Piala Dunia U-17 Indonesia Berharap Jadi Tuan Rumah

livescorepialadunia

livescorepialadunia – Aksi Banyaknya 1000 Lilin Dari Penggemar Sepakbola Indonesia Yang Harapkan Piala Dunia U-17 2023 Digelar di Indonesia. Aksi 1000 lilin dan doa bersama diadakan oleh supporter sepakbola Indonesia. Itu dilaksanakan dalam rencana gagalnya Indonesia menjadi tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023.

Tindakan itu diadakan di Gedung Joang ’45, Jakarta Pusat, Selasa (4/4/2023) malam WIB. Dalam aktivitas itu, Koordinator Pergerakan Sepakbola Untuk Masyarakat (GSR), Ferry Bastian, ungkap keinginan untuk sepakbola Indonesia.

Satu diantaranya, mengharap Indonesia menjadi tuan-rumah Piala Dunia U-17 2023. Seperti dijumpai, Peru gagal jadi tuan-rumah Piala Dunia U-17 2023.

Indonesia yang gagal jadi tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023

Indonesia yang gagal jadi tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023 diharap dapat gantikan Peru dalam gelaran itu. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir diberitakan sudah pergi ke Eropa untuk berjumpa dengan FIFA dilansir berita bola hari ini.

Dijumpai, Erick Thohir mengulas berkaitan ancaman yang hendak dijatuhkan ke Indonesia. Dirumorkan , Erick Thohir akan ajukan proposal untuk gantikan Peru sebagai tuan-rumah Piala Dunia U17 2023.

“Saya mengharap Pak Erick memperjuangkannya dan kita masih tetap sebagai pelaksana Piala Dunia U-17 karena semua keinginan dan harapan olahragawan di timnas,” tutur Ferry di Gedung Joang ’45, Jakarta Pusat, Selasa (4/4/2023).

Sebagai info, dalam peluang tindakan itu, GSR bersama beberapa warga dan supporter sepakbola Indonesia bergabung mengadakan acara menghidupkan 1000 lilin dan doa bersama-sama. Acara itu bertema “Menyelamatkan Saat Depan Sepak Bola Indonesia”.

“Pemerintahan, kan, untuk Piala Dunia U-20 tempo hari telah keluarkan triliunan rupiah, ya. Dan sesaat mata pupus demikian saja . Maka, saya pikir pemerintahan, PSSI, dan warga dapat bersama-sama untuk mensukseskan dan kembali mengangkat sepak bola Indonesia,” timpal Ferry.

Piala Dunia U-17 2023

piala dunia u-17

Hanya info, Piala Dunia U-17 2023 sebenarnya diadakan di Peru pada 10 November sampai 2 Desember 2023. Tetapi, Peru gagal jadi tuan-rumah, karena dipandang tidak siap secara infrastruktur.

FIFA juga belum juga tentukan negara alternatif tuan-rumah. Tetapi FIFA tidak akan mengganti agenda penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023, bursa bola terlengkap di nagaikan.

Wapres Umumkan Bahwa Pemerintah Belum Adakan Pengganti Piala Dunia U-20. (Wapres) Ma’ruf Amin memperjelas pemerintahan sekarang ini belum terpikirkan untuk mengadakan moment alternatif sesudah gagalnya Indonesia jadi tuan-rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.

Ingat, gagalnya Indonesia jadi tuan-rumah dipandang tersisa beberapa kerugian sampai capai angka triliunan rupiah. Selainnya penyiapan yang sudah menelan dana beberapa ratus miliar rupiah, hilangnya kekuatan kehadiran pelancong asing yang diprediksikan capai beberapa ribu orang pada tiap laga, jadi rugi yang lain harus diterima Indonesia.

“Saya anggap permasalahan masalah penangguhan penangguhan (Piala Dunia U-20) itu, pemerintahan tidak ada kemauan untuk membikin seperti moment saingan,” ungkapkan Wakil presiden dalam info resminya, Selasa (4/4/2023).

Pemerintahan masih tetap mengusahakan

Menurut dia, selama ini pemerintahan masih tetap mengusahakan supaya Indonesia bisa meng ikuti moment-event sepak bola internasional yang lain diadakan oleh Liga Sepak Bola Internasional (FIFA).

“Saya mengharap FIFA bersama pemerintahan kita membuat sepak bola yang lebih bagus yang akan datang,” berharap Wakil presiden.

Lebih jauh, ia juga mengutamakan jika yang penting dilaksanakan sekarang ini ialah pembimbingan olahraga sepak bola Indonesia, baik lewat program Design Besar Olahraga Nasional (DBON) atau kerja-sama dengan FIFA.

“Kita ingin bekerja bersama dengan FIFA lebih jauh dalam rencana meneruskan atau perkuat (persepakbolaan Indonesia),” kata Wakil presiden percaya diri.

Karena, papar Wakil presiden, FIFA sendiri memandang pemain sepak bola Indonesia mempunyai bakat dan kekuatan yang lumayan besar.

“Hingga (yang paling penting) bagaimana pembimbingan sejak dari awal sampai kelak jadi pemain yang handal,” pungkasnya.

Calon Pengganti Timnas Israel U-20 Bila Didepak FIFA di Ajang Piala Dunia U-20 2023

Kandidat alternatif Tim nasional Israel U-20 seandainya ditendang FIFA dari Piala Dunia U-20 2023 akan diulas dalam artikel berikut. Berita kekuatan dicontengnya Tim nasional Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023 semakin menghangat, susul tindakan bengis tentara Israel ke laga sepakbola di Palestina.

Untuk dipahami kembali, pada Kamis 30 Maret 2023 lalu, tentara Israel lakukan gempuran ke Stadion Faisal Al Husseini, Palestina. Gempuran itu terjadi saat pertandingan final Piala Liga Palestina 2023 di antara Balata FC versus Jabal Al Mukaber tengah berjalan.

Tentara Israel dijumpai tembakkan gas air mata ke stadion. Itu mengakibatkan masyarakat Palestina, yang sedang melihat laga berlarian selamatkan diri.
Bahkan juga berdasar laporan Inside World Football, laga diundur sepanjang satu jam. Beberapa masyarakat Palestina juga ada sebagai korban sampai harus dibawa ke rumah sakit.

Tindakan beringas tentara Israel itu juga mendapatkan hujatan dari dunia. Tidak kecuali Federasi Sepakbola Asia (AFC).

Dalam launching resminya, AFC menyentuh apakah yang sudah dilakukan tentara Israel ialah perlakuan yang tidak manusiawi. AFC, yang memayungi sepakbola Palestina, mencela perlakuan itu.

“AFC mencela keras gempuran yang tidak berargumen dan menakutkan yang dilancarkan pasukan Israel pada pemain dan pemirsa sepanjang laga final Piala Abu Ammar di antara Balata FC dan Jabal Al Mukaber di Stadion Internasional Faisal Al Husseini pada Kamis malam,” catat pengakuan AFC dikutip dari situs sah AFC.

Pengakuan AFC

Pengakuan AFC itu memetik tekanan pecinta sepakbola supaya Liga Sepakbola Internasional (FIFA) memberi hukuman sepakbola Israel. Meskipun begitu, FIFA belum bernada atas peristiwa itu.

Walau sebenarnya, FIFA sebelumnya sempat bereaksi saat Rusia menginvasi Ukraina pada 2022 lalu. FIFA langsung tegas memberi hukuman ke sepakbola Rusia dan larang negara Vladimir Putin itu turut mentas dalam kompetisi, yang masuk kalender FIFA.

Andaikan hukuman itu dijatuhkan ke sepakbola Israel, terang itu membuat posisi Tim nasional Israel U-20 terancam. Bagaimana tidak, bila dijatuhi hukuman, Tim nasional Israel U-20 dapat diconteng dari kesertaan Piala Dunia U-20 2023.

Bila itu terjadi, lalu siapa yang hendak mempunyai potensi gantikan Tim nasional Israel U-20? Menurut ketentuan, seandainya Tim nasional Israel U-20 diconteng, team yang memiliki hak menggantinya ialah negara yang satu liga dengan Tim nasional Israel U-20.

Dalam masalah ini, Tim nasional Austria U-20 menjadi calon paling kuat. Karena, Tim nasional Austria U-20 ada dalam lindungan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA).

Disamping itu, Tim nasional Austria U-20 sebagai team yang nyaris maju ke Piala Dunia U-20 2023. Mereka tidak berhasil dapat ticket selesai dikandaskan Tim nasional Slovakia U-20 di set playoff.

Exit mobile version