Dukungan Gareth Southgate Kepada Harry Maguire Jelang Piala Dunia 2022

livescorepialadunia

Piala Dunia 2022 Qatar akan segera bergulir, dan tepatnya pada tanggal 20 November mendatang. Ada sebanyak 32 tim hebat dari banyak negara yang akan berlaga serta akan menampilkan pertunjukan yang paling spektakuler di lapangan hijau dan paling ditunggu oleh para masyarakat berbagai kalangan di seluruh dunia.

 

Dan ajang sepak bola paling bergengsi ini juga akan memberikan tampilan talenta paling baik serta paling berharga di dunia. Livescorepialadunia. Mereka juga menjadi andalan demi memboyong pulang piala kemenangan tersebut. 

 

Kemeriahaan ini pun telah menarik perhatian bagi timnas inggris. Pasalnya Pelatih Timnas Inggris yakni Gareth Southgate telah kembali memberi dukungannya kepada Harry Maguire. Pelatih berusia 52 tahun tersebut meyakinkan bahwa sang pemain tetap menjadi sosok paling penting dalam skuad The Three Lions di ajang Piala Dunia 2022.

 

Seperti yang telah diketahui, bahwa performa Maguire bersama dengan MU memang sedang loyo. Dirinya juga jarang diturunkan sebagai starter di Liga Inggris, saat menyusul kekalahan paling beruntun Setan Merah dari Brighton & Hove Albion dan juga Brentford pada awal musim ini.

livescorepialadunia

Metro juga mencatat bahwa mantan pemain Leicester City ini baru bermain selama 51 menit dalam sembilan kali pertandingan di semua kompetisi sejak kedatangan manajer Setan Merah yakni Erik ten Hag.

 

Juru taktik berkepala plontos ini memang lebih suka mempercayakan pada lini belakang skuadnya pada Lisandro Martinez serta Raphael Varane, alih – alih menggunakan jasa dari Maguire.

 

Dan di tengah minimnya waktu dalam bermain di level klub, Southgate dengan secara mengejutkan tetap memanggil Maguire untuk bisa memperkuat Timnas Inggris dalam sebuah perhelatan di Piala Dunia Qatar.

 

Pelatih The Three Lions tersebut juga menilai akan kehadiran dari pemain tersebut masih cukup krusial dalam skuad asuhannya. Bek tengah yang kini berusia 29 tahun tersebut juga dipandang sebagai salah satu pemimpin Timnas Inggris, di samping Jordan Henderson dan juga Harry Kane.

baca juga:

Laporan dari Daily Mail juga telah menyebutkan Southgate sudah berupaya dalam menjelaskan langsung kepada Maguire bahwa dirinya penting bagi tim. Adapun motivasi yang kini terus diberikan melalui obrolan pribadi di antara kedua pihak demi meningkatkan semangat bintang MU tersebut.

 

Pemberitaan lain juga sempat mengklaim bahwa Southgate rutin dalam melakukan kontak dengan Maguire demi dapat memastikan dirinya merasa bisa dihargai. Salh pelatih juga nampaknya ingin sekali mengangkat kepercayaan diri anak asuhannya saat Piala Dunia Qatar 2022.

livescorepialadunia

Sebelumnya, sesama pemain asal Tim Nasional Inggris yaitu John Stones juga sempat memasang badan pada tengah kritik yang juga menghampiri Maguire pada akhir – akhir ini.

 

Penggawa Man City ini juga menunjukkan simpatinya akan sangat kompatriot. Dirinya juga telah menguji Maguire dengan menyebutnya sebagai sosok pemain yang sangat luar biasa.

 

Stones juga berkata bahwa hanya dengan mendengar tentang kritik tersebut, dirinya belum pernah melihatnya. Dan sempat juga melalui masa – masa sulit serta hal tersebut tentunya tak mudah. Dirinya juga yakin bahwa Maguire menyadarinya.

 

Adapun rekan setim Maguire di The Three Lions yang berkata bahwa Maguire merupakan orang yang tak mau menyerah. Dirinya juga merupakan pemain top, dan merupakan sosok yang luar biasa.

 

jadwal piala dunia. Stones juga menambahkan bahwa dirinya mengagumi mentalitas pada pemain tersebut. Dan hal tersebut bukan tentang membuktikan bahwa orang lain salah, namun juga membuktikan kepada dirinya sendiri bahwa dia tetap setia apa yang dia yakini dan juga perjuangkan.

 

Alasan Southgate Sebagai Pelatih Timnas Inggris

Southgate sendiri sebetulnya sudah pernah membuka suara terkait alasannya untuk tetap memanggil Harry Maguire untuk bisa membela Inggris di ajang Piala Dunia Qatar 2022.

 

Dari juru taktik The Three Lions juga telah mengakui belum dapat yakin dengan bek – bek muda di timnya. Dirinya juga lebih ingin menaruh kepercayaan pada Maguire yang dianggap sebagai salah satu bek tengah paling baik dalam skuad.

 

Southgate juga mengungkapkan bahwa timnya tak pernah berpikir para bek muda telah menunjukkan cukup banyak hal yang positif yang dapat mendorong para pemain yang lebih tua untuk keluar dari skuad tim nasional Inggris.

 

Dan dirinya juga yakin bahwa Harry Maguire merupakan salah satu bek tengah terbaik bagi mereka.

 

Perubahan Akan Aturan

Legenda dari Tim Nasional Wayne Rooney juga turut memberikan komentar atas terpilihnya Harry Maguire sebagai salah satu amunisi Inggris di Piala Dunia Qatar 2022. Mantan pemain MU juga telah yakin bahwa Maguire tidak akan mengecewakan The Three Lions.

 

Meskipun begitu, kehadiran bek Setan Merah tersebut juga dipandang sebagai salah satu bukti adanya perubahan aturan Southgate. Dan pasalnya, sang pelatih juga mempunyai kebijakan untuk tak mendatangkan pemain yang tampil kurang baik ke dalam skuad.

 

Rooney juga mengungkap kepada talkSPORT saat dirinya diwawancara. Ia berkata bahwa hal tersebut menarik sebab telah berada dalam skuad Inggris ketika Gareth masuk, dan Gareth juga menegaskan kepada dirinya bahwa hanya memilih pemain berdasarkan dengan performa dan tak bisa bermain untuk menjadi jelas.

 

Akan tetapi kelihatannya juga dirinya sudah tak bisa menerapkan hal tersebut sekarang dan sangat jelas ada Harry serta beberapa pemain lain di skuad yang belum tampil dengan apik.

 

Rooney juga berkata bahwa Harry merupakan seorang yang profesional. Dirinya juga akan menjadi starter dalam pertandingan di Timnas Inggris dan yakin bahwa dirinya tak akan mengecewakan Inggris.

Exit mobile version