Resmi, Ryan Kurnia Gabung ke Persib Bandung

livescorepialadunia

livescorepialadunia – Persib Bandung Resmi Merekrut Ryan Kurnia. Persib Bandung barusan datangkan pemain Persikabo 1973, Ryan Kurnia di transfer bursa ini kali. Menariknya, ada rumor berkenaan sebenarnya Ryan Kurnia dahulunya sebagai lulusan dari Diklat Persib.

Menyikapi rumor itu, Ryan secara langsung menentang berita itu. Dia akui dulunya cuma dibawa bermain bersama Diklat Persib dan bukan lulusan dari team itu.

Ya, rumor berkenaan Ryan lulusan Diklat Persib itu juga ada karena dia sebelumnya pernah bela Diklat Persib saat jalani eksperimen dengan Persib Bandung dalam saat preseason di sejumlah musim lalu.

Ryan Kurnia menjelaskan waktu itu cuma jadi pemain pendamping untuk Diklat Persib. Karena waktu itu team sepak bola umur dini Persib kekurangan pemain untuk beruji tanding dengan team seniornya.

“Banyak perumoran saya di Diklat Persib. Saya tidak pernah di Diklat. Saat itu saya di team (Pelatda) PON Jawa barat. Terus ada eksperimen Diklat menantang Persib. Karena beberapa anak Diklat tidak komplet, saya diminta isi kekosongan itu sama sesuai instruksi coach,” terang Ryan Kurnia, Kamis (4/5/2023).

Tetapi, Ryan Kurnia berasa suka pada akhirnya dapat bela Persib. Ditambah, beberapa pemain salah satunya telah dikenalnya. Seperti Febri Hariyadi, Erwin Ramdani sampai Abdul Aziz karena sebelumnya pernah satu team saat sama bela team sepak bola PON Jawa barat pada 2016 kemarin.

“Saya suka dapat satu team kembali sama mereka,” ucapnya.

Ryan Kurnia
Ryan Kurnia

Ryan Kurnia

Ryan Kurnia makin suka karena dia sebagai putra wilayah asal Bogor, Jawa Barat dapat bela Persib yang disebut team kebanggaan kota kelahirannya.

“Sebagai putra Jawa barat, Persib ialah team besar dan saya benar-benar senang bila ada penawaran dari Persib,” katanya.

Karenanya, pemain yang bekerja sebagai pemain sayap ini akan memberikan kualitas terbaik di Persib. Bahkan juga dia siap berkompetisi agar menjadi pemain utama bersama Maung Bandung di berita bola hari ini.

“Tentu saja kesempatan (bermain) itu tentu ada, saat lagi kita ingin berusaha dan menunjukkan pada pelatih dan saya siap dengan kekuatan diri saya sendiri,” tutup Ryan Kurnia.

Persib Bandung mulai aktif di transfer bursa menjelang Liga 1 2023-2024. Terkini, Persib Bandung sah mengenalkan Ryan Kurnia sebagai perekrutan barunya untuk temui Liga 1 musim depan.

Hal tersebut dijumpai lewat situs sah Persib Bandung. Team berjulukan Pangeran Biru itu membawa Ryan Kurnia dari Persikabo 1973 dengan durasi waktu sepanjang 2 tahun.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono menjelaskan, jika penerimaan Ryan dilaksanakan atas referensi pelatih Luis Milla. Disamping itu karena posisi yang diperlukan team sekarang ini.

“Dalam bursa pemain, kita bergerak atas referensi penerimaan dan keperluan yang direferensikan pelatih. Begitu halnya penerimaan Ryan,” kata Teddy d ikutip dari situs sah Persib Bandung, Rabu (3/5/2023).

Perform Ryan cukup bagus bersama Persikabo 1973 di Liga 1 2022-2023. Terdaftar, pemain 26 tahun itu mengepak 4 gol dan lima assist dari 30 performanya dengan Laskar Padjajaran (panggilan Persikabo 1973).

Walau kerap dimainkan sebagai sayap kanan, Ryan bisa juga main di posisi sayap kiri. Dengan begitu, Luis Milla banyak memiliki pilihan pemain pada posisi itu.

Sepak-terjang Ryan di Liga Indonesia kaya pengalaman. Saat sebelum berkibar bersama Persikabo 1973, ia sebelumnya sempat bela Persita Tangerang, Arema FC, Sulut United, sampai Martapura FC.

Kedatangan Ryan Kurnia ke Persib Bandung diharapkan akan membawa kekuatan baru bagi opsi serangan tim. Pengalaman dan kecakapan Ryan sebagai pemain sayap yang dapat bermain di kedua sisi lapangan akan memberikan fleksibilitas taktis bagi Pelatih Luis Milla dalam hal pemilihan tim.

Perjalanan sepak bola Ryan cukup luar biasa, ia memulai karirnya dengan Pelatda PON Jawa Barat sebelum pindah ke berbagai tim di Indonesia, termasuk Persita Tangerang, Arema FC, Sulut United, Martapura FC, dan akhirnya Persikabo 1973.

Meskipun lahir di Bogor, Ryan Kurnia belum pernah bermain untuk Persib Bandung sebelumnya. Namun, dia bukan orang asing bagi klub ini, karena pernah berlatih dengan akademi muda mereka di masa lalu. Rumor tentang lulusannya dari Diklat Persib dibantah oleh pemain itu sendiri, yang menjelaskan bahwa dia hanya berlatih dengan akademi sebagai pemain tamu.

Penandatanganan kontrak Ryan

Penandatanganan kontrak Ryan adalah bagian dari strategi Persib Bandung untuk membangun skuad yang kompetitif menjelang musim baru. Direktur klub, Teddy Tjahjono, telah mengkonfirmasi bahwa akuisisi pemain tersebut didasarkan pada rekomendasi Pelatih Luis Milla dan kebutuhan tim saat ini di idnnetwork. Dengan kedatangan Ryan Kurnia, Persib Bandung sekarang memiliki lineup serangan yang kuat yang mencakup pemain seperti Ezechiel N’Douassel, Wander Luiz, dan Esteban Vizcarra.

Bobotoh, pendukung setia Persib Bandung, memiliki harapan yang tinggi dari Ryan Kurnia, yang senang menjadi bagian dari Persib Bandung, sebuah tim yang dianggapnya sebagai kebanggaan kota kelahirannya. Komitmen pemain terhadap klub tersebut terlihat dari pernyataannya, di mana ia menyatakan kesediaannya untuk bersaing mendapatkan tempat di starting lineup dan memberikan yang terbaik untuk tim.

Persib Bandung adalah salah satu klub sepak bola terbaik di Indonesia, yang telah memenangkan gelar Liga Indonesia sebanyak sepuluh kali, Piala Indonesia empat kali, dan Indonesian Community Shield satu kali. Bobotoh, pendukung setia tim, termasuk di antara pendukung paling bergairah di negara ini, dan mereka akan dengan sabar menantikan aksi Ryan Kurnia di musim yang akan datang.

Secara keseluruhan, kedatangan Ryan Kurnia ke Persib Bandung telah menciptakan banyak kegembiraan di antara pendukung klub dan penggemar sepak bola Indonesia. Pengalaman, kecakapan, dan komitmen Ryan terhadap tim membuatnya menjadi tambahan yang sangat berharga bagi skuad, dan para pendukung berharap dia dapat membantu tim meraih kesuksesan di musim yang akan datang.

Exit mobile version