Wrexham dan Notts County Pantas Bermain di Premier League

Wrexham dan Notts County

livescorepialadunia – Wrexham dan Notts County membuktikan kasus yang tak terbantahkan untuk meritokrasi EFL yang lebih besar. Wrexham mengalahkan Notts County, tetapi begitu banyak yang bertumpu pada permainan ini pada awalnya telah menghidupkan kembali percakapan Liga Nasional yang sudah dikenal.

Notts County

Wrexham dan Notts County
Wrexham dan Notts County

Sebagai kesimpulan, itu pasti sangat dramatis. Enam menit memasuki waktu tambahan di akhir pertandingan Liga Nasional antara Wrexham dan Notts County di The Racecourse Ground pada Senin Paskah dan dengan tim tuan rumah memimpin 3-2, peluit peluit wasit membawa peluang terlambat untuk penebusan untuk pengunjung untuk bola tangan.

Cedwyn Scott melangkah untuk melakukan tendangan, hanya untuk diselamatkan oleh penjaga gawang Ben Foster, berita bola hari ini.

Hasilnya membuat Wrexham unggul tiga poin di puncak klasemen dengan satu pertandingan tersisa dan tiga poin tersisa untuk dimainkan. Setelah pertandingan, manajer Phil Parkinson harus mencoba sedikit menenangkan semua orang: “Kami harus tetap membumi karena kami belum mencapai apa pun.”

Dan itu benar. Wrexham mengalami beberapa kesalahan selama setahun terakhir ini, termasuk perjalanan yang sangat dekat untuk promosi di akhir musim lalu yang berakhir dengan kekalahan kandang 5-4 melawan Grimsby Town di semifinal play-off. dan kekalahan final Piala FA melawan Bromley di Wembley. Bahwa mereka seharusnya bangkit kembali dari kekecewaan seperti itu untuk kembali ke posisi di mana promosi berada dalam genggaman merupakan pencapaian tersendiri.

Tapi pertandingan ini, yang digambarkan sebagai ‘pertandingan terpenting dalam sejarah sepak bola non-liga’, telah menimbulkan pertanyaan mengapa hanya ada satu tempat promosi dan degradasi otomatis antara Liga Nasional dan Liga Dua di tempat pertama. . Lagi pula, sepak bola adalah tambahan dari bisnis hiburan akhir-akhir ini, dan lebih banyak tempat promosi dan degradasi berarti lebih banyak minat dan lebih banyak yang dipertaruhkan untuk lebih banyak klub. Dan lebih jauh lagi, sepertinya tidak ada banyak argumen yang menentangnya di luar fakta bahwa ini adalah cara yang selalu terjadi.

Promosi dan degradasi

Kecuali, tentu saja, belum. Promosi dan degradasi otomatis antara EFL dan pertandingan non-liga baru ada sejak musim 1986/87, dan hingga 2003 bahkan tidak ada tempat promosi dan degradasi kedua. Itu hanya datang dengan pengenalan perubahan besar pada permainan non-liga yang mengantarkan Liga Nasional Utara & Selatan, dengan tempat promosi kedua ditentukan melalui play-off.

Kurang lebih sejak pembentukannya pada tahun 1888, Liga Sepak Bola secara efektif menjadi toko tertutup, dengan satu-satunya cara untuk datang melalui sistem Bizantium yang disebut ‘pemilihan ulang’. Pada akhir setiap musim, empat klub terbawah di liga harus mengajukan kembali tempat mereka untuk musim berikutnya, bersama dengan klub mana pun yang ingin dipilih dari luar, dan empat klub dengan suara terbanyak akan dipilih. diterima untuk musim berikutnya.

Hasil dari ini adalah stasis relatif selama beberapa dekade, dengan ketidakjelasan yang cukup besar atas apa yang perlu dilakukan klub untuk membujuk ketua klub liga yang ada untuk memilih mereka. Persepsi tumbuh bahwa pemilihan ulang adalah cara klub-klub Liga Sepakbola yang ada akan mengecualikan mereka dari luar, bursa bola terlengkap poker88 2023.

Perubahan mungkin hanya terjadi setiap lima hingga 10 tahun, dan bahkan ketika itu terjadi, mereka kadang-kadang menentang logika. Pada tahun 1960, misalnya, Gateshead tersingkir dan digantikan oleh Peterborough United, meskipun hanya finis ketiga dari bawah di Divisi Keempat pada akhir musim sebelumnya dan sebelumnya tidak harus mencari pemilihan ulang sejak 1937.

Keputusan ini, gumamnya dengan muram, lebih tentang isolasi geografis relatif Gateshead daripada apa pun. Klub, katanya, tidak lagi ingin melakukan perjalanan jauh ke timur laut Inggris, dan apa pun keunggulan lain dari Peterborough United mungkin atau mungkin tidak, mereka pasti secara geografis lebih nyaman.

Ini adalah tema yang muncul hampir setiap kali klub diganti sejak saat ini. Pada tahun 1972, Barrow tanpa disadari menjadi korban dari kesuksesan Hereford United di Piala FA. Pada tahun 1977 dan 1978, pos-pos relatif Workington dan Southport digantikan oleh Wimbledon dan Wigan Athletic.

Gateshead, sebagai catatan, bangkrut pada tahun 1973

Pada akhir tahun 1970-an, air pasang mulai berubah. Klub dari dua liga semi-profesional teratas saat itu, Liga Selatan dan Liga Utama Utara, membentuk liga baru yang disebut Liga Utama Aliansi pada tahun 1979 dengan maksud untuk mengamankan promosi dan degradasi otomatis, terutama dengan mengurangi non -kumpulan liga menjadi satu aplikasi per musim panas, yang diharapkan akan mencegah penurunan suara non-liga.

Tapi tetap saja ada kontroversi. Pada tahun 1980, Altrincham adalah kesayangan dari pertandingan non-liga, setelah memenangkan APL perdana dan setelah membawa Spurs ke pertandingan ulang di putaran ketiga Piala FA pada tahun 1979. Mereka menghabiskan £ 50.000 untuk memperbaiki stadion mereka serta £ lainnya. 10.000 pada kampanye untuk mendapatkan dukungan dari klub Football League.

Pada RUPS Tahunan Liga Sepak Bola 1980 mereka digagalkan, dikalahkan oleh Rochdale, yang menempati posisi terbawah liga dalam dua dari tiga musim terakhir dan tiga kali dalam tujuh musim sebelumnya, dengan satu suara. Altrincham telah menerima dukungan dari Grimsby Town dan Luton Town untuk aplikasi mereka, tetapi pada hari pemungutan suara salah satu perwakilan tidak dapat memberikan suara karena dia berada di ruangan yang salah sementara yang lain salah memilih hari pertemuan dan tidak muncul sama sekali.

Keputusan untuk akhirnya mengizinkan promosi dan degradasi otomatis akhirnya muncul sebagai hasil pembicaraan Liga Super. Pada bulan September 1985, dengan permainan dalam krisis dan penonton mencapai rekor terendah, 10 klub – termasuk Arsenal, Tottenham, Everton, Liverpool, Manchester United, Manchester City, Newcastle dan Southampton – berkumpul untuk membahas reformasi permainan.

Exit mobile version