan segera dilangsungkan di Qatar. Pemain MU tersebut mengatakan bahwa Piala Dunia harus dilakukan dengan cara yang lebih baik.

 

Dirinya pun berkomentar pedas terkait pembangunan stadion di Qatar yang telah menewaskan banyak orang. Ia pun ingin sepak bola bisa dirasakan oleh semua orang. Dan ingin semua kalangan disertakan dan terlibat. Sebab ajang Piala Dunia merupakan pesta bagi para penggemar.