Shin Tae-yong Komentari Timnas Indonesia U-23

shin tae yong

livescorepialadunia – Shin Tae-yong Komentari Timnas Indonesia U-23 . STY Terpukau Sebab Garuda Bantai Timnas Thailand di Semifinal Piala AFF. RAYONG – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengungkapkan keterkesanannya melihat timnya mengalahkan Timnas Thailand U-23 dalam pertandingan semifinal Piala AFF U-23 2023. Dia merasa bangga karena skuad Garuda Muda berhasil melaju ke final meskipun menghadapi berbagai tantangan.

Shin Tae-yong Komentari Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 berhasil mencetak kemenangan gemilang dengan skor 3-1 melawan Timnas Thailand U-23 dalam pertandingan semifinal Piala AFF U-23 2023. Pertandingan ini digelar di Stadion Provinsi Rayong, Rayong, Thailand, pada Kamis malam, 24 Agustus 2023.

Gol-gol dari Jeam Kelly Sroyer (10′), Muhammad Ferarri (23′), dan gol bunuh diri oleh Natcha Promsomboon (45+1′) hanya mampu dibalas sekali oleh Chukid Wanpraphao (27′). Hasil ini mengantarkan Timnas Indonesia U-23 ke babak final Piala AFF U-23 2023.

Usai pertandingan, Shin merasa kagum dengan penampilan luar biasa para pemainnya. Dia terkesan karena Jeam Kelly Sroyer dan rekan-rekannya mampu tampil sangat baik di lapangan.

“Para pemain berjuang keras dan memberikan yang terbaik di lapangan,” ujar Shin setelah pertandingan, seperti dilansir dari Makan Bola, Jumat (25/8/2023).

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan tersebut mengungkapkan kebahagiannya atas semangat pantang menyerah yang ditunjukkan oleh timnya. Pasukan Garuda Muda harus menghadapi berbagai cobaan selama Piala AFF U-23 2023.

Shin juga menghadapi kendala dalam memanggil para pemain utama karena turnamen ini tidak termasuk dalam jadwal FIFA, sehingga beberapa klub tidak melepas pemainnya. Selain itu, Bagas Kaffa yang merupakan kapten tim mengalami cedera saat pemanasan menjelang pertandingan melawan Thailand.

“Dengan absennya beberapa pemain kunci, kami menghadapi banyak cobaan, namun para pemain Indonesia tetap memberikan yang terbaik,” pujian Shin.

“Ich sangat senang melihat para pemain memiliki keyakinan yang begitu tinggi,” tambahnya, pria berusia 53 tahun tersebut livescore bola.

Dalam pertandingan final, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Timnas Vietnam U-23 yang berhasil mengalahkan Timnas Malaysia U-23 dengan skor 4-1. Pertandingan final ini dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 26 Agustus 2023 pukul 20.00 WIB di Stadion Provinsi Rayong, Rayong, Thailand.

Garuda Bantai Timnas Thailand, Media Malaysia Beri Sindiran

Media Malaysia, melalui akun @malaysiafootballleague, tak luput dari memberikan sindiran setelah Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke final Piala AFF U-23 2023 dengan mengalahkan Timnas Thailand U-23 dengan skor 3-1. @malaysiafootballeague mengungkapkan kebingungannya atas fakta bahwa Timnas Indonesia U-23 sebelumnya kalah 1-2 dari Timnas Malaysia U-23 di fase grup, namun berhasil mencapai final Piala AFF U-23 2023.

Terkini, Timnas Malaysia U-23 yang dianggap lebih unggul daripada Timnas Indonesia U-23, justru tersingkir di semifinal Piala AFF U-23 2023. Saat berhadapan dengan Timnas Vietnam U-23, tim yang dilatih oleh Elangowan Elavarasan itu menelan kekalahan dengan skor 1-4.

“Dikalahkan oleh Malaysia tapi masuk final. Sepakbola memang penuh kejutan,” tulis akun @malaysiafootballleague dengan nada sindiran.

Namun, walaupun demikian, @malaysiafootballleague tetap memberikan ucapan selamat kepada Timnas Indonesia U-23. Mereka menambahkan, “Selamat kepada pemain muda Indonesia,” dalam unggahan tersebut dalam idnnetwork.

Timnas Indonesia U-23 memulai perjalanan mereka di Piala AFF U-23 2023 dengan penampilan yang belum optimal. Masalah-masalah seperti kesalahan umpan dan penyelesaian yang buruk terlihat dalam pertandingan saat tim ini kalah 1-2 dari Malaysia U-23 dan menang 1-0 melawan Timor Leste U-23.

Karena kondisi awal tersebut, ekspektasi terhadap Timnas Indonesia U-23 tidak terlalu tinggi saat menghadapi Timnas Thailand U-23 di semifinal Piala AFF U-23 2023. Terlebih lagi, Timnas Thailand tampil sangat dominan di fase grup dengan meraih tiga kemenangan beruntun.

Namun, semua kelemahan tersebut tak terlihat dalam pertandingan melawan Timnas Thailand U-23. Timnas Indonesia U-23 berhasil menunjukkan umpan-umpan berkualitas yang ditampilkan oleh Beckham Putra dan rekan-rekannya.

Efektivitas dalam menyelesaikan peluang

Efektivitas dalam menyelesaikan peluang juga menjadi kunci, sehingga mereka berhasil mencetak tiga gol ke gawang Timnas Thailand U-23. Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan berlaga dalam final Piala AFF U-23 2023 melawan Timnas Vietnam U-23.

Pertandingan final dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 26 Agustus 2023 pukul 20.00 WIB. Sebelumnya, pada pukul 16.00 WIB, akan diadakan pertandingan perebutan posisi ketiga antara Malaysia U-23 dan Thailand U-23.

Tentunya, keberhasilan Timnas Indonesia U-23 dalam mencapai final Piala AFF U-23 2023 memang menjadi sebuah cerita menarik. Meskipun awalnya menghadapi kendala dan kritikan, tim ini berhasil mengatasi segala rintangan dengan penampilan yang mengesankan.

Sindiran dari media Malaysia @malaysiafootballleague, seakan menjadi sebuah respons atas hasil yang mengejutkan bagi mereka. Namun, seperti yang telah disampaikan, sepakbola memang penuh dengan kejutan dan hasil yang tak terduga.

Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23, dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong, membuktikan kemampuan mereka dalam mengatasi keterbatasan dan mengambil pelajaran dari kekalahan sebelumnya. Mereka memperbaiki kesalahan-kesalahan teknis dan taktis, yang tercermin dalam performa mereka saat melawan Timnas Thailand U-23.

Beckham Putra dan rekan-rekan berhasil menunjukkan permainan yang lebih matang dengan umpan-umpan presisi serta efektivitas dalam menyelesaikan peluang. Gol-gol yang dicetak dalam pertandingan tersebut menjadi bukti nyata peningkatan performa tim.

Dalam sepak terjangnya di final, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Timnas Vietnam U-23. Ini adalah kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan bahwa pencapaian mereka bukanlah sekadar kebetulan, tetapi hasil dari kerja keras dan semangat pantang menyerah.

Pertandingan final yang akan digelar pada Sabtu, 26 Agustus 2023, akan menjadi panggung untuk menentukan siapa yang akan keluar sebagai juara Piala AFF U-23 2023. Dengan perjalanan yang penuh liku dan perjuangan keras, Timnas Indonesia U-23 berhak mendapatkan dukungan dan apresiasi atas prestasi yang telah mereka raih.

 

Exit mobile version