Laga Timnas Garuda U-17 vs Korsel U-17 Disaksikan Langsung Oleh STY

shin tae yong

livescorepialadunia – Laga Timnas Garuda U-17 vs Korsel U-17 Disaksikan Langsung Oleh STY. Pelatih Timnas Korea Selatan U-17, Byun Sung-hwan, merasa bangga karena Shin Tae-yong turut menyaksikan secara langsung.

Pertandingan antara timnya dan Timnas Indonesia U-17 di Stadion Patriot Candrabhaga pada Rabu, 30 Agustus 2023 malam WIB. Byun Sung-hwan mengungkapkan bahwa suasana pertandingan terasa sangat resmi, terutama karena kehadiran beberapa tokoh penting.

Timnas Garuda U-17 vs Korsel U-17

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-17 dan Timnas Korea Selatan U-17 ini turut disaksikan oleh Ketua dan Wakil Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Zainudin Amali. Di samping itu, tribun Stadion Patriot Candrabhaga juga diramaikan oleh kehadiran Shin Tae-yong, Indra Sjafri (Direktur Teknik PSSI), dan Frank Wormuth (Konsultan Pelatih Timnas Indonesia U-17).

“Saya merasa ini seperti pertandingan resmi meskipun hanya laga persahabatan. Banyak penonton yang hadir, termasuk Ketua PSSI dan pelatih Shin (Tae-yong),” kata Byun Sung-hwan dalam konferensi pers setelah pertandingan antara Timnas Indonesia U-17 dan Timnas Korea Selatan U-17.

“Para penonton datang untuk mendukung Timnas Indonesia U-17. Saya sungguh menikmati pertandingan ini dan merasa pengalaman ini sangat berharga bagi tim kami,” tambah Byun Sung-hwan, yang juga menyebutkan bahwa Shin Tae-yong adalah salah satu panutannya dalam karier kepelatihannya.

Baca juga:

Keberadaan tokoh-tokoh penting dari jajaran PSSI membuat Byun Sung-hwan merasa terkesan dan bangga. Ia mengakui bahwa momen seperti ini belum pernah ia alami sebelumnya.

“Meskipun ini hanya pertandingan uji coba, namun kesan yang dihasilkan begitu mendalam bagi saya. Saya belum pernah merasakan pengalaman sebelumnya seperti ini,” ungkap Byun Sung-hwan.

Kalah di Final Piala AFF U-23, Shin Tae-yong Belum Bisa 'Lebih Baik' dari Indra Sjafri

“Dalam percakapan sebelumnya, saya sudah menyebutkan bahwa pertandingan ini terorganisir dengan sangat baik. Atmosfernya seperti pertandingan kompetisi resmi. Saya bisa merasakan semangat penonton, sehingga laga ini memberikan kesan yang sangat kuat,” tegas Byun Sung-hwan dalam livescore bola.

Hasil akhir pertandingan menunjukkan bahwa Timnas Indonesia U-17 harus mengakui keunggulan Timnas Korea Selatan U-17 dengan skor 0-1. Selanjutnya, Timnas Indonesia U-17 akan melanjutkan program pemusatan latihan di Jakarta sebelum berangkat ke Jerman pada tanggal 17 September 2023 untuk menjalani sesi latihan lebih lanjut.

Shin Tae-yong Pusing Atur Waktu Agenda Timnas Garuda yang Bentrok

BEKASI – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui tantangan yang tidak ringan dalam mengatur jadwal untuk melatih dua tim sekaligus dalam waktu yang berdekatan. Ia dengan tegas mengungkapkan bahwa meskipun sulit, ia tetap akan memimpin kedua tim tersebut, bahkan bersedia melakukan perjalanan pulang-pergi dengan jarak yang cukup jauh.

Seperti yang telah diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan memulai pemusatan latihan (TC) pada tanggal 4 September di Solo, Jawa Tengah. Pemusatan latihan ini diadakan sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada tanggal 6-12 September 2023.

Di sisi lain, Timnas Indonesia juga akan menggelar TC di Surabaya, Jawa Timur, pada tanggal 4 September 2023 untuk mempersiapkan pertandingan melawan Timnas Turkmenistan dalam acara FIFA Matchday. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada tanggal 8 September 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo.

Shin Tae-yong mengakui bahwa awalnya dirinya merasa kesulitan menghadapi situasi di mana kedua agenda tersebut tumpang tindih. Namun, ia merasa sangat terbantu oleh tim staf pelatihan di Timnas Indonesia.

“Memang sedikit membingungkan dan rumit. Staf pelatih telah dibagi menjadi dua kelompok, mereka akan tinggal di tempat masing-masing. Saya sendiri yang akan melakukan perjalanan bolak-balik antara Surabaya dan Solo,” ungkap Shin di Bekasi pada tanggal 30 Agustus 2023 dalam idnnetwork.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menjelaskan bahwa asisten pelatihnya, Choi In-Cheul, akan mengambil alih kendali Timnas Indonesia di Surabaya. Shin memiliki keyakinan bahwa asisten tersebut telah memahami visi dan taktik yang ingin ia terapkan.

“Untuk timnas, Coach Choi adalah asisten pelatih utama. Dia memahami apa yang saya harapkan dalam hal taktik dan hal lainnya. Ia akan bertanggung jawab atas timnas senior,” tegas Shin.

Menghadapi perjalanan bolak-balik

Meskipun akan menghadapi perjalanan bolak-balik antara Solo dan Surabaya, Shin tetap mengutamakan fokusnya pada Timnas Indonesia U-23. Hal ini disebabkan oleh target untuk membawa Garuda Muda lolos ke Piala Asia U-23 di Qatar.

“Prioritas saya akan lebih tertuju pada timnas U-23,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan memulai pemusatan latihan (TC) pada 4 September di Solo, Jawa Tengah. Kegiatan ini akan menjadi persiapan mereka untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada tanggal 6-12 September 2023.

Di sisi lain, Timnas Indonesia juga telah merencanakan TC di Surabaya, Jawa Timur, pada tanggal 4 September 2023, guna menyiapkan pertandingan melawan Timnas Turkmenistan dalam rangka acara FIFA Matchday. Pertandingan tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada Jumat, 8 September 2023, di Stadion Gelora Bung Tomo.

Shin Tae-yong mengakui bahwa pada awalnya ia merasa terbebani oleh situasi yang memerlukan perhatian simultan untuk dua agenda yang saling berdekatan. Meskipun begitu, ia merasa beruntung memiliki tim staf pelatihan yang solid di Timnas Indonesia.

“Dalam hal ini memang agak membingungkan dan rumit. Staf pelatih kami telah dibagi menjadi dua tim, dan mereka akan tinggal di tempat masing-masing. Saya sendiri akan melakukan perjalanan antara Surabaya dan Solo,” ungkap Shin di Bekasi pada hari Rabu, tanggal 30 Agustus 2023.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menjelaskan bahwa Choi In-Cheul, asisten pelatih utama, akan mengambil alih kendali Timnas Indonesia di Surabaya. Shin percaya bahwa asisten tersebut telah memiliki pemahaman yang baik mengenai visi dan taktik yang ia kehendaki.

Exit mobile version