Fakta Unik Piala Dunia 2022 Qatar, Sangat Jarang Terjadi Dalam Sepakbola

livescorepialadunia

livescorepialadunia – 7 fakta unik dan menarik Piala Dunia 2022 akan diulas dalam artikel ini. Ajang sepak bola terbesar di dunia akan digelar di Qatar pada November 2022. Tentunya turnamen yang digelar empat tahun sekali ini akan menjadi momen bersejarah di dunia sepakbola. Banyak negara juga menyambut Piala Dunia 2022 dengan antusias.

Setiap empat tahun sekali, Piala Dunia selalu diisi dengan fakta unik dan menarik yang jarang diketahui orang. Lantas apa saja fakta unik dan menarik di Piala Dunia 2022 musim ini?

Berikut 7 fakta menarik dan unik seputar Piala Dunia 2022

7. Pasangan di musim dingin

Jika dilihat dari utara bumi, Qatar akan menjadi tuan rumah Piala Dunia untuk pertama kalinya di musim dingin. Menurut perkiraan, suhu Qatar pada bulan Desember akan mencapai 20 derajat.

Ini bisa dikatakan baik. Sebagai negara yang unggul dalam cuaca panas tentu sangat digemari oleh para pemainnya, iklim yang dingin sangat cocok untuk pertandingan.

6. Piala Dunia Termahal

Qatar telah merogoh kocek 200 juta USD atau Rp 3,3 triliun untuk menyambut Piala Dunia 2022. Pengeluaran ini ditujukan untuk memenuhi segala kebutuhan peserta pertandingan mulai dari akomodasi, infrastruktur dan lainnya.

Tentu saja, dengan anggaran yang begitu besar, Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi Piala Dunia termahal yang pernah diadakan.

5. Qatar tidak memiliki banyak stadion

Qatar baru saja menyiapkan 8 stadion untuk Piala Dunia 2022. Dari 8 stadion yang sedang disiapkan Qatar, salah satunya sedang dalam perbaikan. Sementara itu, tujuh stadion lainnya masih dalam tahap pembangunan.

4. Ada berbagai tempat wisata untuk dikunjungi

Qatar memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Tentu hal ini menjadi daya tarik Qatar di mata pecinta sepak bola. Qatar dikatakan memanfaatkannya untuk memperkenalkan tempat wisata kepada pengunjung dari berbagai negara.

3. Stadion dengan AC

livescorepialadunia

Sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar ingin memberikan pengalaman terbaik bagi pemain, tim, dan pengunjung. Untuk itu, Qatar telah memasang AC di semua stadion yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

2. Jarak antar stadion terlalu dekat

Sebagai negara kecil di Timur Tengah, Qatar telah membangun stadion Piala Dunia di dekatnya. Tentunya hal ini memudahkan penonton untuk menyaksikan sang juara bertanding. Selain penonton, stadion Piala Dunia yang berdekatan juga memudahkan pemain berpindah dari satu lapangan ke lapangan lainnya untuk bermain.

1. Objek yang diperkirakan

Qatar memiliki letak geografis yang sangat strategis. Hal ini memudahkan penonton dari berbagai negara untuk menyaksikan Piala Dunia 2022. Mungkin itu sebabnya Qatar memecahkan rekor jumlah penonton yang datang ke stadion untuk menonton Piala Dunia.

Turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia akan digelar untuk pertama kalinya dalam sejarah Timur Tengah. Qatar adalah negara tuan rumah acara ini.

Sebanyak 32 orang akan mengikuti turnamen yang berlangsung dari 20 November hingga 18 Desember.

Namun tahukah Anda bahwa ada banyak hal yang menjadikan Piala Dunia Qatar sebagai turnamen paling unik dalam sejarah sepakbola? Yuk simak beberapa informasi menarik lainnya seputar Piala Dunia 2022 yang telah kami rangkum dari beberapa sumber.

Fakta paling menarik tentang Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar adalah jumlah uang yang dikeluarkan negara tuan rumah untuk mempersiapkan acara tersebut. Diperkirakan bahwa Qatar telah menghabiskan $200 miliar untuk proyek infrastruktur termasuk membangun stadion, jalan, hotel dan banyak lagi. Karena itu, Piala Dunia Qatar telah menjadi salah satu turnamen sepak bola termahal dalam sejarah.

Permainan sepak bola dunia dikenal sebagai permainan yang didominasi oleh negara-negara Eropa dan Amerika Serikat. Mereka memiliki infrastruktur besar untuk turnamen besar yang biasanya disukai FIFA.

Sekarang, Piala Dunia kedua akan datang ke Asia. Pasalnya, pada 2002 lalu, Korea dan Jepang juga menjadi tuan rumah ajang bergengsi ini.

Ada banyak kebingungan di kalangan penggemar sepak bola di awal 2022. Piala Dunia biasanya mengalokasikan slot dari Juni hingga Juli. Namun, Piala Dunia ini akan diadakan pada bulan November dan Desember, Mengapa? Karena elemen kaca tidak mendukung.

Qatar merupakan negara yang sering mengalami gelombang panas pada bulan Juni dan Juli, dengan suhu mencapai 40 hingga 50 derajat selama waktu tersebut. Jadi, agar pertandingan berjalan dengan baik dan para pemain tetap dalam performa terbaik, Piala Dunia Qatar dijadwal ulang menjadi November dan Desember. Dengan iklim yang lebih bersahabat, diharapkan Piala Dunia bisa sukses.

Penggemar sepak bola di Qatar menunjukkan angka yang cukup tinggi. Asosiasi Sepak Bola Qatar dan menjadi anggota FIFA pada tahun 1963. Sejak itu, Qatar telah mencoba untuk memenangkan hak untuk berpartisipasi di Piala Dunia tetapi sia-sia.

Dengan menjadi tuan rumah Piala Dunia, otomatis Qatar ikut serta dalam Piala Dunia 2022. Dengan demikian, Qatar untuk pertama kalinya akan menjadi negara tuan rumah yang belum pernah mengikuti Piala Dunia sebelumnya.

Fakta unik lainnya tentang Piala Dunia mendatang di Qatar adalah jumlah stadion. Qatar hanya memiliki 8 slot untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah turnamen 2022, ini adalah jumlah terendah untuk Piala Dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Faktanya, dari Delapan tempat yang dipilih untuk menjadi tuan rumah turnamen, hanya satu yang kalah. Sedangkan tujuh sisanya dibangun dari nol.

Ada total 8 stadion di Qatar dalam radius 60 km. Ini adalah tempat Piala Dunia tersempit yang pernah ada.

Penggemar dapat melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain dalam waktu kurang dari 90 menit.

Fakta unik berikutnya yang sering terdengar dari Piala Dunia Qatar adalah suhu siang hari yang cukup tinggi. Untuk mengatasi hal tersebut, Qatar telah melengkapi seluruh stadion dengan AC. Ini akan memberi pemirsa dan pemain pengalaman yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Menurut fifa, Piala Dunia 2022 akan memecahkan rekor jumlah penonton di akhir turnamen. Namun, diperkirakan lebih dari 1,5 juta penonton dari seluruh dunia akan mengunjungi Qatar selama Piala Dunia FIFA.

Letak geografis Qatar dengan akses mudah ke banyak negara menjadi salah satu alasan mengapa turnamen ini memiliki banyak penonton. Selain itu, Anda bisa mengajukan visa dengan mudah dan tiket pesawatnya juga cukup murah.

Piala Dunia ini diharapkan menjadi jembatan budaya antara Timur Tengah dan Eropa. Dampak Piala Dunia diperkirakan akan terlihat setelah kompetisi usai. Baik FIFA maupun Qatar mengharapkan hasil positif dari turnamen tersebut.

Ratu Elizabeth II lahir pada tahun 1926 dan Piala Dunia FIFA dimulai pada tahun 1930. Ratu memiliki hubungan dekat dengan Piala Dunia karena selalu ada sejak dimulai. Setelah kematian Ratu Elizabeth II pada 8 September 2022, turnamen di Qatar menjadi Piala Dunia pertama tanpa Ratu Elizabeth II.

Qatar dikenal dengan budaya Arabnya yang murah hati dan terus mengesankan para imigran. Setiap hotel, taman umum, atau bahkan pusat pengembangan di Qatar dirancang dengan mengutamakan kenyamanan dan kemudahan.

Untuk Piala Dunia 2022, penggemar sepak bola atau pengunjung akan sangat diuntungkan selama turnamen berlangsung. Bagaimana dengan menonton pertandingan Piala Dunia di Qatar secara langsung?