Manchester United : 4 Kemenangan di Liga Inggris

livescorepialadunia MU

Manchester United (MU) kembali meneruskan trend positifnya di liga inggris 2022/2023 dengan membungkam Bournemouth. Bermain di kandang sendiri, tim Setan Merah menang memberikan keyakinan 3-0 atas tamunya itu, Rabu (4/1/2023) pagi hari WIB.

 

Casemiro buka keunggulan MU di menit ke-23. Bek kiri Luke Shaw ikut menambahkan keunggulan teamnya menjadi 2-0 saat cetak gol pada menit ke-49.

 

Marcus Rashford kembali memperlihatkan ketajamannya dengan kembali mencetak nama di papan skor. Rashford mengoyak jaring gawang Bournemouth empat menit mendekati waktu usai normal.

standar

Hasil ini sebagai kemenangan ke-4 beruntun yang dicapai MU. Untuk saat ini pasukan Erik ten Hag bercokol di urutan ke-3 dengan nilai 35 atau menyamakan poin Newcastle United.

 

Kepergian Cristiano Ronaldo Buat Pemain MU Semakin Solid

Pemain tengah Manchester United, Christian Eriksen, menyambut baik kepergian Cristiano Ronaldo dari teamnya. Menurut Eriksen, sejak Ronaldo hengkang dari Old Trafford, situasi di Team Setan Merah semakin aman dan solid.

 

Sudah diketahui, Cristiano Ronaldo melakukan wawancara kontroversial dengan Piers Morgan. Saat wawancara itu, Ronaldo melontarkan kritik tajam ke Manchester United, mulai dari direktur klub, mantan pemain, hingga manajer Erik ten Hag.

 

Karena wawancara itu, semua komponen di MU yang menghadapi keadaan jelek termasuk di antara beberapa pemain. Tapi, semua cobaan pasang surut setelah The Red Devils dan Ronaldo memutuskan kontrak dengan persetujuan bersama.

 

“Suasana di Manchester United lebih baik, kami banyak memiliki orang yang datang dari Piala Dunia, beberapa orang akhirnya kembali dan semua orang bergabung,” jelas Eriksen.

 

MU Menang Mudah

livescorepialadunia.com

Christian Eriksen merasa teamnya tampil lebih efisien berkat pendampingan Cristiano Ronaldo. MU terdaftar menang di dua pertandingan paling akhir terhitung setelah Piala Dunia 2022 usai.

 

Menurut Eriksen, keadaan Manchester United yang lebih aman membuat beberapa pemain tampil lebih solid. Ini pada akhirnya memiliki pengaruh besar pada hasil yang dicapai tim bimbingan Erik ten Hag itu. Premier League klasemen

 

“Situasinya bagus. Ini membantu memenangkan laga dan terjadi saat sebelum kami pergi ke Piala Dunia,” sambungnya.

 

“Kami memiliki pertandingan-pertandingan bagus dan kemenangan bagus, dan ini membuat lebih mudah untuk kembali dan memulai seperti ini,” terang pemain tengah Tim nasional Denmark itu.

 

5 Pemain MU yang Akan Keluar Bulan Januari: Nyusul Cristiano Ronaldo

Bukan hanya Cristiano Ronaldo, Erik ten Hag kemungkinan akan melego lima pemain Manchester United (MU) di jendela transfer Januari. Pasalnya si pelatih dari Belanda itu ingin meremajakan skuadnya.

 

MU sempat terseok-seok di Premier League awalnya musim ini saat kalah dua pertandingan berturut-turut dari Brighton dan Brentford. Namun usaha Ten Hag melakukan reformasi tim Setan Merah pelan-pelan membuahkan hasil.

 

Dari awal sebelumnya yang tidak masuk 10 besar, Setan Merah sekarang ada diurutan ke-5. MU bertanding dengan Tottenham Hotspur untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions.

 

Untuk menambahkan kekukatannya, MU akan membeli beberapa pemain dan menjual beberapa pemainnya yang tidak masuk ke pola Ten Hag. Lalu siapakah pemain yang akan keluar?

 

Berikut lima pemain MU yang akan keluar pada bursa transfer bulan Januari 2023.

 

  1. Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka dibeli dengan harga 45 juta pound dari Crystal Palace pada 2019. Ia sudah dihubungkan akan kembali lagi ke club London Selatan itu dan West Ham disebutkan tertarik memperolehnya.

 

Bek sayap justru menjadi andalan di Old Trafford namun kehilangan tempatnya yang Diogo Dalot ambil akhir musim kemarin.

 

Musim ini pemain berumur 25 tahun itu hanya bermain sepanjang empat menit dan tentunya ingin berpindah untuk posisi reguler.

 

  1. Facundo Pellistri

Facundo Pellistri tampil reguler bersama Uruguay di Piala Dunia 2022 tapi diacuhkan di United. Pemain berumur 20 tahun itu tak pernah tampil di tim khusus sejak pindah dari Penarol Oktober 2020 dengan harga sembilan juta pound.

 

Pellistri pada akhirnya menghabiskan waktu dengan status pinjaman di Alaves sepanjang dua musim sejak tiba di Inggris. Ia kemungkinan akan meninggalkan United pada bulan Januari namun tetap dengan status utang.

 

  1. Donny van de Beek

Donny van de Beek sudah tidak berhasil membuat imbas di Inggris. Padahal sebenarnya Manchester United mendatangkannya dari Ajax dua tahun kemarin dengan harga yang tidak murah yaitu 40 juta pound.

Baca Juga:

Setelah masa peminjaman yang gagal di Everton, si pemain mengharapkan kehadiran Ten Hag bisa mengubah nasibnya. Meski si pemain masih berusaha untuk tampil mengesankan namun United akan terlihat menjual bintang itu.

 

  1. Teden Mengi

Sebelumnya setelah tampil mengesankan saat dipinjamkan oleh Birmingham City dan Derby County, Mengi masih belum bisa mendapatkan kesempatan di tim senior.

 

Ia bahkan sempat mengalami cidera pada pertandingan pertemanan melawan Real Betis awalnya pada bulan Desember.

 

Cideranya tidak serius dan tidak merintangi keputusan untuk pindah ke klub lain pada awalnya bulan Januari ini. United akan pinjamkan si pemain untuk memperoleh pengalaman yang semakin banyak.

 

  1. Di’shon Bernard

Di’shon habis Bernardkan musim kemarin dengan status pemain utang di Hull City. Ia membantu Tigers bertahan di Championship League dan tidak terdegradasi ke kelas lebih bawah.

 

Saat sebelum di Hull, Bernard sempat juga menjalani periode utang di Salford City. Pemain yang ditingkatkan ke tim senior sejak 2019 kemungkinan akan dipinjam kembali ke Championship bahkan juga keluar negeri Januari nanti.

 

Exit mobile version