Marc Cucurella Masuk Dalam Skema Pochettino, Apakah Akan Pergi ke MU?

Marc Cucurella

livescorepialadunia – Marc Cucurella Masuk Dalam Skema Pochettino. Manajer Chelsea Mauricio Pochettino buka suara soal rumor Marc Cucurella pindah ke Manchester United. Pelatih asal Argentina itu mengisyaratkan sang bek akan bertahan di Chelsea.

Cucurella saat ini sedang mengalami situasi sulit di Chelsea. Sang bek kalah dari Ben Chilwell dan Ian Maatsen untuk menjadi starter di skuad The Blues.

Marc Cucurella Masuk Dalam Skema Pochettino

Belakangan ini beredar rumor bek berambut gondrong itu akan pindah ke suatu klub. Ia disebut-sebut akan diangkut Manchester United dalam waktu dekat.

Pochettino baru-baru ini membenarkan rumor sang bek. Dia mengisyaratkan Cucurella akan tetap duduk di kursi pengemudi.

Tidak Ada Pembicaraan
Menurut Pochettino, kabar kepindahan Cucurella ke Manchester United hanyalah rumor belaka.

Ia mengatakan manajemen Chelsea belum memberikan informasi apa pun terkait ketertarikan Manchester United terhadap sang bek dalam livescore bola.

Is Marc Cucurella the right fullback for Manchester United despite his poor performance last season? - Man United News And Transfer News | The Peoples Person

“Saya tidak bisa membicarakan rumor. Klub belum berbicara dengan saya mengenai hal ini [Cucurella memberi tahu MU],” ujar Pochettino seperti dilansir Manchester Evening News.

Masih dalam Rencana
Pochettino menegaskan Cucurella masih masuk dalam rencana skuad Chelsea. Meski diakuinya sang bek minim menit bermain di klub.

Baca juga:

“Semua pemain yang ada di tim kami saat ini masuk dalam rencana kami. Jadi sekarang tergantung situasinya,” lanjut Pochettino.

“Semua pemain kami masuk dalam rencana kami meski belum bermain. Tapi saya bisa memastikan dia [Cucurella] bisa bermain di pertandingan besok [vs. Wimbledon],” tambahnya.

Menurut kabar yang beredar, Manchester United dan Chelsea sedang mendiskusikan transfer sang bek.

MU dikabarkan bakal meminjam Cucurella selama satu musim, di mana mereka sedang berdiskusi berapa besaran biaya transfer sang bek.

Kandidat terkuat bek kiri

Kandidat terkuat bek kiri baru Manchester United adalah Marc Cucurella. Laporan menyebutkan Man United dan Chelsea pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan.

Man United mendadak berburu bek kiri baru jelang penutupan bursa transfer musim panas 2023. Hal ini disebabkan cederanya dua bek kiri The Red Devils.

Luke Shaw baru mengalami cedera tersebut pada pertengahan Agustus 2023 dan diperkirakan akan absen setidaknya empat pekan. Tyrell Malacia sudah absen sejak Juli 2023 dan belum diketahui kapan akan pulih.

Man United sebenarnya punya sejumlah opsi darurat di skuadnya untuk bermain di posisi bek kiri. Namun, keputusannya kini adalah mendatangkan pemain baru idnnetwork.

Pemain baru yang akan segera diperkenalkan adalah Marc Cucurella. Jurnalis Fabrizio Romano menyebut pemain Chelsea itu paling dekat dengan Man United.

Chelsea sudah memberikan lampu hijau kepada Man United untuk meminjamkan sang pemain. Tanpa membuang banyak waktu, Man United mungkin bisa bernegosiasi.

Menurut wartawan tersebut, komunikasi kedua pihak berjalan baik. Kesepakatan dasar telah tercapai.

Cucurella nantinya akan datang ke Man United sebagai pemain pinjaman. Durasi pinjamannya selama satu tahun atau hingga musim 2023/2024 berakhir.

Chelsea tidak punya masalah dengan opsi itu. Hanya saja menurut The Athletic, The Blues menginginkan biaya pinjaman sebesar 7 juta Euro.

Nah, harga tersebut ternyata terlalu mahal bagi Man United. Pasalnya Man United hanya mampu membayar 2 juta Euro.

Romano menegaskan Man United

Sementara itu, Romano menegaskan Man United saat ini sedang fokus mengejar Cucurella. Belum ada nama lain yang dikejar secara bersamaan.

Man United baru akan beralih ke target lain jika proses transfer Cucurella sudah selesai atau dipastikan gagal.

Diberitakan sebelumnya, Man United punya lima nama lain yang masuk dalam daftar pemain incarannya.

Sumber: Fabrizio Romano, Atletik

Kabar buruk menimpa Manchester United di awal musim 2023/2024. Raphael Varane yakin dia akan absen cukup lama, setidaknya hingga enam minggu!

Varane sejatinya tampil prima pada dua laga awal Man United di Liga Inggris. Pemain berusia 30 tahun itu bermain selama 90 menit penuh masing-masing melawan Wolverhampton (1-0) dan Tottenham (0-2).

Begitu pula di pekan ke-3, Varane kembali dipercaya tampil sebagai starter melawan Nottingham Forest (3-2). Namun pada laga kali ini, ia hanya bermain selama 45 menit.

Varane secara misterius digantikan pada awal babak kedua. Ia digantikan oleh Victor Lindelof. Manajer Erik ten Hag kemudian memberikan klarifikasi terkait hal tersebut usai pertandingan.

Menurut ten Hag, Varane sempat sedikit mengeluhkan kondisi fisiknya usai babak pertama. Khawatir, manajer memilih mengistirahatkannya.

“Dia punya keluhan. Jadi kami tidak ingin mengambil risiko. Kami tahu kami punya Harry Maguire dan Victor Lindelof, pengganti yang bagus,” kata Ten Hag di situs resmi klub.

Jadi kami tidak mau mengambil risiko, tapi kami tidak tahu apa keluhannya dan seberapa parahnya. Masih harus menunggu, tambahnya.

Belum ada konfirmasi resmi

Belum ada konfirmasi resmi dari pihak klub terkait cederanya Varane. Namun laporan media meyakini cedera tersebut bisa bertahan hingga enam minggu.

Artinya, Varane akan absen pada lima laga Man United berikutnya di Liga Inggris. Di antara laga tersebut, Man United harus menghadapi Arsenal, Brighton, dan Brentford.

Tak hanya itu, Varane diprediksi akan absen pada dua laga pembuka Liga Champions plus satu laga Carabao Cup pada 2023.

Cedera Varane menambah daftar panjang pemain Man United yang cedera di awal musim. Hingga artikel ini diterbitkan, Varane menjadi pemain kelima yang absen.

Man United sebelumnya kehilangan dua bek di bek kiri, Tyrell Malacia dan Luke Shaw. Situasi ini memaksa Man United mencari bek kiri baru.

Dua pemain baru Man United juga mengalami cedera, yakni Rasmus Hojlund dan Mason Mount.

 

Exit mobile version