Keraguan Pelatih Timnas Prancis Bisa Membawa Paul Pogba Ke Piala Dunia 2022

livescorepialadunia

Timnas Prancis merupakan salah satu kontestan dalam Piala Dunia 2022 yang telah dibuat pusing dalam persiapannya. Bagaimana hal tersebut tidak terjadi, karena Timnas Prancis sendiri harus berpacu pada waktu dan mengingat Piala Dunia 2022 kurang dari satu bulan lagi.

livescorepialadunia
livescorepialadunia

livescorepialadunia – Didier Deschamps, yakni pelatih Timnas Prancis pun memiliki keraguan bisa membawa Paul Pogba ke ajang Piala Dunia 2022 di Qatar. Hal tersebut disebabkan badai cedera pemain yang menimpa skuad timnas Prancis sebelum bergulirnya Piala Dunia 2022. Adapun satu nama yang dipastikan absen, yaitu gelandang Chelsea, N’Golo Kante.

N’Golo Kante sendiri telah dipastikan tidak akan bermain dalam Piala Dunia 2022 sebab lambatnya progres pemulihan cederanya. Dirinya merupakan sosok yang cukup penting pada lini tengah Timnas Prancis yang telah sukses memenangkan Piala Dunia 2018 lalu.

Tak hanya Kante, gelandang Juventus, Paul Pogba juga berkutat dengan cedera lututnya. Dirinya sendiri telah lama menghilang dari lapangan sejak akhir musim 2021-2022. Sejak perpindahan dari Manchester United ke Juventus pada musim panas 2022, Paul Pogba belum mencicipi menit bermain dengan klub barunya tersebut.

livescorepialadunia
livescorepialadunia

Pemain berusia 29 tahun itu harus absen lama karena dirinya harus rehat setelah menjalani operasi lutut pada September lalu. Dirinya pun harus berjuang untuk pulih dan kembali prima sebelum bermain bersama Les Bleus di Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Presiden FIFA Berikan Undangan Khusus Jokowi ke Piala Dunia 2022
Ini 4 Mantan Pemain Hebat yang Jadi Pelatih Timnas Peserta Piala Dunia Qatar 2022

Dan hal inilah yang diragukan oleh Didier Deschamps sebagai pelatih Timnas Prancis. Didier Deschamps sendiri tak yakin bahwa Pogba akan fit untuk bermain pada Piala Dunia 2022 bulan depan. Walaupun dirinya pesepak bola tersebut telah dinyatakan pulih, hal tersebut tak serta merta membuat Pogba siap untuk berlaga di Qatar nanti.

Keraguan Deschamps sendiri sepertinya sedikit terobati bila mengingat Pogba telah kembali berlatih bersama Juventus pada Senin, 18/10/2022 waktu Italia. Dalam latihannya tersebut, Pogba diperkirakan untuk kembali beraksi sebelum Piala Dunia 2022.

Berbeda dari prediksi Massimiliano Allegri yang lebih dahulu memprediksi bahwa Pogba tak akan tersedia hingga Januari 2023. Namun, hal tersebut terbantahkan sebab pulihnya Pogba yang lebih cepat dan tentunya hal tersebut menjadi angin segar bagi Juventus serta juga Prancis.

Tetapi, hingga saat ini masih sangat perlu dilihat kembali bahwa kondisi kebugaran dan kesiapan eks gelandang Manchester United tersebut untuk dapat turun ke lapangan. Sebab Pogba terakhir kali berlaga saat Manchester United dihajar 0-4 oleh Liverpool pada minggu ke 30 Liga Inggris, 19 April yang lalu.

Exit mobile version