5 Jersey Terbaik & Ancaman Iran Batal Ikut Piala Dunia 2022

livescorepialadunia

livescorepialadunia. Piala Dunia 2022 hanya menunggu beberapa hari lagi. Banyak sekali pernak pernik penunjang kesuksesan ajang kompetisi paling akbar sepak bola tersebut yang telah dipersiapkan oleh banyak pihak dengan matang. Dan salah satu printilan yang tidak boleh terlewatkan adalah jersey.

 

Jersey merupakan hal yang tak kalah penting dalam pertandingan sepak bola sebab akan menjadi perhatian mata dunia. Bagaimana tidak, karena jersey sendiri adalah penanda suatu identitas dari tim dengan adanya tujuan dapat dengan mudah dikenali dan diingat oleh orang.

 

Dan tidak hanya itu saja, sudah tak perlu diragukan lagi bahwa jersey juga bisa menjadi sebuah komoditas yang bisa dimanfaatkan. Dan jika suatu tim mempunyai banyak penggemar yang cukup besar.

 

Lalu, apa saja hersey yang paling top di Piala Dunia FIFA 2022 Qatar tahun ini ? Mari simak ulasannya :

 

Meksiko

livescorepialadunia

Jika pada musim lalu Meksiko tampil dengan kit warna merah muda dan hitam. Sekarang, dalam ajang Piala Dunia 2022 Qatar, Meksiko telah kembali ke jersey kandang yang berwarna hijau klasik. Dengan pola pada jersey klub ini juga memadukan sebuah peradaban klasik dan juga kuno.

 

Para pemain juga bisa semakin gagah dengan sebuah pola zig zag yang berwarna tipis dan hitam pada bagian leher jersey. Dan perubahan pada jersey baru dari tim nasional Meksiko versi ini telah memperoleh respon yang positif.

 

Berita Bola. Dan sementara itu, tim nasional Meksiko juga telah menggunakan jersey tandang dengan sentuhan motif klasik berwarna merah yang menawan dan dasar yang berwarna putih. Maka, tak mengherankan lagi, jika jersey milik tim nasional Meksiko ini juga disebut sebagai jersey paling baik di ajang Piala Dunia 2022.

 

Jepang

livescorepialadunia

Jepang telah menggunakan pola seperti origami, jersey dengan pola kandang biru elektrik kepunyaan tim nasional Jepang itu tampak begitu modern, edgy dan glitchy. Dengan garis bahu berwarna putih maka memberikan tampilan yang apik serta dipadupadankan dalam jersey ini.

 

Tak hanya itu, untuk jersey tandang timnas Jepang sendiri menggunakan warna putih dengan motif sentuhan hologram. Dengan jersey versi ini maka akan tampak semakin elegan.

 

Argentina

livescorepialadunia

Kesan klasik yang begitu kuat dimiliki oleh jersey kandang dari tim nasional Argentina. Dengan pola garis biru serta putih yang sederhana akan tetapi terlihat elegan.

 

Dan cukup sekali untuk mencuri perhatian, jersey tandang timnas Argentina ini diluncurkan dengan warna biru keunguan. Dengan motif api pada jersey ini juga telah mewakili warna dari bendera Argentina.

 

Portugal

livescorepialadunia

Desain jersey kandang pada tim nasional Portugal dalam Piala Dunia 2022 sangatlah mengejutkan para penggemar sepak bola. Sebab telah mempunyai desain yang unik, serta jersey kandang dari Portugal ini juga telah terbagi atas warna hijau dan juga merah.

 

Banyak sekali meme kocak ala warganet yang telah menyebut jersey ini seperti mirip buah semangka. Dan untuk jersey tandang mereka sendiri, tim nasional Portugal juga telah menggunakan warna dasar putih yang cukup terlihat sangat menawan.

 

Jerman

livescorepialadunia

Warna putih dan hitam merupakan pilihan dan andalah dari jersey kandang tim nasional Jerman. Memiliki nuansa elegan serta klasik, jersey model ini juga memiliki inspirasi dari jersey pada tahun 1908.

 

Memiliki kesan yang megah terlihat pada logo serta nomor punggung pemain yang diberi warna gold. Dan tak hanya itu, untuk jersey dari tandang tim nasional Jerman sendiri juga menggunakan warna basic merah yang membuat kesan berani dan tangguh.

 

Itulah 5 jersey terbaik dari beberapa tim nasional yang ikut dalam kompetisi pesta akbar sepak bola dunia ini. Dan dalam putaran final Piala Dunia 2022 yang sudah ada di depan mata tentunya akan sangat meriah. Namun, kabar tak mengenakan datang dari tim nasional Iran. 

livescorepialadunia

Tim asuhan Carlos Queiroz ini telah terancam untuk batal dalam kompetisi Piala Dunia 2022. Sebab Iran sedang tersandung masalah politik. Ukraina sendiri baru saja melayangkan banding ke FIFA supaya melarang Iran untuk ikut dalam Piala Dunia 2022. Tuduhan yang dilayangkan oleh Ukraina sangatlah serius. Mereka ingin Iran mendapatkan sanksi FIFA sebab telah menyuplai senjata untuk Rusia.

 

Perbuatan Iran yang telah membantu Rusia dalam invasi Ukraina dengan menyuplai senjata telah mendapat respon kuat dari negara – negara Eropa anggota UEFA.

Baca Juga:

Ukraina sendiri telah menyoroti pelanggaran dari hak asasi manusia ketika protes terhadap kemarahan di Iran. Ukraina telah menilai bahwa Iran sudah melanggar artikel ketiga serta keempat dari statuta FIFA.

“ Mempertimbangkan sebuah informasi media tentang manifestasi yang sistematis dengan pelanggaran hak asasi manusia di Iran, yang bisa melanggar sebuah prinsip serta norma Piagam FIFA, dan dengan mempertimbangkan sebuah Resolusi Dewan Keamanan PBB 2231 tentang pengenaan hukuman terhadap Iran serta dugaan keterlibatan Iran dalam sebuah agresi militer melawan Ukraina, dan pihak kami telah mengajukan sebuah banding kepada FIFA dalam bentuk proposal untuk mempertimbankan sebuah masalah yang telah mencoret tim nasional Iran di Piala Dunia 2022 “ Itulah bunyi pernyataan resmi dari pihak Ukraina.

Tim nasional Iran sendiri telah lolos ke dalam ajang Piala Dunia 2022 sebagai wakil dari Asia. Dan mereka telah menempati posisi pertama dalam grup A di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada zona Asia di putaran ketiga. Dan ini menjadi kali ketiga bagi mereka untuk ikut dalam ajang akbar sepak bola internasional.

Exit mobile version