Rekor Indonesia vs Vietnam Jelang Semifinal Piala AFF 2022

Rekor Indonesia vs Vietnam Jelang Semifinal Piala AFF 2022-livescorepialadunia

Timnas Indonesia saat ini akan berhadapan dengan Vietnam dalam ajang semifinal Piala AFF 2022. Dalam leg pertama yang berlangsung pada hari Jumat, 6 Januari 2023 di Stadion Gelora Bung Karno pukul 16.30 WIB.

 

Pasukan tim yang dinaungi oleh Shin Tae-yong ini juga telah wajib memanfaatkan suatu momen dengan berhasil meraih hasil yang cukup bagus sebelum balik melawat ke dalam markas Vietnam pada hari Senin, 9 Januari 2023, dalam segi upaya untuk menembus final dna juga menjaga asa untuk bisa menjadi juara untuk pertama kalinya di sepanjang sejarah.

 

Penyedia data statistik dalam pertandingan sepak bola terkemuka RSSSF juga telah mencatat Indonesia dan Vietnam telah bertemu sebanyak 44 kali. Akan tetapi, catatan tersebut dalam mencakup duel perhelatan Indonesia yang kontra dengan Vietnam Utara serta Vietnam Selatan. Dalam skuad Garuda juga telah menunjukkan suatu keunggulan melalui 21 kemenangan yang berbanding 12.

livescorepialadunia

Sesudah Vietnam telah bersatu, rekor pertemuan menjadi lebih merata. Kedua negara tersebut juga telah bertarung dalam 25 kali kesempatan. Indonesia juga telah memimpin tipis sebanyak 8-7 dengan sisanya yang cukup imbang, namun Vietnam juga telah berjaya 32-31 dalam hal gol.

 

Dengan bayang – bayang catatan tersebut, pelatih dari Skuad Garuda Shin Tae-yong telah optimistis bahwa anak – anak asuhnya bisa bermain dengan cukup moncer dalam laga pertandingan Indonesia vs Vietnam. Sebab, juru taktik asal Korea Selatan tersebut juga telah mengklaim bahwa Skuad Garuda sekarang ini berada dalam kondisi yang baik.

 

Shin Tae-yong pun berkata dalam sesi konferensi pers di SUGBK pada hari kamis, 5 Januari 2023 bahwa mereka telah berhasil menyelesaikan penyisihan dalam grup serta akan memulai pertandingan di laga semifinal. Dalam pertandingan pertama di semifinal juga melawan Vietnam dan semua kondisi pemain baik.

 

Mantan pelatih Taeguk Warriors tersebut juga berkata bahwa dalam perhelatan pertandingan kali ini yang digelar, dirinya akan janjikan kepada masyarakat Indonesia serta para fans bahwa akan ada pertunjukan penampilan terbaik dan juga keren dari Timnas Indonesia.

 

Amarah Shin Tae-yong

 

Shin Tae-yong baru – baru ini mengaku bahwa dirinya sempat marah kepada para pemain Skuad Garuda di ruang ganti. Dan peristiwa tersebut juga terjadi tepatnya sesudah Fachruddin Aryanto serta kawan – kawan berhasil mengalahkan Filipina dengan hasil skor 2-1 dalam laga terakhir dalam fase penyisihan Grup A, sekaligus berhasil memastikan tiket untuk bisa menuju semifinal dalam ajang Piala AFF 2022.

 

Penyebab dari kemarahan Shin Tae-yong juga tak lain karena dipicu oleh suatu performa Timnas Indonesia yang juga kurang maksimal. Pasukan dari Merah Putih tersebut juga belum sempurna ketika berhasil melakukan finishing, sehingga sering menyia – nyiakan kesempatan emas di depan gawang.

 

Dirinya pun berkata bahwa memang banyak sekali peluang yang tak dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Timnas Indonesia dalam penyisihan laga grup kemarin. Begitu telah berhasil selesai dalam pertandingan saat melawan Filipina walaupun mereka telah berhasil lolos ke dalam babak semifinal. Ia pun mengaku bahwa pada saat itu menegur dan marah kepada para pemainnya di ruang ganti.

 

Dan terlepas dari hal tersebut, Shin Tae-yong juga telah menegaskan bahwa anak – anak asuhnya harus bisa melupakan amarah dan juga kegagalan di masa lalu. Juru taktik yang kini berusia 52 tahun tersebut juga telah berhasil optimis Tim Garuda bisa tampil dengan cukup lebih baik lagi dalam babak semifinal setelah menjalani banyak sekali sesi latihan.

 

Dirinya juga menuturkan bahwa saat ini para pemain harus dapat melupakan masa lalu. Sebab, mereka telah latihan juga selama dua hari lamanya dan hari ini yang terutama yaitu untuk finishing gol.

 

Secara umum, dalam pertandingan Timnas Indonesia juga sudah lumayan baik, begitu juga dengan finishingnya. Dalam ajang pertandingan besok juga pastinya akan menjadi lebih baik lagi.  Dan dirinya juga akan mempersiapkan skuad agar tak ada lagi kata “ mereka tidak beruntung “ atau tidak baik dalam segi finishing gol.

 

Janji Dari Shin Tae-yong

 

Shin Tae-yong juga mengaku bahwa dirinya optimis bahwa anak – anak asuhnya bisa bermain cukup moncer ketika menghadapi Vietnam dalam laga semifinal di ajang Kejuaraan AFF 2022. Dirinya juga menilai Skuad Garuda secara umum berada dalam kondisi baik.

 

Shin Tae-yong juga berkata bahwa mereka sudah berhasil menyelesaikan penyisihan dalam sesi grup serta akan mulai dalam ajang semifinal. Dan dalam pertandingan pertama dalam babak semifinal melawan Vietnam. Kondisi para pemain semuanya baik.

 

Pemain berusia 52 tahun tersebut juga berkata bahwa dalam pertandingan yang digelar saat ini benar – benar akan memberikan penampilan terbaik baik para warga Indonesia.

 

200 Polisi Berpakaian Preman Disiapkan Jelang Laga Indonesia vs Vietnam

 

Laga seru antara Timnas Indonesia saat melawan Vietnam akan tersaji di ajang semifinal Piala AFF 2022 dan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno pada hari Jumat, 6 Januari 2023. Pengamanan juga akan disiapkan oleh polisi.

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, yakni Kombes Pol Endra Zulpan juga menerangkan bahwa pihaknya akan menyiapkan sebanyak 3.624 anggota gabungan yang akan ditempatkan dalam beberapa titik antara lain 100 personel dari anggota Brimob berseragam di dalam Stadion dan 100 personel di lorong – lorong. Serta akan menerjunkan polisi berpakaian preman sebanyak 200 personel.

 

Exit mobile version